Sukses

Miliki Arsitektur Modern, Ini Potret 6 Kota Terindah di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Penampakan tentang sebuah kota yang indah memang selalu membuat seseorang berdecak kagum. Potret arsitekturnya yang indah terlihat seperti kota di negeri khayalan. Tak heran jika kota di beberapa negara ini selalu menjadi tujuan untuk dikunjungi.

Memadukan arsitektur zaman dahulu dan modern membuat kota di beberapa negara ini semakin terlihat indah. Bangunan-bangunan yang identik dengan zaman dahulu dan masih dipertahankan dapat membawa seseorang merasakan suasana di masa lalu. Arsitektur zaman dahulu memang dikenal dengan arsitektur yang unik dan menarik.

Selain arsitekturnya yang membuat takjub, pemandangan sekitar juga terlihat indah seperti yang kerap muncul dalam buku atau layar kaca. Prancis merupakan salah satu negara yang menyajikan ragam keindahan di setiap kotanya. Tak jarang negara tersebut selalu dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

Selain Prancis, ada beberapa negara lainnya yang potretnya bak di negeri khayalan. Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret 6 kota terindah di dunia dengan gaya arsitekturnya yang modern, Kamis (25/6/2020).

2 dari 7 halaman

1. Bruges, Belgia

Rumah-rumah yang terlihat seperti roti jahe, jalan-jalan romantis sempurna yang terhubung oleh jembatan melengkung, membuat kota tersebut terlihat sangat indah. Tak sedikirt orang yang menganggap kota tersebut menjadi salah satu kota terindah di Eropa.

Belgia sendiri merupakan negara di Eropa yang terletak di bagian barat. Sebelah utara Belgia berbatasan dengan Belanda, di sebelah timur dengan Jerman dan di sebelah selatan berbatasan dengan Prancis dan Luxemburg. Belgia merupakan dengan budaya dan ragam kuliner lezat. Hal tersebutlah yang juga menjadi daya tarik untuk mengunjungi negara yang terletak di Eropa ini.

3 dari 7 halaman

2. Brasov, Rumania

Brasov merupakan salah satu kota yang terletak di negara Rumania. Kotya tersebut tersembunyi di suatu tempat, di lembah antara gunung-gunung yang tertutup salju. Kota tersebut merupakan tempat sempurna bagi mereka yang suka dengan rahasia kota-kota kuno. Brasov terlihat seperti kota yang membeku di abad pertengahan. Benteng berabad-abad, rumah-rumah tua dengan atap ubin, dan menara jam yang berdentang setiap jam menciptakan suasana damai dan tenang.

Rumania merupakan negara yang terletak di Eropa Tengah dan Tenggara, tepatnya di bagian utara semenanjung Balkan dan berbatasan dengan laut hitam. Rumania memiliki budaya yang unik, yang tercipta dari geografi dan sejarahnya. Budaya modern Rumania berkembang di bawah pengaruh budaya Barat, terutama Prancis dan Jerman.

4 dari 7 halaman

3. Gdansk, Polandia

Kota tua yang terletak di tepi Laut Baltik ini memiliki suasana yang unik. Seseorang akan menemukan sesuatu yang istimewa jika berkunjung ke kota tua tersebut. Polandia dalam bahasa Polandia, yakni Polska adalah sebuah negara republic di Eropa Tengah yang berbatasan dengan Jerman, di sebelah barat perbatasan Oder-Neisse Republik Ceko dan Slovakia di sebelah selatan, Rusia (Kaliningrad), Lithuania di sebelah timur laut dan Belarus serta Ukraina di sebelah barat (Garis Curzon). 

 

5 dari 7 halaman

4. Annecy, Prancis

Prancis merupakan salah satu negara yang menyajikan ragam keindahan di setiap kotanya. Salah satunya adalah kota Annecy. Kota tersebut merupakan kota kecil yang terletak di tepi danau. Arsitektur sebuah kastil tua yang unik dapat menjadi salah satu pilihan untuk ketika berkunjung ke kota tersebut.

Selain menyajikan kota yang indah yang menarik, budaya Prancis juga selalu berhasil membuat seseorang berdecak kagum. Mempelajari bahasa sendiri juga merupakan keunikan sendiri bagi sebagian orang. Budaya Prancis terbentuk oleh geografi, sejarah dan pengaruh dari kelompok dalam dan luar negeri.

Prancis, terutama Paris, telah memainkan peran penting sebagai pusat kebudayaan dan seni sejak abad ke-17. Dari akhir abad ke-19, Prancis juga telah memainkan peran penting dalam seni modern, film, fashion dan makanan. 

6 dari 7 halaman

5. Novi Sad, Serbia

Negara selanjutnya yang dikenal dengan kota indahnya adalah Serbia. Novi Sad merupakan salah satu kota indah di Serbia. Kota tersebut dikenal karena banyak museum, galeri, dan monumennya yang indah. Tak heran jika kota Novi Sad dianggap sebagai ibukota budaya Serbia. Simbol Novi Sad adalah Petrovaradin Fortress. Selain itu, kota tersebut juga menawarkan pemandangan kota dan Danube yang menakjubkan.

Serbia atau resminya Republik Serbia adalah sebuah negara republikdi tenggara, dan pusat Eropa. Asal-mula Serbia beranjak dari awal pertengahan abad ke-9. Kerajaan Serbia muncul pada abad ke-11, dan pada abad ke-13menjadi Kekaisaran Serbia. Setelah 1918, Serbia merupakan anggota perintis Yugoslavia dalam beberapa bentuk negara.

7 dari 7 halaman

6. Porto, Portugal

Kota selanjutnya yang menyajikan keindahan dan pemandangan alam yang luar biasa adalah Kota Porto yang terletak di Portugal. Suasananya yang indah membuat seseorang dapat menghilangkan penat ketika berkunjung ke kota tersebut.

Selain memiliki kota dengan penampakannya bak negeri khayalah, negara yang terletak di bagia Eropa di wilayah barat daya ini juga memiliki budaya yang unik. Portugal telah mengembangkan budaya tertentu sementara dipengaruhi oleh berbagai peradaban yang telah melintasi benua Mediterania dan Eropa, atau diperkenalkan ketika memainkan peran aktif selama Zaman Penemuan. Pada 1990-an dan 2000-an (dekade), Portugal memodernisasi fasilitas budaya publiknya, di samping Calouste Gulbenkian Foundation yang didirikan pada 1956 di Lisbon.