Sukses

Terungkap Alasan Istri Gugat Cerai Zumi Zola, Ini 5 Faktanya

Zumi Zola digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia pada 26 Maret 2020.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga pesinetron sekaligus mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola tengah diterpa angin kencang. Pasalnya, pria yang saat ini tengah menjalani masa hukuman karena kasus gratifikasi tiba-tiba digugat cerai oleh sang istri, Sherrin Taria.

Gugatan perceraian antara Sherrin dan Zumi Zola pun telah dilayangkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak 26 Maret 2020 lalu. Kabar mengenai gugatan yang dilayangkan oleh istri Zumi Zola pun dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rumana pada Rabu (24/6/2020).

"Betul Zumi Zola bin H. Zulkifli Nurdin itu ada digugat oleh istrinya yang bernama Sherrin Tharia binti Sudirman," ujar H Cece Rumana, di kantor Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2020).

Tentu saja kabar pengenai gugatan perceraian yang dilayangkan kepada pria kelahiran 31 Maret 1980 menjadi sorotan publik. Pasalnya, pernikahan keduanya yang telah berjalan selama kurang lebih 8 tahun tak pernah mendapat gosip miring.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (25/6/2020) berikut ini beberapa fakta terkait guguatan perceraian yang dilayangan Sherrin kepada Zumi Zola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tak mengetahui gugatan

Meski gugatan perceraian telah dilayangkan oleh pihak Sherrin melalui kuasa hukumnya pada 26 Maret 2020 lalu, rupanya aktor 40 tahun ini tak mengetahui hal tersebut. Dirinya baru mengetahui adanya gugatan perceraian setelah ramai diberitakan oleh media.

"Enggak tahu (kalau ada gugatan) tahu dari wartawan aja tadi pagi," ucap Handika, Mantan kuasa hukum Zumi Zola saat dihubungi pada Rabu (24/6 /2020).

3 dari 6 halaman

2. Sering menjenguk Zumi di lapas

Pernikahan Zumi Zola dan Sherrin sendiri telah berlangsung selama kurang lebih 8 tahun. Bahkan, sebelumnya keduanya sering mengunggah momen mesra bersama. Tak hanya itu saja, selama Zumi Zola menjalani masa tahanan di Lapas Sukamiskin, Sherrin Tharia selaku istri juga sering berkunjung untuk menjenguk.

"Sejauh yang kami tahu, waktu kami tanya gimana keluarga, disampaikan keluarga baik-baik saja, sehat semuanya. Terus ibu Sherrin selalu rajin untuk menjenguk Mas Zumi," tutur Handika, Mantan kuasa hukum Zumi Zola saat dihubungi pada Rabu (24/6 /2020).

4 dari 6 halaman

3. Bukan faktor ekonomi

Sebelumnya, tersiar kabar mengenai adanya dugaan faktor ekonomi yang menyebabkan gugatan perceraian tersebut dilayangkan. Namun, hal ini dibantah oleh Cece Rumana jika gugatan cerai yang dilakukan oleh Sherrin kepada Zumi Zola bukan karena faktor ekonomi.

"Faktor ekonomi enggak ada cuma kurang perhatian sama sering cek cok," kata Cece Rumana.

5 dari 6 halaman

4. Dianggap sudah tak harmonis dan kurang perhatian

Pada materi gugatan, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rumana mengungkapkan mengenai alasan diajukannya perceraian. Sherrin mengaku ingin berpisah dengan Zumi karena hubungan rumah tangga yang tak lagi harmonis.

"Alasan gugatan, terjadinya perselisihan dan pertengkaran antara tergugat dan penggugat. Penggugat itu adalah Sherrin, tergugat adalah Zumi Zola," uajr Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rumana di kantornya, Rabu (24/6/2020).

Bukan hanya karena sudah tak harmonis saja. namun rupanya alasan lain yang diungkapkan pun cukup mengejutkan. Sherrin Tharia juga mengaku kurang kasih sayang dari Zumi Zola. Apalagi, saat ini Zumi tengah menjalani masa hukuman di penjara terkait kasus korupsi.

"Yang kedua kurang perhatian dari pihak tergugat kepada yang penggugat," ujar Cece Rumana.

6 dari 6 halaman

5. Sudah jalani sidang pertama

Gugatan yang diajukan pada akhir Maret 2020 lalu ini telah menjalani sidang pertama. Sidang perdana atas gugatan cerai oleh Sherrin kepada Zumi Zola diketahui telah digelar pada 17 Juni 2020.

"Oleh majelis hakim mulai disidangkan tanggal 17 bulan 6 (Juni) karena Covid," kata Humas PA Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.