Sukses

Ferdian Paleka Kembali Ungggah Video YouTube, Ini 5 Pernyataannya

Ferdian Paleka kembali muncul di hadapan masyarakat lagi melalui unggahan terbaru YouTubenya.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu sempat viral dengan aksi prank membagikan box isi sampah kepada transpuan oleh YouTuber Ferdian Paleka. Akibat aksi tak terpujinya, Ferdian Paleka sempat mendekam di tahanan sebelum para korban mencabut pengaduan atas kasus prank video prank tersebut.

Bebasnya Ferdian Paleka pun mengundang perhatian publik. Banyak yang penasaran apakah Ferdian Paleka kapok dengan tingkah lakunya sampai mendekam di jeruji besi. Tak hanya itu, publik juga penasaran dengan apa yang akan dilakukan Ferdian Paleka ke depannya setelah kasus tersebut mereda.

Rasa penasaran netizen akhirnya terjawab setelah Ferdian Paleka muncul lagi di chanel YouTube nya, Ferdian Paleka. Dalam channel YouTube yang sudah miliki 178 ribu subscriber ini mengunggah video permintaan maafnya. Tak hanya itu, ia juga berjanji akan menjadi YouTuber yang baik dengan membuat konten positif dan menghibur.

Pada video berjudul 'Maafkan saya.' yang diunggah pada 14 Juni 2020 lalu, Ferdian Paleka mengungkapkan beberapa pernyataan penting. Berikut Liputan6.com rangkum dari YouTube Ferdian Paleka, pernyataan Ferdian Paleka setelah kembali unggah konten di YouTube, Senin (22/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Akui Tak Pernah Pikir Panjang

Nama Ferdian Paleka pernah menjadi ramai diperbincangkan publik. Pasalnya, ia membuat prank dengan bagikan box isi sampah ke transpuan. Akibat prank tersebut, Ferdian harus menerima konsekuensi di penjara. Melalui video YouTube terbarunya, ia mengakui bahwa ia tak pikir panjang kalau perbuatannya bisa membuat gaduh satu negara.

"Yang ada di pikiran gue cuma bercanda aja gitu, gue enggak pikir panjang bisa masuk penjara, gue bikin ramai satu negara." ujar Ferdian Paleka.

3 dari 6 halaman

2. Minta Maaf dengan Tulus

Selain mengakui bahwa ia salah karena tidak berpikir panjang dalam membuat prank, ia juga minta maaf dengan tulus ke masyarakat Indonesia. Ia juga berharap, kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga baginya.

"Gue mau minta maaf sedalam-dalamnya kepada semua masyarakat indonesia, ibu-ibu, bapak-bapak. Intinya gue mau minta maaf atas apa yang gue lakuin. Semoga ini menjadi pelajaran berharga gue ke depan." ujar Ferdian Paleka minta maaf.

4 dari 6 halaman

3. Pesan untuk Subscriber

Pada video berdurasi 4:45 menit, Ferdian Paleka mengucapkan beberapa pesan untuk subscribernya yang sudah mencapai 178 ribu. Ia mengucapkan terimakasih sudah mendukungnya hingga saat ini.

"Buat yang sudah dukung gue dari pertama kasus ini, terima kasih banyak buat kalian. Yg udah ngedukung, dari pertama gue bikin chanel YouTube, gue berterima kasih pada kalian." kata Ferdian Paleka.

5 dari 6 halaman

4. Pesan untuk Korban Prank

Seperti diketahui, Ferdian Paleka masuk penjara karena dilaporkan oleh korban yakni para transpuan terkena prank. Untuk para korban, Ferdian mengungkapkan pesan terima kasih karena sudah mencabut laporan mereka. Terlebih, karena laporan tersebut juga ia bisa mengambil amanah dari kejadian prank yang dilakukannya.

"Buat korban, gue sangat berterima kasih dan mohon supportnya dari kalian. Dan mungkin kalau gue enggak ketangkep, enggak ditegur kejadian ini, gue bisa bikin hal paling gila lagi, mungkin." terus terang Ferdian Palengka.

6 dari 6 halaman

5. Akan Membuat Konten Positif

Setelah menerima konsekuensi di penjara, Ferdian Paleka akhirnya kembali lagi muncul di masyarakat melalui YouTube. Ferdian mengisyaratkan rencana ke depannya yakni mulai berkarya lagi di YouTube. Ia berjanji akan membuat konten yang positif, menghibur dan menarik.

"Ke depannya bakal bikin konten yang positif, yang menghibur, tentunya yang sangat menarik, semoga kalian menonton terus channel gue." pungkas Ferdian Paleka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini