Sukses

Wanita Ini Berdandan Bak Zombie Demi Jual Baju Online, Kisahnya Viral

Strategi wanita ini untuk jual baju online, kocak banget.

Liputan6.com, Jakarta Di era serba modern ini, banyak orang memilih untuk berbelanja online. Alasannya tentu beragam. Mulai dari lebih menghemat waktu dan tenaga, praktis dan juga aman. 

Belanja online memang menjadi salah satu pilihan dan mudah untuk digunakan. Akibat banyaknya permintaan belanja online, beberapa orang pun kemudian beralih mulai menjual abrang-barang dengan cara ini. Namun nyatanya, berbisnis dengan berjualan online tidaklah mudah. 

Seperti yang dirasakan oleh wanita satu ini. Diketahui jika wanita asal Thailand ini punya strategi unik untuk menawarkan produk-produk bajunya secara online. Dirinya berdandan atau cosplay bak zombie. 

Kisahnya pun menuai reaksi beragam netizen hingga viral di media sosial. Banyak yang memuji cara itu merupakan strategi penjualan pakaian bekas secara online yang cerdas dan diluar dugaan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesulitan Berjualan Akibat Corona

Dilansir dari Oddity Central oleh Liputan6, Senin (22/6/2020) wanita asal Thailand yang diketahui berusia 40 tahun ini mendapatkan perhatian di media sosial Asia karena strateginya yang cerdas dalam menjual pakaian bekas secara online. 

Wanita yang diketahui bernama Kanittha Thongnak menjual pakaian bekas yang sudah tak terpakai. Awalnya ia menjual pakaian bekas di jalan-jalan Chon Daen, di Thailand utara selama tiga tahun. Namun akibat Corona Covid-19, dirinya tak bisa berjualan keliling lagi. 

Hal itulah yang membuat dirinya mencoba peruntungan lewat berjualan secara online. Sayangnya saat mencoba, Kanittha hanya memiliki sedikit penonton dan pengikut selama sesi streaming-nya dan hampir tidak menjual baju satu pun.

3 dari 3 halaman

Cosplay Jadi Zombie

Akibat tak bisa menjual abju dengan cara online, Kanittha pun memeliki ide cemerlang. Idenya itu datang ke hari 40 setelah ia memutuskan untuk berjualan secara online. Ia memutuskan untuk menutupi wajahnya dengan bedak putih yang membuatnya tampak seperti hantu atau zombie.

Penampilan uniknya ini pun kemudian berhasil menarik banyak netizen. Hanya 5 hari mencoba dandanan seperti zombie, ia berhasil menjual baju beberapa lusin serta penontonnya pun naik drastis hingga 40.000 pengikut.

Kanittha mengaku lebih baik setelah idenya ini berjalan sesuai harapannya meski hanya berjualan baju bekas. Siara streaming-nya berlangsung sekitar pukul 10:00 malam waktu setempat dan akdang hingga jam 3:00 pagi. Wanita berusia 40 tahun ini memilih jam-jam itu sesuai dengan tema menyeramkannya. Meski malam, ia tetap meraih banyak penonton dan menjual banyak baju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.