Sukses

Diduga Disindir Nikita Mirzani, Ini 5 Ungkapan Klarifikasi Baim Wong

Liputan6.com, Jakarta Nama Baim Wong kini sedang hangat diperbincangkan oleh warganet. Pria berusia 39 tahun ini bahkan menjadi trending topik di Twitter pada Senin (29/6/2020) dengan tagar #ShameOnYouBaimWong.

Alasan suami dari Paula Verhoeven ini jadi bahan perbincangan diduga karena sindirian dari Nikita Mirzani. Dalam Instagram Storiesnya pada Minggu (28/6/2020), mantan istri Sajad Ukra ini membahas tentang perilaku tidak terpuji seorang artis yang kini berprofesi sebagai YouTuber.

"Foto sama Presiden Indonesia komentarnya ditutup. Foto sama Ustaz HTI yang sudah dibubarkan itu komentarnya dibuka. Di TV sudah nggak laku, merambat ke YouTube. Di YouTube pun lu makin nyebelin, penjilat," tulis wanita yang biasa disapa Nyai ini pada Instagram Storiesnya.

Meski tak disebutkan secara gamblang untuk siapa sindiran tersebut ditujukan, namun warganet bahkan sudah memenuhi kolom komentar Instagram Baim Wong. Berikut merupakan fakta-fakta terkait klarifikasi dari Baim Wong, dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (29/6/2020).

2 dari 6 halaman

1. Nikita Mirzani unggah sindiran

Dengan tulisan panjang disertai background warna merah menyala, Nikita Mirzani menumpahkan kekesalannya di Instagram Storiesnya terhadap seorang artis pada Minggu (28/6/2020). Ia bahkan menyebutkan akan membongkar aib dari artis yang bersangkutan.

"Foto sama pak Presiden indonesia commentnya ditutup. Foto sama Ustad H** yang udah dibubarkan itu comment dibuka," tulis Nikita Mirzani di Instagram Stories-nya.

 

3 dari 6 halaman

2. Dua unggahan Baim Wong jadi sorotan

Atas petunjuk tersebut, banyak warganet yang merasa bahwa sindiran ini ditujukan kepada Baim Wong. Diketahui, ayah dari Kiano Tiger Wong ini sempat mengunggah foto bersama dengan Presiden Joko Widodo pada 21 Juni lalu untuk mengucapkan selamat ulang tahun namun menutup bagian kolom komentarnya.

Sementara, pada Sabtu (27/6/2020), Baim Wong mengunggah foto bersama Ustaz Fatih Karim dan Felix Siauw. Unggahan ini, ramai dikomentari warganet dengan menyebut-nyebut HTI. 

4 dari 6 halaman

3. Kasihan dengan Paula

Baim Wong memberikan klarifikasi terkait sorotan terhadap dua postingannya yang menjadi alasan #ShameOnYouBaimWong, ia menyampaikannya melalui fitur video live dan simpan berjudul "Curhat ... :) #sayangkaliansemua #janganlelahberbagi," di channel YouTubenya.

Ia mengaku tak masalah dengan segala tudingan yang mengarah kepadanya, ia malah takut bahwa semua ini akan memberi tekanan bagi sang istri. "Saya sebenarnya bingung juga mau ngomong apa, tapi kan belum disebutkan nama, jadi jangan berburuk sangka. Cuma yang kasihan kalau gini bukan gue, bosque, tapi Paula," tutur Baim Wong dalam video tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Tak memiliki niatan buruk

Baim Wong mengatakan jika ia tidak pernah tahu apa masalah yang ada hingga namanya jadi trending di Twitter. "Buat saya, apa yang baik saya, tolong digarisbawahi ya, saya teladanin. Tetapi kalau nggak, ya nggak saya dengerin. Sesimpel itu dan saya tak pernah memilih orang-orang itu siapa," ujarnya.

Baim menegaskan, ia sama sekali tak mempunyai niatan seperti apa yang dipikirkan oleh warganet ustaz yang tak disebutkan namanya. "Gue bilang kepada kalian, satu persen pun gue nggak ada pemikiran ke sana. Sama sekali," tegasnya.

6 dari 6 halaman

5. Alasan Baim Wong menutup kolom komentar

Terkait dengan alasan menutup kolom komentarnya, Baim Wong juga memiliki alasan khusus. "Saya tidak mau komen itu jadi perantara kalian pro dan kontra. Pro saya dan kontra saya berantem di situ. Takutnya jadi sarana kalian berantem," ungkap Baim Wong dalam video yang diunggah ke YouTube-nya.

Menurut Baim, apabila dia memberikan ruang untuk netizen berkelahi di kolom komentarnya, maka ia juga akan mendapatkan dosa. Karena tak menginginkan hal tersebut, ia akhirnya menutup kolom komentar. "Ada 22 ribu orang yang komen. Yang pro dan kontra saya berantem, nanti jadi dosanya ke saya. Buat apa. Saya non-aktifin," ujarnya.