Sukses

Unik, Jepang Buat Wahana Rumah Hantu Drive Thru Pertama di Dunia

Lokasi rumah hantu yang unik ini berada di sebuah garasi horor.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 membawa perubahan di berbagai lini kehidupan masyarakat. Tidak hanya di bidang pendidikan, ekonomi, transportasi dan pemerintahan, wabah tersebut juga berpengaruh terhadap penyedia berbagai wahana rekreasi.

Salah satu tempat rekreasi yang terkena dampak pandemi Corona Covid-19 adalah wahana rumah hantu. Wahana tersebut menjadi salah satu yang paling diminati oleh para penyuka uji nyali. Namun di saat merebaknya pandemi seperti sekarang ini, wahana rumah hantu menjadi sepi pengunjung.

Tak mau menyerah begitu saja, salah satu perusahaan wahana rumah hantu di Jepang justru menerapkan sebuah ide yang unik untuk menarik pengunjung. Perusahaan desain rumah hantu tersebut adalah Kowagarasetai yang membuat wahana rumah hantu drive-thru. Rumah hantu drive thru tersebut diklaim merupakan yang pertama di dunia.

Sesuai dengan namanya, para pengunjung yang datang akan merasakan sensasi menyeramkan dari dalam mobil. Jendela dalam mobil pun ditutup untuk meminimalkan risiko terinfeksi Corona Covid-19. Peserta dapat membawa mobilnya sendiri dan membayar harga tiket masuk sebesar Rp 1.000.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlokasi di Garasi Berhantu

Namun jika pengunjung tidak memiliki mobil, perusahaan juga menyediakan kendaraan empat kursi dengan membayar tambahan sekitar Rp. 132.000. Pengunjung tidak perlu khawatir, karena semua mobil yang disediakan perusahaan selalu didesinfeksi dengan benar setelah setiap sesi.

Dilansir oleh Liputan6.com dari Oddity Central, Jumat (26/6/2020) lokasi rumah hantu yang unik ini berada di sebuah garasi berhantu di distrik Azabu Tokyo. Diceritakan pernah terjadi insiden mengerikan di garasi tersebut di masa lalu. Penduduk setempat mengatakan bahwa jika ada orang yang memarkir mobilnya di dalam dan membunyikan klakson sebanyak tiga kali, sesuatu akan terjadi.

Selain itu, perusahaan juga menyediakan cukup banyak latar belakang rumah berhantu yang khas dan disesuaikan dengan tema drive thru. Pengunjung juga dapat menyimak detail cerita yang diputar di radio mobil saat parkir di dalam garasi.

Setiap sesi drive thru berhantu berlangsung sekitar 20 menit. Para pengunjung akan mendapatkan sensasi mendebarkan ketika melihat zombie, hantu, dan jenis mayat hidup lainnya. Wahana rumah berhantu Kowagarasetai akan dibuka untuk pengunjung pada 4 Juli dan 5 Juli mendatang. Pengunjung dapat memesan tiket secara online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini