Sukses

40 Kata-kata Kehilangan Seseorang yang Disayang, Ungkapkan Kesedihan

Kata-kata kehilangan seseorang yang disayang berisikan ungkapan sedih serta evalausi diri.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata kehilangan seseorang yang disayang merupakan ungkapan kesedihan yang terdalam. Tidak heran seseorang mengalami kesedihan yang amat sangat jika ditinggal oleh orang terdekatnya, seperti orang tua, anak, saudara, pasangan, hingga sahabat. 

Kehilangan seseorang memang bukanlah hal yang mudah diterima begitu saja. Kehadiran orang-orang yang sangat kamu cintai dalam hidup tentu sangat berarti. Saat ia pergi dan tidak bisa kembali lagi, tentunya ada lubang yang menganga dalam hati. 

Kata-kata kehilangan seseorang yang disayang berisikan ungkapan sedih serta evalausi diri. Kehilangang memang dapat menyayat hati, bahkan tidak bisa terlupakan sepanjang hidup. Namun, kehidupan terus berjalan dan kamu hanya bisa berdoa agar ia tetap berbahagia. Kamu juga harus yakin bahwa kebahagiaanmu adalah yang ia inginkan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (24/6/2020) tentang kata-kata kehilangan seseorang yang disayang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata-kata Kehilangan Seseorang yang Disayang

Berikut beberapa kata-kata kehilangan seseorang yang disayang:

1. “Seperti rumah, yang menjadi semakin rumah ketika ditinggalkan, begitulah cinta, menjadi semakin cinta sesudah hilang.” - Putu Wijaya

2. “Tak ada yang lebih indah daripada hari-hari yang dinaungi cinta. Dan tak ada yang lebih menyakitkan, daripada malam-malam penuh ketakutan, karena ditinggalkan kekasih.” - Kahlil Gibran 

3. "Sesekali ketika aku bangun tidur, aku menemukan diriku sendiri sedang menangis."

4. "Aku takut kehilangan dirimu. Aku begitu takut akan kehilangan kita yang selalu bersama."

5. "Kadang manusia harus sampai kepada titik “KEHILANGAN” untuk mengerti arti sebuah kehadiran, kasih sayang & kesetian."

6. "Mungkin hanyalah sementara aku bisa melupakanmu, tapi kini baru aku sadari, bahwa dirimulah hidup dan matiku."

7. "Kadang, kamu harus kehilangan seseorang sebelum akhirnya menyadari betapa berartinya dia dalam hidupmu."

8. "Kini gelap sekali di sini. Tidak ada sepercik cahaya pun di sekelilingku. Karena cahaya berpendar dari dirimu. Kau tak bisa melihatnya, hanya orang lain yang bisa."

9. "Aku mencoba ikhlas pada sebuah kehilangan, dan tersenyum dari sebuah kesakitan."

10. "Apapun alasan dan penjelasannya, kehilangan akan selalu terasa menyakitkan."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Kehilangan Seseorang yang Disayang

Berikut beberapa kata-kata kehilangan seseorang yang disayang:

1. "Kita bisa menulis seribu kata perpisahan. Tapi yang kita rasakan hanya satu, yaitu kehilangan."

2. "Kehilangan yang paling berat adalah kenyataan bahwa aku terlambat membahagiakanmu."

3. "Jagalah dengan baik orang-orang yang telah membuatmu bahagia, sebelum kamu benar-benar merasa kehilangan. Sebab penyesalan tidak akan bisa mengubah sesuatu yang sudah hilang."

4. "Tuhan menempatkan seseorang dihidupmu karena sebuah alasan. Dan jika kamu kehilangannya maka itu karena sebuah alasan yang lebih baik."

5. “Jika ada kemungkinan menemukan penghiburan dari tragedi kehilangan seseorang yang amat kita cintai, itu adalah harapan yang perlu ada, bahwa barangkali semua yang terjadi adalah yang terbaik.” - Paulo Coelho

6. "Kehilangan membuat kita belajar untuk menerima dan mensyukuri dengan apa yang masih kita miliki."

7. "Saat kamu kehilangan sesuatu pastikan ada hal yang tak hilang dari dirimu. Yaitu keyakinan bahwa kamu pasti bisa mendapatkan yang lebih baik."

8. "Terimakasih karena sebelumnya telah banyak memberiku kebahagiaan. Kini aku tahu, salah satu bentuk dari mencintai adalah merelakan ia pergi."

9. "Bahkan kehidupan yang bahagia tak akan pernah lepas dari kesedihan. Aku kehilanganmu, namun aku akan berbahagia untukmu."

10. "Aku akan membiarkanmu pergi, selamat mencari bahagiamu, wahai bahagiaku."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Kehilangan Seseorang yang Disayang

Berikut beberapa kata-kata kehilangan seseorang yang disayang:

1. "Kehilangan dia yang kamu cintai sama dengan kehilangan kebahagiaan."

2. “Kau bisa saja kehilangan seseorang dalam semalam. Seluruh hidupmu bisa berputar 360 derajat. Hidup begitu pendek. Semuanya bisa datang dan pergi seperti sebuah bulu dibawa terbang angin.”  -Shania Twain

3. "Jika cinta tak bisa mengembalikanmu padaku didalam kehidupanku ini. Aku sangatlah yakin, pasti cinta akan menyatukan kita pada kehidupan yang selanjutnya."

4. "Hal yang membuat perasaanmu tersayat bukanlah perpisahan. Namun, karena adanya perasaan kehilangan terhadap seseorang yang padahal bukan milikmu."

5. "Saat kita kehilangan orang yang kita cintai, air mata yang jatuh memanggil kenangan tentang waktu di saat kita saling mencintai, yang selalu terasa kurang."

6. "Kadang kamu memilih untuk membiarkan cinta itu pergi. Tapi bukan karena tak ada cinta, melainkan takut mencintai lalu kehilangan lagi."

7. "Perpisahan memang nampak seperti akhir dan selamat tinggal mungkin akan nampak selamanya. Namun di dalam hatiku masih tersimpan kenangan bersamamu yang akan senantiasa ada."

8. "Hal yang menyakitkan ketika kamu kehilangan seseorang adalah kenyataan bahwa dia tidak berusaha untuk mempertahankan hubungan kalian."

9. "Biarkanlah hubungan itu pergi, simpanlah pelajarannya." -L.J. Vanier

10. "Kau tak kan bisa kehilangan apa yang tak pernah kau miliki. Kau tak kan bisa memaksa bertahan pada seseorang jika dia ingin pergi."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Kehilangan Seseorang yang Disayang

Berikut beberapa kata-kata kehilangan seseorang yang disayang:

1. “Kehilangan seseorang yang kita cintai lebih buruk dari kematian.” - William Cowper

2. "Arti sebuah kehadiran akan terasa saat kehilangan telah merenggutnya, jika itu terjadi, maka hanya penyesalanlah yang akan tercipta."

3. "Jika kesabaran tak cukup menyadarkan. Mungkin kehilangan akan menyadarkan."

4. "Aku mengenal sakit dari sebuah kehilangan, dan aku belajar ikhlas dari sebuah kehilangan."

5. "Setelah kita kehilangan segalanya, barulah kita bisa bebas melakukan apa saja." -Chuck Palahniuk, Fight Club

6. "Kamu tidak bisa berpegang pada sesuatu yang ingin lepas darimu. Kamu hanya bisa mencintai apa yang kamu miliki, saat kamu memilikinya." -Kate DiCamillo

7. "Kadang kadang kehilangan itu mengajar kita untuk mengenali Tuhan dengan lebih dekat."

8. "Dalam hidup, kadang kamu akan kehilangan orang yang kamu cintai. Mereka memang tak ada dikehidupanmu lagi, namun tetap ada didalam hati."

9. “Terkadang, ketika kamu kehilangan seseorang yang kamu cintai, kamu akhirnya menemukan dirimu kembali."

10. "Tak peduli apa yang telah hilang, selama kamu masih mampu bersyukur pada Tuhan, kamu tak kehilangan apapun."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.