Sukses

Viral, Resep Kue Bolu Kayak Rumus Fisika Ini Bikin Netizen Heran

Liputan6.com, Jakarta Bicara tentang makanan tentu banyak hal menarik yang bisa dikulik. Seperti menerapkan beberapa resep makanan yang nyatanya bisa mengisi waktu luang. Salah satu resep yang biasa dipakai adalah resep membuat kue bolu.

Kue bolu bisa dibuat dengan berbagai resep tergantung rasa yang diinginkan. Banyak resep kue bolu yang tersebar luas di Internet dan tinggal mengikuti langkah-langkahnya. Namun apa jadinya jika resep kue bolu yang dipakai menerapkan konsep bak rumus Fisika?

Ya, hal semacam itu ternyata ada di Tanah Air seperti unggahan akun Twitter @nixapasih. Akun Twitter tersebut mengunggah potret resep milik sang ibu pada Minggu (28/6/2020). Saking uniknya, resep yang kayak rumus Fisika tersebut viral di Twitter.

Penasaran kan dengan potret resep dan reaksi netizen saat melihat resep tersebut? Berikut Liputan6.com rangkum dari Twitter @nixapasih, resep kue bolu yang kayak rumus Fisika, Kamis (2/7/2020).

2 dari 5 halaman

Resep kue bolu milik sang ibu

Viralnya potret resep kue bolu unggahan @nixapasih, membuat banyak orang terheran-heran. Dari unggahan tersebut bisa diketahui, bahwa resep tersebut merupakan resep milik ibu dari akun Twitter @nixapasih. Akun Twitter @nixapasih juga bercerita bahwa resep tersebut adalah buku les sang ibu saat ikut les memasak kue bolu saat SD.

"Nyokap dulu pas sd les bikin kue trs ini buku les nya" tulis akun Twitter @nixapasih, Minggu (28/6/2020).

3 dari 5 halaman

Resep seperti rumus Fisika

Resep kue bolu bak rumus Fisika ini viral di Twitter. Bisa terlihat jelas bahwa resep tersebut memang berkonsep rumus Fisika, mulai dari rumus memasaknya hingga penjelasan variabel yang dipakai di rumus tersebut. Hebatnya, rumus resep kue bolu tersebut juga dilengkapi dengan latihan soal yang bisa dipelajari.

4 dari 5 halaman

Rumus didapatkan dari les memasak di Bali

Viralnya unggahan @nixapasih, membuat netizen penasaran les memasak dimana yang membuat sang ibu pengunggah mendapatkan rumus resep seperti itu. Pengunggah pun bertanya ke ibunya dan didapatkan fakta bahwa les memasak tersebut ada di Bali.

"Barusan aku tanya, jadi ini dulu lesnya waktu di bali di komplek tni gt, kyknya sih rumahan bukan les khusus. Yg ngajar namanya bu Basir. Bukunya ga aku foto lupa haha soalnya iseng aja nemu yg lucu" tulis akun Twitter @nixapasih.

5 dari 5 halaman

Reaksi netizen Twitter

Postingan @nixapasih viral di media sosial Twitter. Hingga sekarang, tweet tersebut sudah mendapatkan 388 komentar, 4,9 ribu retweet, dan 8,9 ribu like. Berikut reaksi netizen Twitter yang terheran dengan rumus resep kue bolu tersebut.

"Kalo beneran resep masakan gini, gua pesen gofud aja" balas akun Twitter @jaellycoat, Minggu (28/6/2020).

"Ini dia jwaban atas pertanyaan : belajar matematika buat apa ?" balas akun Twitter @donitanjung, Selasa (30/6/20200.

"Kalo paham ini gak perlu ngapalin resep dan jos untuk semua ukuran loyang" balas akun Twitter @tjamat, Selasa (30/6/2020).