Sukses

6 Bandara Paling Megah di Dunia, Ada Kolam Renang hingga Museum Penerbangan

Kemegahan beberapa bandara ini membuat seseorang berdecak kagum.

Liputan6.com, Jakarta Arsitektur yang megah dan unik memang selalu berhasil mencuri perhatian publik. Kemegahan bangunan bandara di beberapa negara ini sukses membuat pengunjung berdecak kagum. Selain eksterior dan interiornya, fasilitas yang disediakan oleh beberapa negera ini bisa mengurangi rasa bosan jika penerbangan mengalami delay. 

Setiap orang tentunya pernah merasakan jika penerbangan mengalami penundaan atau delay. Ketika hal tersebut terjadi, tidak sedikit orang yang merasakan kejenuhan. Oleh sebab itu, bandara di beberapa negara ini menyediakan fasilitas yang dapat menghilangkan rasa bosan ketika menunggu waktu penerbangan tiba.

Salah satu bandara yang menyajikan interior dan fasilitas yang membuat berdecak kagum adalah Changi Airport di Singapura. Bandara tersebut menyajikan pemandangan taman yang indah di dalam bandara. Selain Singapura, terdapat beberapa negara lainnya yang menyajikan interior yang dapat memanjakan mata pengunjung.

Penasaran bagaimana potret eksterior dan interior bandara yang bikin berdecak kagum? Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang 6 arsitektur bandara yang bikin kagum, Rabu (17/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Changi Airport, Singapura

Changi Aiport merupakan bandara sipil ketiga Singapura yang mulai dibuka pada tahun 1955. Jumlah penumpang tahunan meningkat secara dramatis dari 300.000 pada tahun 1955 menjadi 1,7 juta pada tahun 1970 dan menjadi 4 juta pada tahun 1975.

Keindahan interior yang disajikan di Changir Airport ini yakni seperti air terjun dan taman dalam ruangan, taman kupu-kupu hingga taman anggrek di terminal 2 nya. Sajian ekterior yang indah ini tentunya dapat memanjakan mata pengunjung.

3 dari 7 halaman

2. Tokyo Haneda Airport, Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang selalu menyajikan keindahan yang selalu berhasil menarik perhatian. Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah interior dan fasilitas yang disediakan Bandara Haneda Tokyo.

Bandara Haneda Tokyo ini diresmikan pada tahun 1931 sebagai lapangan terbang yang menempati sebidang tanah di pinggir teluk. Lapangan Terbang Haneda ketika dibangun merupakan bandara sipil terbesar di Jepang pada waktu itu. 

4 dari 7 halaman

3. Hong Kong International Airport

Bandara selanjutnya yang menyajikan eksterior dan fasilitas yang memanjakan mata adalah Hong Kong International Airport. Bandara ini menyediakan museum penerbangan yang tentunya bisa dikunjungi sembari menunggu waktu penerbangan tiba.

Nama lain dari bandara ini adalah Bandara Bandara Chek Lap Kok. Bandara ini terletak di pulau Chek Lap Kok dan sejak dibuka pada tahun 1998, menjadi salah satu pusat transit yang penting di dunia karena posisinya yang strategis.

5 dari 7 halaman

4. Munich International Airport, Jerman

Bandara Internasional Munich yang terletak di Jerman ini menyajikan interior dan fasilitas yang dapat memanjakan mata pengunjung.

Bandara Internasional Munich terletak di timur laut Munich, Jerman. Bandara ini terletak di dekat kota tua Freising dan diberi nama Franz Josef Strauss untuk mengenangnya sebagai Perdana Mentri Bayern. Bandara Internasional Munich adalah bandara tersibuk ke-27 di dunia pada tahun 2011.

6 dari 7 halaman

5. Vancouver Airport, Kanada

Bandara selanjutnya yang menyajikan interior dan fasilitas yang dapat memanjakan mata adalah Bandara Vancouver yang terletak di Vancouver, Kanada. Salah satu hal yang dapat memanjakan mata pengunjung adalah akuarium. Bandara ini menyajikan akuarium yang dapat menghilangkan rasa bosan pengunjung .

7 dari 7 halaman

6. Hamad International Airport, Doha

Hamad International Airport terletak di Doha, Ibukota Qatar. Bandar udara ini menggantikan Bandar Udara Internasional Doha sebagai bandar udara utama Qatar. Interior yang identik dari bandara ini adalah kolam renang kaca yang tentunya dapat memanjakan mata pengunjung.

Qatar merupakan sebuah negara emirat di Timur Tengah yang terletak di sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab di Asia Barat. Satu-satunya batas darat mereka adalah Arab Saudi di selatan dan sisanya berbatasan dengan Teluk Persia. Qatar juga dikenal sebagai salah satu negara terkaya di dunia. Negara satu ini tentunya memiliki budaya atau kebiasaan masyarakatnya yang membuatnya menjadi salah satu negara terkaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.