Sukses

40 Kata-kata Semangat Setelah Putus Cinta Agar Lekas Move On

Kata-kata semangat setelah putus cinta bisa membuat kamu cepat move on.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata semangat setelah putus cinta sangat diperlukan oleh kamu yang sedang mengalaminya. Putus cinta tentunya tidak mudah dihadapi. Tidak sedikit orang yang mengalami depresi dan menangis berhari-hari karena putus cinta.

Hal ini tentunya tidak boleh dibiarkan berlangsung terlalu lama. Kamu tentunya tetap harus menjalani hidup. Walaupun sudah tidak bersama dia yang kamu sayangi sebelumnya, kamu harus bangkit dan percaya akan menemukan yang lebih baik. 

Kata-kata semangat setelah putus cinta bisa membuat kamu cepat move on. Setiap orang tentunya berbeda-beda dalam menyikapi putus cinta. Ada yang bisa move on dan bangkit dengan cepat, ada pula yang cukup lama dalam proses move on.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/6/2020) tentang kata-kata semangat setelah putus cinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata-kata Semangat Setelah Putus Cinta

Berikut beberapa kata-kata semangat setelah putus cinta:

1. "Untuk menyembuhkan luka, kamu harus berhenti menyentuhnya."

2. "Berhentilah mencari kebahagiaan di tempat yang sama kamu kehilangannya."

3. "Kamu tidak bisa memulai bab selanjutnya dalam hidupmu jika kamu terus membaca kembali yang terakhir."

4. "Ketika berpikir tentang kehidupan, ingat ini: tidak ada rasa bersalah yang bisa menyelesaikan masa lalu dan tidak ada kecemasan yang bisa mengubah masa depan."

5. "Terimalah apa adanya, lepaskan apa yang ada, dan percayalah pada apa yang akan terjadi selanjutnya."

6. "Jika kamu kehilangannya, itu karena kamu ditakdirkan untuk menemukan sesuatu yang lebih baik. Percayalah, lepaskan, dan berikan ruang untuk apa yang akan datang."

7. "Jika seseorang membuatmu lebih sengsara daripada membuatmu bahagia, maka inilah saatnya untuk membiarkan mereka pergi, tidak peduli seberapa besar kamu mencintainya."

8. "Putus asa menyakitkan, tetapi kehilangan seseorang yang tidak menghargai kamu sebenarnya adalah keuntungan, bukan kerugian."

9. "Salah satu momen paling membahagiakan adalah ketika kamu menemukan keberanian untuk melepaskan apa yang tidak bisa kamu ubah."

10. "Suatu hari mereka akan menyadari bahwa mereka kehilangan berlian saat bermain dengan batu yang tidak berharga." - Turcois Ominek

3 dari 5 halaman

Kata-kata Semangat Setelah Putus Cinta

Berikut beberapa kata-kata semangat setelah putus cinta:

1. “Jika kamu ingin melupakan sesuatu atau seseorang, jangan pernah membencinya. Segala sesuatu yang kamu benci terukir di hatimu."- C. Joybell C.

2. Ingatlah bahwa kadang-kadang tidak mendapatkan yang kamu inginkan adalah keberuntungan yang luar biasa. - Dalai Lama

3. "Jangan pernah menyesali hubungan yang telah berakhir. Jika itu baik, maka itu luar biasa. Jika itu buruk, maka kamu memiliki pengalaman."

4. Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru." - Patti Roberts

5. "Perpisahan pastilah selalu menyakitkan, itu kewajaran pada manusia. Tetapi, yakinlah bahwa selalu ada rencana dibalik itu semua yang telah Tuhan rencanakan"

6. "Setiap akhir sebuah cerita, akan selalu mencipta-kan awal cerita baru, begitu juga dengan perpisahan"

7. "Masa depan yang paling cerah akan selalu didasarkan pada masa lalu yang terlupakan, kamu tidak bisa terus hidup sampai kamu melepaskan kegagalan dan sakit hati di masa lalu."

8. "Ketika kamu akhirnya menyadari bahwa dirimu lebih berharga daripada hubungan yang tidak bahagia dan memiliki keberanian untuk mengakhirinya dan melanjutkan hidup baru, kamu akhirnya bebas."

9. "Setelah putus, ingatannya segar dan rasa sakitnya masih mentah. Tetapi setelah beberapa waktu, semuanya memudar dan kamu mulai sembuh."

10. "Kamu bisa mencintai mereka, memaafkan mereka, menginginkan hal-hal baik untuk mereka tetapi tetaplah melangkah tanpa mereka."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Semangat Setelah Putus Cinta

Berikut beberapa kata-kata semangat setelah putus cinta:

1. "Rasa sakit membuatmu lebih kuat, rasa takut membuatmu lebih berani, patah hati membuatmu lebih bijaksana."

2. “Ketika satu pintu menutup pintu lain terbuka. Tetapi kita sering melihat begitu lama dan dengan sangat menyesal pada pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita. "- Alexander Graham Bell

3. Mulai hari ini, kamu harus melupakan apa yang hilang. Hargai apa yang masih tersisa dan nantikan apa yang akan terjadi selanjutnya.

4. “Cinta tidak pernah hilang. Jika tidak dibalas, itu akan mengalir kembali dan melembutkan serta memurnikan hati. ”- Washington Irving

5. "Ambil langkah mundur hari ini, lihat semua hal indah yang kamu miliki."

6. "Terkadang, hatimu membutuhkan lebih banyak waktu untuk menerima apa yang sudah diketahui pikiranmu."

7. "Tidak peduli seberapa keras hatimu hancur, dunia tidak berhenti untuk kesedihanmu." - Faraaz Kazi

8. "Dia akan menyesal telah kehilanganmu, jadi berhentilah khawatir. Lupakan masa lalu, lupakan rasa sakitnya dan ingat betapa luar biasanya dirimu."

9. Ketika aku menerima diriku apa adanya, aku terbebas dari beban karena aku membutuhkan diriku menerima diriku apa adanya.

10. "Biarkan sakit. Biarkan berdarah. Biarkan sembuh. Dan biarkan pergi."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Semangat Setelah Putus Cinta

Berikut beberapa kata-kata semangat setelah putus cinta:

1. "Jangan menangis ketika matahari hilang karena air mata tidak akan membiarkanmu melihat bintang-bintang."

2. "Banyak yang mengatakan: kamu tidak akan menyadari berharganya apa yang kamu miliki sebelum kamu kehilangannya. Faktanya: Kamu tahu persis apa yang kamu miliki, kamu hanya berpikir kamu tidak akan pernah kehilangan itu."

3. “Tidak mungkin seorang bisa mencintaimu dan membohongimu berulang kali. Kamu tidak akan menyakiti orang yang kamu cintai."

4. "Saat aku berjuang untukmu, aku menyadari bahwa aku berjuang untuk dibohongi, berjuang untuk menerima begitu saja, berjuang untuk kecewa, dan berjuang untuk terluka lagi ... Jadi sekarang aku mulai berjuang untuk melepaskannya."

5. "Jika aku bisa kembali ke hari kita bertemu, aku akan berbalik dan berjalan pergi."

6. “Tinggalkan saja, nanti juga akan ada yang lebih baik.”

7. “To love and win is the best thing. To love and lose, the next best.” – William Makepeace Thackeray

8. “A heartbreak is a blessing from God. It’s just his way of letting you realize he saved you from the wrong one.” – Anonim

9. “Let your tears come, let them water your soul.”

10. "Percayalah bahwa suatu akhir diikuti oleh suatu permulaan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini