Sukses

Selain Ayam Geprek, Ini 5 Cabang Usaha Ruben Onsu yang Gunakan Merek 'Bensu'

Gugatan Ruben Onsu ditolak Mahkamah Agung, kini ia tak lagi dapat gunakan merek dagang 'Bensu'.

Liputan6.com, Jakarta Nama bisnis kuliner milik Ruben Onsu kini tengah menjadi topik perbincangan hangat oleh warganet. Pasalnya, baru-baru ini suami dari Sarwendah ini kalah dalam kasus gugatan hak paten merek dagang 'Bensu' antara dirinya dan pemilik restoran 'I Am Geprek Bensu'. 

Hasil putusan oleh Mahkamah Agung RI pada Rabu (10/6/2020 menyatakan bahwa gugatan Ruben Onsu ditolak dan gugatan rekonsepsi (gugatan balasan) dari PT Ayam Geprek Benny Sujono dikabulkan. 

Dengan demikian maka pendaftaran sertifikat merek atas nama Ruben Samuel Onsu dengan 6 merek dagang 'Bensu' pun dibatalkan. 6 merek dangang tersebut berada dalam naungan PT Onsu Pangan Perkasa.

Kira-kira apa sajakah cabang usaha Ruben Onsu yang selama ini menggunakan merek dagang 'Bensu'? Berikut ulasan selengkapnya dilansir dari laman Instagram @onsupanganperkasa_official oleh Liputan6.com, Jumat (12/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bensu Bakso

Ruben Onsu dan keluarga mengaku paling senang saat jajan bakso, karena itulah Ruben pun mendirikan bisnis kuliner Bensu Bakso. Menu bakso yang disajikan pun cukup beragam, mulai dari bakso urat, bakso telur, dan bakso goreng. Pilihan kuahnya pun bisa asin atau pedas.

3 dari 6 halaman

2. Bensunda

Bensunda merupakan restoran yang menyajikan berbagai menu masakan Sunda. Dalam restoran ini juga menyediakan layanan All You Can Eat. Tak sendirian, Ruben Onsu mendirikan cabang usaha ini bersama adiknya, Jordi Onsu.

 

4 dari 6 halaman

3. Bensu Drinks

Tak hanya bisnis di bidang makanan saja, namun ayah angkat dari Betrand Peto ini juga merambah ke bisnis minuman kemasan. Sejauh ini terdapat 4 varian rasa buah yang dapat dinikmati yakni leci, jambu, apel, dan mangga. Minuman ini bisa didapatkan di cabang usaha restoran lainnya seperti Geprek Bensu, Bensu Bakso, Bensunda, dan Kantin Jajan Bensu.

5 dari 6 halaman

4. Bensu.co

Presenter kenamaan Indonesia ini juga merambah ke bisnis makanan beku atau frozen food. Varian yang telah dijual sejauh ini ada sosis, nugget, dan otak-otak. Untuk pembelian produk bisa dilakukan melalui agen dan online melewati e-commerce. 

6 dari 6 halaman

5. Kantin Jajan Bensu

Kantin Jajan Bensu merupakan usaha dagang yang baru saja didirikan oleh ayah dari Thalia ini. Seperti namanya yakni Kantin, ia akan berdiri bak restoran pujasera yang menyediakan one-stop service khusus untuk produk kuliner Bensu. Yakni Geprek Bensu, Bensu Bakso, Bensunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini