Sukses

Viral Video Kampung Gajah, Ini 7 Penampakannya yang Kini Jadi Wisata Horor

Dulu jadi tempat rekreasi, kini jadi tempat horor dan rumah hantu

Liputan6.com, Jakarta Bagi warga Bandung dan sekitarnya, tentu mendengar Kampung Gajah akan cukup familiar. Karena Kampung Gajah sendiri merupakan taman rekreasi yang memiliki luas 60 hektar dan menjadi destinasi wisata cukup terkenal pada tahun 2010-an.

Namun Kampung Gajah sekarang sudah tidak seperti dahulu lagi. Baru-baru ini Kampung Gajah menjadi viral. Pasalnya ada seorang netizen TikTok yang baru saja mengunggah video saat berkunjung ke Kampung Gajah yang sudah tidak beroperasi ini. 

Netizen dengan akun TikTok @cantikane_, mengunggah momen saat ia memasuki dan menyusuri tempat-tempat di Kampung Gajah, Selasa (9/6/2020). Terlihat bahwa taman rekreasi tersebut terbengkalai dan banyak infrastrukturnya yang sudah rusak. Bahkan jalanannya pun sudah ditumbuhi oleh tanaman liar.

Diketahui bahwa Kampung Gajah ini milik PT Cahaya Adiputra Sentosa (PT CAS) yang telah diputuskan pailit Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 13 Desember 2017 lalu. Maka dari itu taman rekreasi ini pun dibiarkan terbengkalai hingga sekarang dan malah terkenal sebagai wisata horor bagi warga sekitar.

Berikut 7 potret Kampung Gajah jadi wisata horor yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Jumat (12/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ini video Kampung Gajah yang viral melalui media sosial TikTok

@cantikane_

Ada yang pernah kesini? #horrorstory #fypforyou #kampunggajah #horrorvideos

♬ Boneka Horor - ITC_Albrew
3 dari 8 halaman

2. Masuk ke dalam taman rekreasi terlihat bahwa sekarang sudah banyak bangunan rusak termakan waktu

4 dari 8 halaman

3. Kini Kampung Gajah sendiri malah terkenal sebagai wisata horor yang ada di Bandung

5 dari 8 halaman

4. Punya lahan luas dan banyak bangunan, membuat Kampung Gajah menjadi tempat yang berbeda saat memasuki kawasannya

6 dari 8 halaman

5. Dari video ini terlihat jelas bagaimana kondisi Kampung Gajah dari ketinggian

View this post on Instagram

Taman Rekreasi di Bandung ini resmi tutup pada Desember 2017 lalu.. issunya karena biaya masuk Mahal? Relatif sih yaa.. hingga akhirnya bangkrut sampai sekarang.. Dan Akhirnya KAMPUNG WISATA MENJADI KAMPUNG HANTU. Dulunya dibuka resmi tanggal 23 Desember 2010. Jadi hany beroprasi 7 tahun.. Taman Wisata ini luasnya 36 hektar dengan 30 wahana bermain. Permainan naik motor ATV, kuda, flying fox, GoKart, Rumah Teletubbies dll. Damastik penasaran banget, karena banyak Youtuber and konten Horror yg dateng kesini. Dari fenomena kuntilanak,banapasti,jin korin,siluman monyet,jin harimau. Tontonin terus Part 1 dan 2 yaa.. GAK ADA TAKUT-TAKUTNYA !! TAMAN PARIWISTA BANDUNG ! ( PART 1 ) - PuraPuraHorror #11 #damastikklvb #teamdamastik #lampung #youtubelampung #bandung #youtubebandung #kampunggajah #horror #penampakan #paranormal #lumixindonesia #kampunggajahwonderland

A post shared by Damastik Klvb (@damastik_klvb) on

7 dari 8 halaman

6. Banyak wahana keren yang ditinggalkan begitu saja, salah satunya ialah perosotan air yang megah ini

8 dari 8 halaman

7. Selain jadi wisata horor, lokasi Kampung Gajah pun menjadi spot foto bagi pecinta fotografi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini