Sukses

10 Jam Bersihkan Sampah Sisa Demo, Remaja Ini Diberi Hadiah Mobil

Liputan6.com, Jakarta Berbuat baik memang sudah sepatutnya dilakukan dalam kehidupan ini. Dengan berbuat baik maka hidup akan terasa lebih bermakna. Hal itu karena kebaikan akan memberi efek positif untuk diri sendiri, orang lain maupun lingkungan sekitar.

Selain itu orang yang berbuat baik terkadang mendapat penghargaan dari orang-orang di sekitarnya, meskipun dilakukan dengan sukarela tanpa mengharapkan imbalan. Penghargaan tersebut dapat berupa materi maupun yang lainnya.

Seperti yang dialami oleh seorang remaja di New York, Amerika Serikat ini. Antonio Gwynn Jr yang merupakan pelajar berusia 18 tahun ini mendapat tawaran beasiswa penuh menempuh pendidikan di Medaille College. Selain itu ia juga dihadiahi sebuah mobil Ford Mustang 2004 warna merah yang diberikan oleh warga setempat atas aksi positifnya.

Semua penghargaan itu ia dapatkan berkat niat baiknya yang secara sukarela membersihkan sampah sisa demo untuk menuntut keadilan bagi George Floyd, warga kulit hitam yang tewas ketika ditangkap polisi. Aksi unjuk rasa yang terjadi di kota Buffalo, New York, AS tersebut lantas menyisakan puing dan sampah di jalanan.

2 dari 2 halaman

Mendapat Hadiah Beasiswa dan Mobil

Prihatin dengan kondisi jalan yang kotor, Antonio Gwynn Jr tergerak untuk membersihkannya. Pria yang akrab disapa Gwynn ini mengambil sapu hari Senin dan mulai menyapu puing-puing pukul 2 pagi hari dan berlanjut selama 10 jam berturut-turut.

Ketika sukarelawan muncul di esok harinya untuk membersihkan jalan, mereka terkejut mendapati remaja itu sedang bekerja keras membersihkan sampah-sampah. Aksi positif Antonio ini menjadi perbincangan di masyarakat hingga akhirnya terdengar oleh salah seorang warga bernama Matt Block. Hatinya pun termotivasi untuk memberi hadiah sebagai bentuk apresiasi atas sumbangsih Antonio untuk lingkungan sekitar.

Dari informasi yang didapat Matt di Facebook, Antonio ternyata sering mencari rekomendasi mobil. Mengetahui hal itu, Matt pun memberikan mobil sport Ford Mustang merah keluaran 2004 miliknya. Mobil itu merupakan kendaraan impian Matt sejak kecil, namun belakangan ini ia jarang mengendarainya.

Tak disangka-sangka, jenis mobil yang diberikan oleh Matt itu ternyata memiliki arti dan kenangan bagi Gwynn. Mobil tersebut juga pernah dimiliki oleh almarhum ibunya yang meninggal pada tahun 2018 lalu.

"Mobil yang fotonya ia kirimi adalah mobil yang persis sama dengan yang dimiliki ibu saya untuk saya. Warnanya sama, semuanya sama," kata Gwynn seperti dikutip oleh Liputan6.com dari New York Post, Jumat (12/6/2020).

Gwynn bahkan juga mendapatkan satu tahun asuransi mobil gratis, milik seorang pengusaha setempat. Selain mendapat kendaraan mewah dan asuransi gratis, remaja yang saat ini masih menempuh tahun terakhirnya di SMA itu juga mendapat beasiswa. Pihak kampus Medaille College di Buffalo yang mendengar kebaikan Gwynn turut berpartisipasi dengan memberikan beasiswa penuh untuk menempuh studi bisnis mulai musim gugur ini.