Sukses

Ulang Tahun Presiden Jokowi ke-59 Tanpa Perayaan, Ini 6 Ucapan Selamat dari Tokoh Nasional

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akibat adanya pandemi Corona COVID-19, pertambahan usia Presiden Jokowi kali ini tanpa ada perayaan khusus.

Liputan6.com, Jakarta Tepat hari ini tanggal 21 Juni 2020, Presiden ke-tujuh Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun ke-59. Presiden Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961 dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo. Dirinya mengawali karier politik sebagai Walikota Solo pada tahun 2005.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akibat adanya pandemi Corona COVID-19, pertambahan usia sang kepala negara kali ini tanpa ada perayaan khusus. Meski demikian, warganet tetap berbondong-bondong untuk mengucapkan selamat ulang tahun untuk orang nomor satu di negeri ini.

Saking ramainya warganet yang menuliskan ucapan selamat, kini ulang tahun kakek Jan Ethes ini pun menjadi trending topik di media sosial Twitter, #HBD59Jokowi menempati urutan pertama tagar terpopuler hari ini, Minggu (21/6/2020). 

Tak kalah antusias dengan para warganet, sejumlah seleb dan tokoh nasional pun turut meramaikan hari ulang tahun Presiden Jokowi dengan mengucapkan selamat di akun media sosial masing-masing. Berikut selengkapnya dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (21/6/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tepat pada pergantian hari, Addie M.S mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi melalui akun Twitternya.

3 dari 7 halaman

2. Menyusul Addie MS, Iwan Fals juga turut mengucapkan ulang tahun kepada Jokowi saat dini hari.

4 dari 7 halaman

3. Tak ingin kalah dari warganet, Anindya Bakrie juga mengucapkan selamat kepada orang nomor satu di Republik Indonesia atas ulangtahunnya yang ke-59.

5 dari 7 halaman

4. Sembari meledek Kaesang, Chef Arnold Poernomo mengucapkan ulang tahun dan memanjatkan doa untuk Jokowi.

6 dari 7 halaman

5. Meski sedang bertugas di perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian tak luput ucapkan ulang tahun untuk kakek Jan Ethes.

7 dari 7 halaman

6. Melalui unggahan Instastorynya, Yuni Shara mengucapkan ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo dalam Bahasa Jawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini