Sukses

Maestro Tari Didik Nini Thowok Ikut Lathi Challenge, Aksinya Banjir Pujian

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat Indonesia terutama pecinta seni Tanah Air pastinya sudah tak asing lagi dengan sang maestro tari, Didik Nini Thowok. Penari, koreografer, pemain pantomim serta pengajar ini memang cukup dikenal luas sebagai seorang penari berbakat kebanggan Tanah Air. 

Pria kelahiran Kelahiran Temanggung, Jawa Tengah ini memang telah cukup lama berkecimpung di dunia seni tari. Bakat menari Didik Nini Thowok sendiri bukan hanya dipelajari di Indonesia saja. Akan tetapi pria yang saat ini akrab disapa Eyang Didik juga sempat mempelajari tari klasik Noh (Hagoromo) di Spanyol.

Baru-baru ini, Eyang Didik pun menjadi sorotan masyarakat luas. Pasalnya, pria yang identik dengan tarian topeng ini turut serta memeriahkan Lathi Challenge. Ia pun mengunggah video Lathi Challenge di channel YouTube didikninithowok.

Video dengan judul Lathi Challenge Versi Eyang Didik Nini Thowok ini pun langsung mencuri perhatian publik. Bahkan, nama Didik Nini Thowok menjadi trending di media sosial.

2 dari 4 halaman

Lakukan Lathi Challenge dengan berbagai topeng dan makeup karakter

Video Lathi Challenge yang dilakukan oleh Didik Nini Thowok sendiri diketahui berdurasi 1 menit 21 detik. Eyang Didik pun turut memberikan apresiai kepada Weird Genius atas karya musik yang dihasilkan.

Melalui video tersebut, Eyang pun turut memulainya dengan riasan khas penari pada umumnya. Bahkan, pria 65 tahun ini juga menggunakan topeng untuk transisi dalam bermakeup.

Pada salah satu scene, Didik Nini Thowok juga memperlihatkan keluwesan saat menari tradisonal. Ia pun menggunakan beberapa kostum dan topeng saat melakukan Lathi Challenge.

3 dari 4 halaman

Banjir Pujian Netizen

Bukan hanya melalui channel YouTube saja video Lathi Challenge yang dilakukan Didik Nini Thowok banjir pujian. Akan tetapi salah satu akun Twitter @andicahyo_, turut mengunggah video tersebut dan membuat nama sang maestro tari viral di media sosial.

Bahkan, video yang diunggah oleh akun Twitter @andicahyo_ telah diretweet sebanyak lebih dari 11 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 20 ribu tanda suka hingga tulisan ini dibuat. Tak sedikit pula netizen yang memuji Lathi Challenge versi Eyang Didik Nini Thowok di media sosial.

"wah klo udah legend yg cover mah mundur semua penghuni tiktok" ujar akun @rezawiraisyi.

" Wah ini sih masternya nongol, yg nonton juga kicep nontonnya. Juara memang maestro menari tradisional yang satu ini." tulis akun @ajengelia.

"terlihat jelas dimana letak seninya...ga cuma andelin efek, transisi sama make up before after... mntep pak Didi Ninik Thowok" tulis akun @CucuOdaSensei_.

"Gerakan jarinya detil banget, woaahhh" ujar akun @RiaRismayana.

4 dari 4 halaman

Ini dia video Lathi Challenge yang dilakukan sang maestro tari, Didik Nini Thowok