Sukses

Masih Muda dan Bertalenta, Ini 5 Sumber Penghasilan Amanda Manopo

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenali Amanda Manopo? Artis cantik yang memiliki banyak bakat dan bertalenta. Remaja kelahiran Desember 1999 ini sudah sering kali menghiasi layar kaca sebagai aktris di beberapa judul sinetron maupun FTV. 

Sosoknya bukan artis baru di dunia hiburan. Amanda sudah berkecimpung di industri hiburan sejak 2005 sejak masih usia belia. Dirinya kerap menjadi model iklan di berbagai produk.

Terlebih lagi sejak Amanda pernah membintangi salah satu peran dalam sinetron Mermaid in Love. Selain dunia hiburan, gadis cantik yang masih muda ini ternyata sudah pandai berbisnis. 

Berikut ini sumber penghasilan Amanda Manopo meski masih berusia muda, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (22/6/2020).

2 dari 6 halaman

1. Aktris Sinetron

Secara luas, masyarakat memang mengenal Amanda Manopo adalah seorang aktris sinetron. Ia telah membintangi beberapa judul sinetron. Menjadi pemain sinetron inilah dara berusia 21 tahun ini mendapatkan sumber penghasilan.

Selain pemain sinetron, ia juga bermain sebagai pemeran film, dan FTV. Salah satu sinetron yang paling fenomenal dan terkenal adalah Mermaid in Love dan Mermaid in Love Season 2.

3 dari 6 halaman

2. Penyanyi

Selain berkecimpung di dunia akting, Amanda juga seorang penyanyi. Bintang sinetron ini pernah merilis single pertamanya di tahun 2010 dengan judul Kesayangan Juragan.

Sejak single pertamanya itu rilis hingga sekarang, Amanda Manopo sudah memiliki banyak single lagu. Bintang film Surat Cinta untuk Starla the Movie ini tercatat telah merilis tujuh single.

4 dari 6 halaman

3. Model

Punya paras yang cantik dan tubuh proporsional, tak heran jika dirinya menjadi model. Bahkan gaya pemotretan Amanda Manopo kerap mencuri perhatian karena  dinilai keren dan stylish.

Beberapa hasil pemotretannya pun sering ia unggah di media sosial pribadinya. Dari unggahannya, gadis yang tengah dikabarkan dekat dengan Billy Syahputra ini selalu cocok dengan konsep dan kostum berbeda.

5 dari 6 halaman

4. Endorsement

Sebagai publik figur, Amanda Manopo juga tak lepas dari endorsment. Memiliki banyak pengikut di akun media sosial, remaja berambut pendek sebahu ini pun juga kerap mengunggah postingan endorse dari berbagai produk. 

Ia juga memanfaatkannya untuk membuka jasa promosi berbayar di akun instagram pribadinya. 

6 dari 6 halaman

5. Bisnis Kosmetik

Bukan hanya berkarier di dunia hiburan, remaja berdarah Manado-Spanyol ini juga menggeluti dunia bisnis. Amanda diketahui memiliki memiliki bisnis Lugue Beauty. Bisnisnya ini merupakan bisnis kosmetik masker wajah yang sudah dirilis pada 2016 lalu.

Bermodal pengalaman sendiri dalam merawat kecantikan diri, Lugue Beauty dirintis karena pengalamannya menggunakan produk kecantikan.