Sukses

6 Potret Olivia Rachelina, YouTuber yang Kena Tegur Tompi Soal Operasi Plastik

Olivia Rachelina Hans kena tegur Tompi karena membahas operasi plastik yang dilakukan oleh artis berinisial VV.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini postingan Tompi di akun Instagramnya menjadi perbincangan hangat warganet. Hal ini lantaran ia menegur seorang YouTuber sekaligus konsultan operasi plastik bernama Olivia Rachelina Hans yang membahas tentang wajah seorang artis berinisial VV.

Di video yang diunggah di YouTube Olivia bertajuk, "Membahas Oplas Artis VV alias ViVi", ia mengungkapkan bahwa artis yang bersangkutan mengalami kegagalan operasi plastik karena melakukannya di dalam negeri. Sehingga hasilnya tidak sempurna dan cenderung membuat wajah yang bersangkutan menjadi bengkak.

"Kalau dari pendapat saya dia tidak melakukan (oplas) di luar negeri. Dia bikin di dalam negeri. Di dalam negeri saya belum ada satupun dokter atau rumah sakit yang saya rekomendasikan (untuk tempat oplas) karena banyak kasus revisi," ungkap Olivia dalam video yang diunggah pada 2 Juni 2020.

Hal ini mendapat teguran keras dari Tompi yang tak terima atas konten dalam video tersebut. "Memberikan penilaian medik sementara itu bukan keahliannya, membahas wajah org lain sebagai konten, karena ini berhubungan dengan pelayanan medik ada aturan dan etikanya. Barusan saya bicara dengan Via Vallen, dia juga sedih dan kecewa. Apalagi menurut keterangan Via semua yg dibahas KELIRU," tulis Tompi pada akun Instagramnya, Minggu (14/6/2020).

Kira-kira seperti apakah potret YouTuber yang ditegur Tompi ini? Berikut ulasan selengkapnya dilansir dari laman Instagram @oribiahansu oleh Liputan6.com, Senin (15/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Olivia Rachelina Hans bukanlah seorang dokter medis melainkan merupakan konsultan operasi plastik.

3 dari 7 halaman

2. Ibu satu anak ini mengungkap bahwa ia sering menerima konsultasi revisi kasus operasi plastik yang gagal.

4 dari 7 halaman

3. Ia membahas kasus artis VV sebagai contoh kasus operasi plastik yang mengalami kegagalan.

5 dari 7 halaman

4. Dalam video tersebut, Olivia menyebutkan bahwa artis yang bersangkutan diduga melakukan operasi plastik di dalam negeri.

6 dari 7 halaman

5. Konten yang ia unggah di YouTube tersebut mendapatkan teguran dari Tompi selaku seorang dokter bedah plastik.

7 dari 7 halaman

6. Tompi tak terima karena Olivia seolah menjelek-jelekkan praktek bedah plastik dalam negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.