Sukses

Di-unfollow Engku Emran, Ini 6 Fakta Pernikahan Laudya Cynthia Bella

Liputan6.com, Jakarta Kabar tentang keretakan rumah tangga Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran kini kembali menjadi perbincangan hangat. Sejumlah tanda-tanda perpisahan muncul di akun Instagram dua sejoli yang menikah pada 8 September 2017 ini.

Meski pernikahannya belum genap 3 tahun, namun kabar perpisahan keduanya sudah berembus santer sejak tahun 2019. Bahkan, artis kelahiran 24 Februari 1988 ini sudah menghapus potret harmonis keluarga mereka dari akun Instagramnya.

Kini, spekulasi perpisahan keduanya semakin kuat karena Engku Emran juga turut memberikan tanda-tanda perpisahan. Pria 45 tahun ini mengganti username Instagram dari @iamkoombre menjadi @narmeukgne, selain itu ia juga kedapatan meng-unfollow akun Laudya Cynthia Bella.

Berikut fakta-fakta pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran yang dihimpun dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (26/6/2020).

2 dari 7 halaman

1. Menikah pada 8 September 2017

Pada 8 September 2017 lalu merupakan hari yang bahagia bagi Laudya Cynthia Bella. Di hari spesial tersebut ia dipinang oleh sang pujaan hati yakni pria asal Malaysia bernama Engku Emran Engku Zainal Abidin.

Pernikahan keduanya pun mencuri perhatian publik. Selain karena keputusan Bella untuk menikahi duda satu anak, perayaan pernikahan keduanya juga digelar secara mewah. Dua sejoli ini melangsungkan akad nikah di Malaysia dan menggelar pesta pernikahan di Bandung.

3 dari 7 halaman

2. Sering unggah potret keluarga harmonis

Setelah menikah dengan Engku Emran, artis kelahiran 24 Februari 1988 ini sering kali mengunggah potret keharmonisan keluarganya. Tak hanya akrab dengan putri sambungnya, Bella juga nampak menjalin hubungan baik dengan mantan istri sang suami.

Meski sering terpisah jarak Indonesia-Malaysia, namun hal tersebut seolah tak jadi soal bagi dua sejoli ini. Tak sedikit pula warganet yang dibuat iri oleh keharmonisan rumah tangga dari mantan kekasih Raffi Ahmad ini.

4 dari 7 halaman

3. Laudya Cynthia Bella berhenti unggah foto bareng suami

Kabar keretakan rumah tangga Bella mulai tercium sejak akhir tahun 2019. Kala itu, ia menyebut bahwa tak akan lagi mengunggah potret kebersamaan dengan suami karena ingin menjaga privasi hubungan.

Ia pun sempat menumpahkan kekesalannya di caption postingan terakhirnya bersama suami. "InsyaAllah ini postingan terakhir sama suami, soalnya wanita jaman sekarang suka mau sama yang kita punya. Kalau emang mau mintanya ke Allah ya mba, tante, de hihihi," tulis Laudya Cynthia Bella kala itu.

5 dari 7 halaman

4. Hapus foto-foto bersama

Meski sempat dikabarkan berpisah pada akhir 2019 lalu, namun kabar tersebut dipatahkan karena dua sejoli ini masih terlihat bersama ketika menghadiri sebuah kajian akbar di Malaysia pada awal tahun 2020.

Namun, kabar keretakan rumah tangga ini datang kembali setelah Laudya Cynthia Bella menghapus semua potret kebersamaan dengan Engku Emran. Bahkan foto pernikahan mereka yang tadinya terpajang manis di Instagram Bella pun ikut raib tak bersisa.

6 dari 7 halaman

5. Tak mengunggah potret keluarga saat Lebaran

Momen Lebaran biasanya menjadi momen spesial bagi umat muslim. Meski tak memiliki potret kebersamaan yang baru, biasanya orang-orang akan berlomba-lomba untuk mengunggah foto Lebaran bersama keluarga.

Namun pada Lebaran tahun ini, pemeran film Surga yang Tak Dirindukan ini justru mengunggah potret dirinya sendiri tanpa ada Engku Emran di sampingnya. Lantas hal ini juga turut mengundang spekulasi dari warganet bahwa keduanya benar-benar sudah berpisah.

7 dari 7 halaman

6. Engku Emran unfollow Laudya Cynthia Bella

Setelah Laudya Cynthia Bella menunjukkan tanda-tanda perpisahan melalui akun Instagramnya, ternyata Engku Emran pun melakukan hal yang hampir sama. Pria berusia 45 tahun ini kedapatan berhenti mengikuti atau meng-unfollow sang istri di Instagram.

Diketahui, awalnya username Instagram dari Engku Emran adalah @iamkoombre namun kini telah berganti menjadi @narmeukgne. Selain itu, foto profil yang tadinya menunjukkan potret keharmonisan keluarga dengan sang istri, kini telah berganti menjadi potret bersama dengan Aleesya saja tanpa Bella. Hal ini pun semakin menguatkan spekulasi warganet bahwa keduanya telah berpisah.