Sukses

Putus, Barang-Barang Pemberian Mantan Sebaiknya Dibuang atau Disimpan?

Jangan karena emosi semata kamu membuang semua barang pemberiannya. Meskipun perasaan kamu bisa lega, tapi bisa jadi kamu akan merasa rugi sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah jalinan asmara, perpisahan merupakan hal yang wajar terjadi bila dua sejoli sudah tidak memiliki kecocokan lagi. Daripada dipaksakan terus menerus dan terjadi pertengkaran yang malah menyakiti perasaan masing-masing, putus menjadi pilihan terbaik.

Untuk bisa move on, banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dari mencari belahan jiwa baru, menghapus semua kenangan hingga menyingkirkan barang-barang yang berhubungan dengan si Dia. Poin terakhir, perlu kamu sikapi dengan bijaksana. Jangan karena emosi semata kamu membuang semua barang pemberiannya. Meskipun perasaan kamu bisa lega, tapi bisa jadi kamu akan merasa rugi sendiri.  

Barang-barang pemberian mantan perlu disikapi dengan bijaksana. Dilihat dulu seberapa besar keuntungan dan kerugiannya. Berikut ini beberapa cara memperlakukan barang-barang dari mantan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Singkirkan dari Pandangan Mata

Sebuah tindakan yang wajar dan normal jika seseorang  membuang barang-barang mantan. Apalagi jika putusnya tidak baik-baik. Tapi, daripada bertindak emosi langsung membuangnya ke tempat sampah, lebih baik singkirkan dulu dari penglihatan kamu. Pindahkan atau masukkan gudang maupun tempat manapun yang tidak mudah terlihat oleh kamu. Ketika emosi sudah reda dan lebih tenang, kamu bisa sortir barang yang benar-benar dibuang ke tempat sampah atau tidak. Misalnya peralatan mandi dia yang dititipkan di rumahmu, tiket-tiket bioskop dan segala sesuatu yang tidak berguna untukmu maupun orang lain.

2. Berikan ke Orang lain

Namanya saja sudah barang pemberian, jadi kita punya hak memperlakukan barang-barang tersebut. Jika tidak kita inginkan tapi berguna bagi orang lain, maka tak ada salahnya memberikan barang-barang dari mantan ke orang lain. Dengan berbagi, kamu juga tentu bisa merasakan kebahagiaan untuk mengobati perasaan yang terluka. Misalnya voucher makan, boneka, tas dan barang-barang lain yang tidak kita inginkan lagi.

3. Barang Dijual

Selain diberikan ke orang lain secara cuma-cuma, kalau memang barang itu berharga dan punya nilai jual, maka tidak ada salahnya lho menjual barang tersebut ke orang lain. Namun, tidak perlu jelaskan ke calon pembeli barang tersebut asalnya dari mana. Hasil penjualan bisa kamu manfaatkan untuk membeli barang lain atau bisa juga disumbangkan ke yang lebih membutuhkan.

3 dari 3 halaman

4. Barang Dikembalikan

Tidak semua barang dari mantan bisa dengan mudah kita buang atau jual ya. Beberapa hal yang dia pinjamkan ke kamu ketika masih berpacaran dan masih berharga bagi dia sebaiknya dikembalikan. Jangan biarkan barang-barang tersebut terlalu lama di tangan kamu. Segera kembalikan supaya tidak memiliki tanggungan atau beban.

Tidak harus bertemu atau mengantarkan sendiri untuk mengembalikan barang, kamu manfaatkan jasa angkut dan pengiriman barang seperti TheLorry.

Memilih jasa pengiriman barang adalah salah satu hal harus kamu perhatikan baik-baik karena kamu akan menitipkan barang ke pihak lain. Jika kamu salah dalam memilih perusahaan pengiriman barang bisa-bisa barang yang akan kamu kirim rusak atau malah dicuri.

TheLorry merupakan jasa angkut dan pengiriman barang terpercaya yang juga menyediakan jasa sewa mobil pick up dan sewa mobil box di Jakarta. Tidak hanya menawarkan harga yang terjangkau, TheLorry juga memberikan pelayanan yang profesional. Mengutamakan keamanan dan kecepatan pengiriman yang terukur. Selain itu, pengiriman dapat dilacak secara langsung dan didukung asuransi pengiriman barang.

Harga jasa ekspedisi Jakarta TheLorry mulai dari Rp 85.000. Download aplikasi TheLorry di Playstore / Appstore atau kunjungi website TheLorry, kemudian masukkan titik penjemputan dan lokasi pengantaran barang lalu pilih jenis kendaraan yang ingin digunakan.

5. Barang Disimpan

Jika kamu memang masih membutuhkan barang tersebut, sayang dibuang atau diberikan pada orang, apalagi jika kamu merasa hubungan kalian bisa membaik suatu saat nanti, tak masalah jika memutuskan menyimpannya. Terlebih juga  jika barang itu termasuk berharga dan kamu sukai banget. Umumnya yang banyak disimpan dan tetap digunakan itu seperti perhiasan, jam tangan, maupun baju-baju lucu yang memang jadi gaya kamu.

Setiap orang tentu punya cara tersendiri dalam mengelola barang-barang pemberian mantan. Lakukan dengan cara kamu sendiri yang membuat nyaman dan cobalah untuk selalu bijaksana dalam menyikapinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini