Sukses

Difitnah Memakai Narkoba, Ini 5 Fakta Sosok Komika Bintang Emon

Setelah sindiran terkait persidangan Novel Baswedan ramai di media sosial, Bintang Emon mendapatkan serangan dari banyak akun anonim.

Liputan6.com, Jakarta Sosok komika Bintang Emon memang kerap kali mencuri perhatian publik. Selain sosoknya yang jenaka, videonya yang mengkampanyekan #dirumahaja selama pandemi Corona Covid-19 pun sempat viral di media sosial Instagram dan Twitter.

Kini pemilik nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini kembali jadi perbincangan hangat. Hal ini lantaran ia menyampaikan sindiran terkait persidangan pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Pria berusia 24 tahun ini juga sempat diserang oleh banyak buzzer di Twitter. Bintang Emon yang dikenal sebagai sosok alim difitnah menggunakan narkoba oleh akun anonim. Sontak, dukungan terhadapnya pun mengalir deras dari berbagai sisi, baik dari rekan sesama komika, influencers, hingga para penggemar.

Kira-kira seperti apakah fakta sosok dari Bintang Emon? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (16/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Difitnah memakai narkoba

Ketika sindirannya terkait persidangan pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan viral di media sosial, Bintang Emon sempat trending karena dugaan pemakaian narkoba. Meski demikian, hal tersebut hanyalah sebuah fitnah belaka.

Untuk menampik tudingan tersebut, pria bernama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini melakukan tes NAPZA di Rumah Sakit Pondok Indah. Ia pun mengunggah hasilnya ke akun Instagramnya pada Senin (15/6/2020).

Dalam kertas tersebut menyatakan bahwa hasil tes jebolan 'Stand Up Comedy Academy' ini negatif.

"Pasien diperiksa di RS Pondok Indah Puri Indah dan dilakukan pemeriksaan urin test Amphetamine, Opiates Coccaine, Marijuana (THC), dan Benzodiazepine hasilnya dinyatakan negative," begitu isi surat keterangan medis dari Rumah Sakit Pondok Indah

3 dari 6 halaman

2. Mendapatkan banyak dukungan

Dalam menghadapi serangan dari banyak buzzer, Bintang Emon ternyata tidak sendirian. Setelah tagar #Bintang Emon Pakai Narkoba trending, sejumlah rekan sesama komika dan influencer pun membantu untuk membuat tagar tandingan yakni #BINTANG EMON BEST BOY.

Pria berusia 24 tahun ini pun sempat terharu atas banyak dukungan yang ia terima. Melalui akun Twitternya @bintangemon, ia pun mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang memberikan dukungan.

"Terima kasih teman-teman semuanya, saya kira hanya akan sendirian. Sehat selalu kawan-kawan," tulis Bintang pada Senin, (15/6/2020).

4 dari 6 halaman

3. Juara Stand Up Comedy Academy 3

Pria kelahiran 5 Mei 1996 ini mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air melalui ajang pencarian bakat komedi tunggal, yakni 'Stand Up Comedy Academy 3' (SUCA 3) yang diadakan stasiun televisi Indosiar pada tahun 2017 lalu.

Waktu itu, Bintang Emon berada dalam naungan Stand Up Komedian Mohamad Ali Sidik. Ia pun berhasil menyabet gelar juara satu dan menyingkirkan beberapa kontestan lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

5 dari 6 halaman

4. Punya kiprah di dunia akting

Setelah sukses keluar sebagai juara di SUCA 3, Bintang Emon kemudian mendapatkan tawaran untuk melebarkan kariernya di dunia seni peran. Film 'Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga' menjadi debut pertamanya di dunia akting pada tahun 2018.

Selanjutnya, ia juga terlibat dalam produksi film besutan Ody C. Harahap, yakni Orang Kaya Baru. Di film ini ia beradu akting bersama dengan Raline Shah dan Derby Romero. Kemudian, pria berusia 24 tahun ini juga tampil sebagai cameo di film Dua Garis Biru.

6 dari 6 halaman

5. Pernah jadi santri

Fakta menarik terakhir dari sosok Bintang Emon yakni terkait dengan pendidikan yang pernah ia tempuh. Ternyata di balik sosok yang doyan ngomel dan jenaka ini, ia pernah menjadi santri di salah satu pesantren di Jombang, Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini