Sukses

7 Potret Fasilitas Umum Sebelum Vs Sesudah Dapat Sentuhan Seni, Makin Hidup

Liputan6.com, Jakarta Bagi pejalan kaki, menyusuri jalur pedestrian seringkali dapat menikmati perjalanan dengan memperhatian berbagai fasilitas umum yang ada di jalanan. Fasilitas umum ini bisa berupa penutup gorong-gorong, lampu jalanan hingga kamera CCTV.

Namun biasanya, fasilitas umum seperti ini dipasang apa adanya dan yang penting berfungsi. Tetapi bila fasilitas umum seperti ini diberi sentuhan seni seperti yang dilakukan oleh Tom Bob yang merupakan seniman jalanan asal New York, ternyata bikin makin hidup. 

Karya-karya ini pun ia sudah menghiasi berbagai kota besar yang ada di banyak negara. Sebelumnya ia pun mengunggah potret fasilitas umum sebelum dan sesudah ia ubah agar makin enak dilihat.

Unggahannya di media sosial Instagramnya @tombobnyc ini pun tuai banyak pujian karena karya hebatnya mengenai fasilitas umum yang makin cantik.

Berikut 7 potret fasilitas umum di jalanan dapat sentuhan seni yang Liputan6.com kutip dari Instagram @tombobnyc, Sabtu (13/6/2020).

2 dari 8 halaman

1. Kamera CCTV mungil ini awalnya terlihat biasa, namun usai diberi sentuhan seni malah jadi hidup

3 dari 8 halaman

2. Bangku dari balok kayu ini pun awalnya terlihat biasa, namun dengan berubah jadi kepiting bisa jadi spot foto menarik

4 dari 8 halaman

3. Seperti halnya kaca ini yang makin menarik dan bisa jadi tempat foto anak hits zaman sekarang

5 dari 8 halaman

4. Lampu penerangan jalan yang biasa aja berubah jadi seekor kunang-kunang yang menerangi jalanan

6 dari 8 halaman

5. Tempat sampah pun tak luput dari sentuhan seni, saat sampak masuk seakan ada benda yang memakannya

7 dari 8 halaman

6. Tempat untuk mengaitkan sepeda agar terhidar dari pencuri usai diberi sentuhan seni berubah layaknya sebuah kunci hati

8 dari 8 halaman

7. Desain fasilitas umum zaman sekarang memang futuristik, namun ditambah sentuhan seni akan jadi lebih hidup