Sukses

Artis TikTok Siya Kakkar Meninggal Bunuh Diri di Usia 16 Tahun, Ini 5 Faktanya

Siya Kakkar diduga meninggal dunia karena tekanan dan ancaman.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari India. Setelah sebelumnya aktor Bollywood Sushant Singh dikabarkan meninggal dunia atas dugaan bunuh diri. Kini artis TikTok bernama Siya Kakkar yang baru berusia 16 tahun ditemukan meninggal dunia karena bunuh diri. 

Siya Kakkar ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tergantung di langit-langit kamarnya yang berada di kawasan Preet Vihar, Delhi, India pada Rabu (24/6/2020). Dilansir Liputan6.com dari India.com pada Jumat (26/6/2020) saat ditemukan, gadis remaja ini tak meninggalkan surat terakhir untuk keluarga ataupun orang terdekatnya.

Tewasnya Siya Kakkar sendiri cukup mengejutkan pihak keluarga serta para penggemarnya. Pasalnya, remaja yang memiliki pengikut lebih dari 1,1 juta di TikTok ini tak pernah memperlihatkan adanya tanda-tanda depresi. Pihak keluarga juga tak mengira jika Siya akan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Meski tak pernah menunjukan adanya permasalahan dalam hidup, namun pihak kepolisian menduka jika keputusan Siya Kakkar mengakhiri hidupnya karena mengalami tekanan terkait dengan kegiatannya sebagai artis TikTok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dikabarkan dapat ancaman

Walaupun tak pernah memperlihatkan permasalahan dalam hidupnya. Akan tetapi kepolisian Delhi menduga jika Siya sempat mendapat ancaman. Ancaman ini lah yang diduga membuat remaja 16 tahun ini tertekan. Namun, pihak kepolisian hingga kini belum mengungkapkan siapa pelaku ancaman tersebut dan dalam bentuk apa.

Dugaan sementara menyebut, jika ancaman yang ditujukan kepada Siya Kakkar terkait dengan lagu dan tarian dari Siya di akun TikTok pribadinya.

3 dari 7 halaman

2. Manajer buka suara

Adanya dugaan terkait dengan lagu serta tarian Siya di akun TikTok, sang manajer, Arjun Sarin pun buka suara. Ia membantah jika kematian Siya dikarenakan urusan pekerjaan profesional. Pasalnya, selama ini gadis remaja tersebut terlihat ceria.

Bahkan, sang manajer menduga permasalahan yang dialami Siya merupakan masalah personal. Dirinya juga mengungkapkan jika ia sempat menghubungi Siya sebelum meninggal dunia.

"Ini mestinya masalah personal, secara pekerjaan dia baik-baik saja. Aku sempat bicara dengannya semalam sebelum dia meninggal dan ia terdengar normal." ujar Arjun kepada India.com.

4 dari 7 halaman

3. Salah satu talent berbakat

Bukan hanya dikenal sebagai pribadi ceria saja, akan tetapi Siya Kakkar dianggap salah satu talent berbakat. Bahkan, sang manajer menganggap jika Siya memiliki masa depan cerah.

"Aku dan perusahaanku, Fame Experts menaungi banyak artis dan Siya adalah talent yang sangat bersinar," ujar lanjutnya.

5 dari 7 halaman

4. Diserahkan ke pihak berwajib

Kasus meninggalnya Siya Kakkar memang cukup mengejutkan banyak pihak terutama keluarga. Pihak keluarga pun memilih untuk menyerahkan kasus tersebut kepada pihak berwajib. Mereka juga meminta pihak keppolisian untuk mengungkap tekanan apa saja yang diterima oleh Siya.

6 dari 7 halaman

5. Aktif di media sosial

Bukan hanya dikenal sebagai artis TikTok saja. Akan tetapi Siya juga aktif di media sosial. Ia bahkan cukup sering mengunggah foto dan video di akun Instagram pribadinya.

Siya sendiri telah memiliki pengikut sebanyak lebih dari 200 ribu akun pada akun Instagram pribadinya. Ucapan duka oun turut mengalir dari para netizen di kolom komentar.

7 dari 7 halaman

Kontak Bantuan

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini