Sukses

Videonya Viral, Ini Sosok Asli Pengisi Suara Berbagai Produk Iklan

Liputan6.com, Jakarta Mempromosikan suatu produk, iklan tentunya menjadi salah satu cara jitu agar produk-produk tersebut dikenal luas masyarakat. Dalam mengiklankan beberapa aspek yang penting seperti hubungan masyarakat, cara penjualan, dan promosi penjualan.

Tak kalah penting lainnya adalah suara yang menarik. Seperti iklan-iklan yang banyak tayang di televisi maupun radio, pengisi suara iklan memang bukanlah hanya sekadar berbicarasaja tapi dituntut seolah memberikan kesan menarik perhatian.

Salah satu pengisi suara iklan yang psati sudah tak asing yakni Bimo Kusumo Yudo. Sosok pria berkacamata ini mungkin tak banyak yang mengenalnya. Namun ketika mendengar suaranya pasti banyak masyarakat yang bisa menebak jika ia sering mengisi suara di berbagai iklan. Mulai dari iklan produk makanan hingga iklan rokok pernah disinya. 

Pemilik suara memikat dan kerap menjadi pengisi suara di iklan televisi nasional ini pun membagikan video di mana dirinya mengisi berbagai iklan yang sangat familiar. Unggahan videonya itu pun kemudian viral di media sosial.

2 dari 2 halaman

Bimo Kusumo, Si Pengisi Suara Iklan Terkenal

Bimo Kusumo Yudo adalah sosok di balik suara-suara iklan yang sering didengar masyarakat. Meski sosoknya tak banyak yang tahu, namun suaranya begitu familiar. 

Lewat media sosialnya, pria berkacamata ini kerap membagikan berbagai video yang menampilkan VO (voice over). Salah satunya seperti saat ia mengunggah video TikTok di media sosial Twitter dan Instagramnya. 

Dengan pelafalan yang fasih dan intonasi yang memikat, Bimo membagikan video berdurasi 38 detik yang berisi iklan-iklan yang pernah ia isi. Sejak diunggah pada Rabu (1/7/2020) di Twitter, video tersebut berhasil ditonton sebanyak 425,8 ribu kali. Tak heran jika unggahan video itu pun menjadi viral. 

"Udah familiar lah ya sama iklan-iklan yang saya isi suaranya?" tulis Bimo sebagai keterangan videonya.