Sukses

6 Cara Memilih Parfum Pria, Bikin Makin Percaya Diri

Ikuti beberapa cara memilih parfum pria berikut ini agar penampilan dan percaya diri meningkat.

Liputan6.com, Jakarta Cara memilih parfum pria ternyata perlu perhatian khusus, sebab aroma yang dihasilkan dari parfum tersebut sangat mempengaruhi penampilan. Apabila tidak tepat dalam cara memilih parfum pria, maka dikhawatirkan akan menurunkan tingkat percaya diri, terutama saat harus berhadapan dengan momen-momen penting.

Menjadi keinginan semua orang pastinya memiliki aroma tubuh yang wangi, segar, dan memikat. Terlebih untuk kaum pria yang umumnya memiliki aktivitas lebih berat. Di mana aktivitas yang berat biasanya akan menimbulkan produksi keringat menjadi sangat besar, dan terkadang cukup mengganggu percaya diri dari para kaum pria.

Maka dari itu, penggunaan parfum menjadi sangat penting bagi kaum pria, terutama dalam menjaga penampilan ketika di tempat umum. Biasanya aroma dari parfum pria memiliki aroma yang cukup kuat. Hal ini memang memberi kesan maskulin dan akan membentuk pandangan terhadap kepribadian pria tersebut.

Itulah mengapa sangat penting untuk mengetahui dengan benar, bagaimana cara memilih parfum pria. Sebab beberapa parfum pria terkadang justru tidak berpadu dengan aroma asli dari tubuh, sehingga menyebabkan aroma yang memusingkan. Mungkin Anda pernah mengalaminya? Apabila pernah mengalaminya, maka Liputan6.com di bawah ini telah merangkum informasi mengenai cara memilih parfum pria tersebut, Jumat (26/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tentukan Parfum yang Akan Menjadi Ciri Khas

Cara memilih parfum pria yang pertama adalah dengan menentukan seperti apa aroma parfum yang akan menjadi ciri khas Anda. Aroma dari tiap parfum berbeda-beda, dan biasanya akan menjadi ciri khas bagi tiap orang yang menggunakannya. Misalnya, ada beberapa jenis aroma seperti, amber, floral, tobacco, honey, dan juga woody.

Ketika Anda menggunakan salah satu parfum dengan aroma tersebut, biasanya orang-orang terdekat Anda bisa mengenal aroma Anda, bahkan di tengah keramaian sekalipun. Dari beberapa jenis pilihan aroma di atas, sebenarnya masih sangat banyak aroma yang mungkin lebih cocok untuk Anda. Jadi, coba luangkan waktu untuk mencari mana aroma parfum terbaik untuk Anda.

3 dari 7 halaman

2. Sesuaikan dengan Kepribadian

Cara memilih parfum pria yang selanjutnya adalah dengan menyesuaikan aroma parfum dengan kepribadian Anda. Pada poin sebelumnya mungkin Anda sudah mendapatkan salah satu aroma parfum yang “enak” menurut Anda, dan mungkin aroma tersebut cukup cocok dan akan menjadi ciri khas Anda.

Namun, jangan lupa untuk memastikan jika aroma parfum tersebut sesuai dengan kepribadian Anda. Ada beberapa jenis parfum yang dapat menegaskan kepribadian dari penggunanya. Misalkan pada tipe pria misterius dan modern, Anda bisa menggunakan memilih aroma musky atau amber.

Lalu, jika Anda merasa merupakan pria yang romantis, maka Anda dapat memilih aroma woody dan floral. Apabila Anda merupakan seseorang dengan karakter ambisius, maka akan cocok dengan aroma parfum fougere yang unik dengan sentuhan herbaceous dan woody. Jika Anda merupakan seseorang yang cukup sporty atau suka dengan kegiatan olahraga, maka akan sangat cocok dengan jenis aroma aquatic atau citrus.

4 dari 7 halaman

3. Pastikan Aroma Parfum Berpadu dengan Aroma Tubuh

Sempat disinggung di awal tadi, jika aroma parfum yang tidak berpadu dengan aroma asli tubuh berpotensi membuat pusing orang-orang yang menghirup aromanya. Sehingga, sangat diperlukan kehati-hatian ketika memilih parfum tersebut, meski secara karakter dan kepribadian dari parfum tersebut sudah sesuai dengan Anda.

5 dari 7 halaman

4. Sesuaikan Parfum dengan Aktivitas

Biasanya beberapa orang akan memiliki jenis parfum yang berbeda untuk menunjang penampilan ketika beraktivitas. Ketika sedang berolahraga tentu akan cocok jika Anda menggunakan jenis aroma parfum yang segar seperti aroma aquatic atau citrus.

Dan ketika sedang dalam momen perayaan tertentu Anda mungkin bisa menggunakan jenis aroma lainnya yang menurut Anda bisa membuat menonjol di antara orang lain yang hadir pada acara tersebut. Maka dari itu selalu sediakan beberapa jenis parfum yang disesuaikan dengan kebutuhan ketika akan beraktivitas.

6 dari 7 halaman

5. Sesuaikan Aroma Parfum dengan Usia

Jika beberapa hal di atas sudah Anda perhitungkan, maka cara memilih parfum pria ini cukup mudah untuk dilakukan, yaitu dengan melihat berapa usia Anda dan sesuaikan dengan aroma parfum yang akan Anda gunakan. Contohnya jika Anda berusia 25 tahun, tentu Anda akan berpikir dua kali ketika menemukan parfum dengan aroma buah-buahan yang lembut dan cenderung manis. Sebab, aroma tersebut cenderung banyak digunakan oleh anak-anak. Maka dari itu, usahakan aroma parfum yang akan Anda gunakan sudah sesuai dengan umur Anda.

7 dari 7 halaman

6. Minta Saran Seseorang

Cara memilih parfum pria yang terakhir mungkin menjadi cara pamungkas ketika Anda masih bingung dalam memilih parfum mana yang cocok untuk Anda. Anda bisa meminta saran dari orang yang ada di dekat Anda saat akan membeli parfum, seperti pengunjung atau si penjual parfum. Namun, akan lebih baik lagi jika Anda mengajak orang terdekat seperti pasangan Anda, yang mungkin lebih memahami aroma parfum yang cocok untuk Anda.

Jadi, tidak sulit bukan cara memilih parfum pria yang benar di atas? Tapi satu hal yang tidak kalah penting adalah sesuaikan budget yang Anda miliki dengan parfum yang akan dibeli. Jangan terlalu memaksakan untuk membeli parfum dengan harga yang terlalu fantastis, meski menurut Anda itu adalah parfum yang cocok untuk Anda miliki. Selamat berburu parfum, semoga berhasil!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.