Sukses

Dorce Gamalama Berhenti Jadi Sopir Raffi Ahmad, Ini 5 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu Dorce Gamalama sempat menghebohkan publik. Pelawak sekaligus presenter ternama ini mengunggah sebuah video yang berisi tentang ungkapan ingin menjadi sopir Raffi Ahmad. Kemudian kedua seleb itu memutuskan bertemu dan Raffi mewujudkan keiinginan Dorce.

Seleb kelahiran 21 Juli 1963 ini akhirnya resmi bekerja dengan Raffi. Namun baru sepekan bekerja menjadi sopir suami Nagita Slavina, Dorce Gamalama memutuskan berhenti. Hal itu diungkapkannya saat menjadi bintang tamu di sebuah program acara televis swasta.

Bukan tanpa alasan, seleb kelahiran 21 Juli 1963 ini menjelaskan bahwa usianya sudah tak lagi muda dan harus mengutamakan kesehatan. Raffi Ahmad tentu juga sangat menghargai keputusan Dorce Gamalama.

Tentunya ayah satu anak ini tak ingin melihat Dorce terlalu lelah. Berikut beberapa fakta Dorce Gamalama berhenti jadi sopir Raffi Ahmad dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (17/6/2020).

2 dari 6 halaman

1. Alasan kesehatan

Melalui sebuah program acara talk show di televisi swasta, Raffi Ahmad mengumumkan Dorce Gamalama resmi telah selesai menjadi sopirnya. Terhitung seleb 56 tahun ini sudah bekerja dengan Raffi selama seminggu.

"Sekarang Bunda Dorce sudah enggak jadi sopir lagi," kata Raffi Ahmad dalam program acara tersebut.

Dorce juga mengungkapkan alasannya kenapa memutuskan berhenti menjadi sopir Raffi Ahmad. Ia mengungkapkan lantaran ingin mengutamakan kesehatan, mengingat usianya sudah tak lagi muda.

"Ya Bunda kan udah berumur juga ya, juga harus menjaga kondisi," ungkap Dorce Gamalama kepada Raffi Ahmad.

3 dari 6 halaman

2. Berterima kasih

Meski telah selesai menjadi sopir Raffi, Dorce tak lupa akan kebaikan yang diberikan oleh presenter ternama itu. Ia juga berterima kasih kepada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina karrna telah mewujudkan keinginannya untuk menjadi sopir sementara waktu.

"Nyopir selama ini kan untuk wangsit. Tujuannya sudah tersampaikan, aku sudah bawa mobil Raffi Ahmad. Sekarang aku kembali ke asal, ke habitatku," ucap Dorce.

Ayah Rafathar itu juga merasa bahagia karena bisa membantu Dorce Gamalama meski hanya sebentar. Baginya, seminggu terakhir adalah pengalaman mengesankan. Selama bekerja sebagai sopir, Raffi Ahmad juga memperlakukan Dorce Gamalama dengan sangat baik. Meski beberapa hari lalu, Dorce sempat jatuh sakit.

"Aku juga senang Bunda ada pengalaman sama aku," tutur Raffi.

4 dari 6 halaman

3. Memiliki satu keinginan lagi

Meski telah selesai menjadi sopir Raffi, ternyata Dorce masih memiliki satu keinginan lagi. Ia ingin mengendarai mobil Roll Royce.

"Tapi aku gini lho a', aku bawa Roll Royce dong. Kapan nanti ya tahun depan ya," kata Dorce.

Mendengar permintaan Dorce, Raffi dan Nagita lantas memberikan jawaban. Dengan kompak keduanya mengiyakan permintaan Dorce. Tak lupa, Raffi juga mengucapkan terima kasih pada Dorce yang telah menjadi sopirnya selama beberapa hari.

"Iya tahun depan secepatnya Insya Allah," kata Raffi.

"Tahun depan secepatnya kalau ke rumah bunda ya," imbuh Nagita.

5 dari 6 halaman

4. Buatkan lagu untuk Raffi

Selama bekerja dengan Raffi, Dorce tentunya melihat kesibukan suami Nagita Slavina ini. Menurutnya, Raffi kurang istirahat dan punya jam tidur yang tidak tepat waktu. Dari situ, Dorce terinspirasi mebuat lagu untuk Raffi Ahmad.

Seleb kelahiran Solok, Sumatra Barat ini membuatkan Raffi sebuah lagu berjudul Tidur Lelaplah. Raffi pun merasa begitu bahagia telah dibuatkan lagu. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih.

6 dari 6 halaman

5. Diberi hadiah kamera

Sudah tak menjadi sopirnya lagi, Raffi memberikan sebuah hadiah untuk Dorce. Hadiah tersebut ditempatkan di kotak berwarna hitam dan dibungkus kertas warna biru. Ayah satu anak itu ternyata memberi hadiah berupa kamera kepada Dorce.

Raffi mengungkapkan bahwa ingin Dorce terus berkarya dan menjadi seorang YouTube. Tak hanya itu, ia memberikan hadiah tersebut karena Dorce Gamalam menolak menerima upah darinya.

“Aku mau memberikan sesuatu supaya bunda masih terus bisa mengabadikan karya-karyanya, supaya Bunda jadi YouTuber,” ucap Raffi Ahmad.