Sukses

5 Bangunan Terkenal Ini Punya Rahasia Unik, Salah Satunya Menara Eiffel

Beberapa tempat terkenal ini menyimpan rahasia yang jarang diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah tempat terkenal di dunia tentunya menjadi salah satu pilihan untuk dikunjungi. Selain menjadi situs wisata dunia dan menyajikan pemandangan yang indah, beberapa tempat terkenal ini menyimpan rahasia yang jarang diketahui. Sejarah ataupun rahasia tentang suatu tempat memang menarik untuk ditelaah.

Salah satu tempat terkenal dunia yang sudah tak asing adalah Menara Eiffel. Sebuah menara yang terletak di jantung Kota Paris ini sudah menjadi salah satu situs yang dikenal oleh hampir seluruh masyarakat dunia. Kota ini pun dikatakan sebagai salah satu kota yang romantis.

Dibalik keindahan dan keromantisan yang disajikan menara besi ini, rupanya Menara Eiffel menyimpan sebuah rahasia yang jarang diketahui. Rahasia ataupun sejarah yang terdapat pada sebuah situs terkenal dunia tentunya menambah daya tarik pengunjung yang datang.

Selain Menara Eiffel terdapat beberapa tempat terkenal dunia lainnya yang menyimpan rahasia ataupun sejarah yang jarang diketahui. Berikut Liputan6.com merangkum dari brightside.me tentang 5 tempat terkenal dunia yang menyimpan rahasia yang jarang diketahui, Kamis (18/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Apartemen Pribadi Gustav Eiffel

Menara Eiffel selesai pada tahun 1889. Perancang Gustav Eiffel membangun sebuah apartemen kecil di bagian atas Menara Eiffel.

Banyak masyarakat Paris yang ingin berkunjung bahkan menyewa ruangan kecil tersebut, namun Gustav Eiffel menolaknya. Gustav Eiffel lebih suka menggunakannya untuk refleksi dan menghibur para tamu bergengsi dunia seperti Thomas Edison. Kini, apartemen kecil yang terletak di bagian atas menara Effel ini dipajang bagi pengunjung yang datang dan ingin mengintip potret ruangan kecil tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Kamar Rahasia Perpustakaan Nasional India

Tempat selanjutnya yang menyimpan rahasia yang jarang diketahui adalah Perpustakaan Nasional India. Sejarah tentang pembangunan Perpustakaan Nasional ini kembali ke Zaman Raj. Perpustakaan yang dibangun pada Zaman Raj ini membuat para arkeolog sangat bersemangat menemukan ruangan misterius di bangunan berusia 250 tahun ini. Sebuah ruangan yang tidak ada yang tahu dan tidak ada yang bisa masuk karena tidak memiliki pintu, jendela, atau bahkan pintu jebakan.

Para ilmuwan memaparkan bisa jadi ruangan itu adalah ruangan penyiksaan, atau mungkin menyimpan beberapa harta yang tak terbayangkan. Namun ternyata, ruangan tersebut adalah blok yang diisi lumpur. Hal tersebut tentunya sangat aneh, karena tidak diketahui apa alasan yang mendasari pembangunan sebuah ruangan tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Klub Tenis Vanderbilt di Grand Central Terminal, New York

Rahasia lain Terminal Grand Central yang telah disembunyikan sejak 1960-an adalah beberapa lapangan tenis eksklusif di tingkat atasnya. Lapangan tersebut dibuka untuk umum, tetapi pada tahun 1984 diambil alih dan berubah menjadi klub tenis pribadi di mana selebriti dan orang kaya lainnya bisa bermain tenis.

Pada tahun 2009 Vanderbilt Club ini ditutup dan ruang layanan lengkap untuk karyawan kereta api Metro North telah dibuat. Pada tahun 2011 dibangun sebuah pengadilan baru, dan klub tenis Vanderbilt pindah ke lantai 4 yang baru dibangun.

5 dari 6 halaman

4. The Colossus of the Apennines

Patung setengah gunung raksasa dan setengah manusia ini dibangun pada akhir abad ke-16 di Italia. Patung tersebut juga menyimpan rahasia yang disembunyikan dan jarang diketahui.

Terdapat beberapa kamar di dalamnya yang pernah membuatnya hidup kembali. Hal tersebut terdengar aneh, namun serpti itulah yang terjadi. Monster di tangan kirinya mengeluarkan air dari aliran bawah tanah.

6 dari 6 halaman

5. Klub rahasia Disneyland 33

Terdapat restoran eksklusif sangat rahasia di Disneyland Klub 33, yakni tepatnya di jantung bagian New Orleans Square Disneyland. Walt Disney membutuhkan tempat untuk menghibur para donor, selebriti, dan politisi yang berkunjung ke tempat tersebut. Pada tahun 1967 restoran ini resmi dibuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini