Sukses

Resep Cream Cheese Garlic Bread, Roti dari Korea yang Kekinian

Liputan6.com, Jakarta Resep cream cheese garlic bread bisa kamu coba praktikkan di rumah. Street food Korea yang merupakan Roti dengan topping krim keju dan siraman campuran bawang ini sedang naik daun karena proses pembuatannya yang menggugah selera.

Roti yang dibelah menjadi 6 bagian, lalu diisi krim keju ke dalam setiap celahnya, kemudian dicelupkan ke dalam campuran bawang, gula, mentega dan bahan-bahan lainnya, dan terakhir dipanggang tentunya bikin kamu ngiler.

Resep cream cheese garlic bread bisa diikuti dengan menyiapkan bahan-bahan utama seperti roti dan bahan krim kejunya terlebih dahulu. Selain itu, jika kamu tidak ingin membeli rotinya saja, kamu juga bisa sekalian membuat rotinya dengan mengumpulkan beberapa bahan. Dengan begitu, membuat cream cheese garlic bread tentunya semakin menyenangkan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari TheZongHan, Kamis (2/7/2020) tentang resep cream cheese garlic bread.

2 dari 3 halaman

Resep Cream Cheese Garlic Bread

Resep cream cheese garlic bread ini disertai dengan cara membuat rotinya. Jika kamu tidak ingin membuat rotinya, kamu bisa membeli saja di toko roti.

Bahan roti:

- 200 gram tepung roti

- 1 sdm susu bubuk

- 1 sdm gula

- 1/2 sdt garam

- 3 gram ragi instan

- 115 ml air

- 25 ml minyak sayur

Bahan krim keju:

- 200 gram krim keju

- 150 gram mentega yang sudah dilelehkan

- 60 gram bawang putih yang telah dicincang

- 2 sdm susu

- 2 sdm gula

- 1 telur

- 1 sdm keju parmesan

- 2 sdt basil kering

- 2 sdt peterseli kering

- 1/4 sdt garam

- Potato Flakes (tepung kentang), untuk taburan

3 dari 3 halaman

Cara membuat cream cheese garlic bread Korea:

1. Siapkan mixer, lalu masukkan air, ragi, gula, tepung roti, susu bubuk, garam, dan minyak sayur. Campur selama sekitar 20 menit sampai adonan elastis. Sisihkan, biarkan mengembang selama 1 jam.

2. Keluarkan adonan roti yang telah mengembang, letakkan pada meja bersih yang sudah diberi sedikit tepung. Uleni sebentar untuk mengeluarkan udara. Bagi adonan menjadi 4 bagian. Bentuk bulat.

3. Biarkan mengembang sampai 1 jam atau sampai ukurannya cukup besar. Sementara itu, panaskan oven. Lalu, Ciprati adonan roti dengan sedikit air. Letakkan ke atas loyang, panggang 15-20 menit dengan suhu 180 derajat celsius. Setelah matang, dinginkan dan sisihkan.

4. Untuk membuat campuran bawang dan mentega: siapkan wadah, masukkan mentega cair, telur, susu, keju parmesan, basil, peterseli, gula, bawang, dan garam. Campur rata. Kemudian Sisihkan.

5. Belah roti menjadi 6 atau 8 bagian. Pastikan belah sampai bawah tetapi jangan sampai terpotong. (Dari langkah ini, kamu bisa mengikuti seperti yang ditampilkan pada video YouTube FoodyTrip)

6. Isi sela-sela roti dengan krim keju. Celupkan ke dalam campuran bawang dan mentega. Beri taburan potato flakes.

7. Tambahkan lagi krim keju di bagian tengah roti. Panggang selama 25 menit dengan suhu 180 derajat celsius.

8. Nikmati cream cheese garlic bread ala Korea ini selagi hangat.