Sukses

Artis FTV Ridho Illahi Ditangkap karena Kasus Narkoba, Ini 4 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Seleb berinisial RI ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Artis RI tersebut kabarnya merupakan artis ibukota yang telah banyak membintangi FTV.

Artis bintang FTV berinisial RI yang diduga adalah Ridho Illahi telah diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat terkait penyalahgunaan narkoba. Kabar penangkapan inipun juga disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru.

"Ya benar saat ini pelaku RI (34) sudah kami amankan dan pihaknya tengah melakukan prosesnya penyelidikan lebih lanjut," ujar Kombes Pol Audie S Latuheru, Senin (29/6/2020).

Bagi yang belum mengenal Ridho Illahi, ia merupakan aktor yang aktif di dunia hiburan sejak tahun 2010. Pria kelahiran Padang ini lebih sering tampil di program FTV. Selama 10 tahun berkarier di dunia hiburan, sudah ada ratusan FTV yang dibintangi olehnya. Berikut ini 4 fakta penangkapan Ridho Illahi yang terjerat kasus narkoba dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (29/6/2020).

2 dari 5 halaman

1. Ditangkap di rumahnya

Sebelumnya, Ridho Illahi sempat menyita perhatian publik pada 2019 silam. Ia digrebek di sebuah hotel bersama seorang selebgram bernama Chagii Amelia. Kabar penggerebekan itu mencuat setelah video keduanya viral di media sosial. Dalam video itu, tampak sejumlah orang datang menghampiri Ridho dan menuduhnya sebagai perebut istri orang

Kini ia kembali menghebohkan publik dengan kasus penyalahgunaan narkoba. Ridho telah diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat terkait kasus narkoba. Polisi melakukan penangkapan di kediamannya Ridho Illahi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Sabtu (27/6/2020) malam. Hal ini pun dibenarkan oleh pihak kepolisian.

"Iya, kita sudah amankan ya. Nanti akan diinformasikan lanjut,” Kata Kompol Ronaldo Maradona saat dikonfirmasi mengenai penangkapan Ridho Illahi, Senin (29/6/2020).

3 dari 5 halaman

2. Ditangkap bersama orang yang diduga sopirnya

Penangkapan Ridho Illahi tentunya menambah daftar panjang nama artis yang tersandung narkoba. Ketika diamankan di kediamannya, saat itu pria yang pernah membintangi FTV berjudul Suami yang Tak Dianggap ini sedang bersama dengan satu orang lainnya.

"Kami amankan bersama dengan seorang yang lainnya yang diketahui sebagai drivernya," ujarnya.

4 dari 5 halaman

3. Narkoba jenis sabu

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar menambahkan Ridho diamankan di kediamannya yang berada di salah satu perumahan elite di Cibubur. Saat melakukan penggeledahan, pihak polisi menemukan narkoba yang diduga jenis sabu.

"Saat dilakukan penggeledahan, anggota kami menemukan Narkoba yang diduga jenis sabu," ujar Ronaldo.

5 dari 5 halaman

4. Masih melakukan proses penyidikan

Saat ini, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat masih melakukan proses penyidikan. Mengenai informasi detailnya, pihak Polres Metro Jakarta Barat akan melakukan konferensi pers terkait penangkapan artis berdarah Minang tersebut.

"Kita masih lakukan pemeriksaan. Terutama narkoba yang didapatnya,” papar Ronaldo Maradona.