Sukses

Ikan Arwana Seharga Rp 2 Juta Milik Pria Ini Digoreng Sang Ayah, Ada-Ada Saja

Setelah 4 tahun dipelihara, Bayu harus kehilangan ikan kesayangannya.

Liputan6.com, Jakarta Arwana sejak dulu dikenal sebagai ikan mahal. Ikan tersebut dianggap simbol kekayaan dan kesejahteraan di banyak negara, termasuk China. Sebelum menjadi ikan peliharaan mahal, arwana pernah menjadi santapan orang-orang miskin yang ditangkap dari alam liar di Asia Tenggara.

Bagi pencinta ikan arwana, ikan tersebut memiliki daya tarik tersendiri. Salah satu ikan karnovora ini kerap dijual dengan harga mahal. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang merawatnya dengan sepenuh hati agar ikan arwana yang dipelihara tetap sehat.

Namun, rupanya kisah berbeda dialami oleh Bayu. Ikan arwana peliharaan pria tersebut disantap sang ayah setelah dirinya memelihara ikan tersebut selama 4 tahun. Dalam akun Instagram milik @mas_bayu_oky terlihat sang ayah sedang membersihkan sisik ikan arwana sebelum disantap.

Pria yang berasal dari Jawa Tengah ini mengetahui ikan arwananya disantap sang ayah setelah adiknya mengirim foto kepadanya. Bayu mengatakan jika ikan arwana tersebut dibelinya seharga Rp 800.000 dan sudah menemani pria ini selama 2 tahun.

Selain itu, Bayu juga menjelaskan jika akuarium miliknya sudah tidak cukup untuk menghidupi ikan arwana yang sudah semakin besar. Hal tersebutlah yang membuat Bayu akhirnya menitipkan ikan warna tersebut di rumah orangtuanya, karena memiliki kolam yang lebih besar dan pakan untuk ikan arwananya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menerima Nasib

Bayu rupanya sudah menerima nasib bahwa ikan arwana kesayangannya sudah digoreng sang ayah. Sepertinya, ayah Bayu sudah lelah merawat ikan peliharaannya anaknya tersebut.

Walaupun sudah empat tahun menemani Bayu, pria yang berasal dari Jawa Tengah ini berusaha ikhlas untuk menerima kenyataan bahwa ikannya sudah disantap sang ayah.

 

3 dari 4 halaman

Berharga Mahal

Bayu menuturukan jika dirinya membeli ikan arwana seharga Rp 800.000 di Pasar Jatinegara. Kini, ikan arwana tersebut memiliki nilai pasar 2 juta rupiah. Namun, Bayu tidak pernah terpikirkan untuk menjual ikan kesayangannya ini. Dirinya pun harus rela kehilangan ikan kesayangan bukan karena dijual kepada orang lain, melainkan disantap sang ayah.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Kisah miris ikan arwana Bayu ini pun menuai ragam komentar dari warganet. Pada kolom komentar posting-an ikan arwananya ini, warganet ramai membubuhkan komentar semangat untuk Bayu.

“Sabar bos,” tulis pemilik akun Cursedhaz

“Semoga ada rezeki lain,” timpal pemilik akun leediana_abdullah

“Mohon bersabar ini ujian,” tambah afifahlajid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.