Sukses

9 Tempat Wisata Kuliner di Garut yang Kental dengan Budaya Sunda

Tempat wisata kuliner di Garut yang wajib dikunjungi.

Liputan6.com, Jakarta Garut merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Barat. Julukannya Swiss Van Java yang sampai sekarang masih terkenal karena tempat wisatanya. Datang ke Garut tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi makanan khasnya. Tenang saja, karena ada banyak sekali rumah makan yang bisa untuk berwisata kuliner di Garut.

Alih-alih jajan di pinggir jalan, coba sesekali mampir ke rumah makannya. Melakukan wisata kuliner di Garut justru lebih terasa ketika berkunjung ke rumah makannya. Berbagai jenis makanan khas Garut justru diolah dengan ciri khas yang pas di rumah makannya, loh.

Tidak perlu khawatir dengan biaya. Rumah makan yang biasa digunakan untuk wisata kuliner di Garut harganya benar-benar terjangkau. Lokasinya juga tidak jauh-jauh dari pusat kota dan tempat pariwisatanya. Jika datang ke Garut jangan lupa mampir, ya.

Berikut Liputan6.com ulas tempat wisata kuliner di Garut dari berbagai sumber, Sabtu (4/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wisata Kuliner di Garut

Ramen Gorilla

Ramen Gorilla adalah salah satu tempat wisata kuliner di Garut ala Korea. Rumah makan ini menyediakan banyak sekali jenis makanan Korea. Salah satu yang terkenal adalah Mi Ramen. Rasa pedasnya pas dan harganya juga sangat terjangkau. Tempat ini buka dari pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam.

Lokasi: Jl. Terusan Pembangunan, Pataruman, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

Racik Desa

Racik Desa adalah tempat wisata kuliner di Garut yang wajib dikunjungi. Rumah makan ini memiliki ciri khas Sunda yang sangat kental. Tempatnya seperti saung-saung dan tepat berada di tengah pedesaan. Tempat ini buka dari pukul 9 pagi sampai pukul 10 malam. Disediakan juga tempat bermain untuk anak-anak.

Lokasi: Jl. Cipanas Baru No.1, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

Rumah Makan Cibiuk

Rumah Makan Cibiuk merupakan tempat wisata kuliner di Garut yang wajib dikunjugi. Rumah makan ini terkenal sekali dengan sambal pedasnya. Bagi para pecinta pedas, wajib datang ke rumah makan ini. Makanan khas Sunda juga ada di sini. Mulai dari nasi timbel, bebek goreng, ayam goreng, sayur asem, urap dan juga sup ikan gurame.

Lokasi: Jl. Otista No.321, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

 

3 dari 4 halaman

Wisata Kuliner di Garut

Cargo Kitchen

Cargo Kitchen merupakan tempat wisata kuliner di Garut yang kekinian. Selain konsep tempatnya yang kekinian, cita rasa makanannya juga lezat. Ada banyak sekali pilihan menu makanan di sini. Ada live musik dan asik untuk nongkrong di malam minggu. Tempat ini juga sering digunakan untuk melihat pertandingan sepak bola.

Lokasi: Tarogong, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

Graha Sindang Seret

Graha Sindang Seret adalah tempat wisata kuliner di Garut yang sangat populer. Makanan khas Sunda banyak tersedia di sini. Mulai dari sup segar dan daging ikan yang lezat. Rumah makan ini cocok untuk berwisata kuliner dengan keluarga atau teman-teman dekat. Buka mulai pukul 9 pagi sampai pukul 9 malam.

Lokasi: Jl. Raya Cimanuk No.338, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

Rumah Makan M. Iki

Rumah makan M. Iki menyediakan berbagai menu makanan khas Sunda yang wajib dicicipi. Menu makanan khas utamanya adalah daging ayam. Pelayanan di rumah makan ini juga sangat ramah. Suasana Sunda benar-benar terasa di rumah makan ini. Tempat wisata kuliner di Garut ini mulai buka pukul 8 pagi sampai 9 malam.

Lokasi: Jl. Pasar Baru No.84, Ciwalen, Kec. Garut Kota, Kab. Garut.

4 dari 4 halaman

Wisata Kuliner di Garut

Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang

Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang merupakan tempat wisata kuliner di Garut yang terkenal karena nasi liwetnya. Bahkan rumah makan ini juga sangat dekat dengan Candi Cangkung. Makan di tempat ini suasanya seperti ketika sedang makan di rumah orang Sunda. Apalagi tempat makannya lesehan.

Lokasi: Leles, Cangkuang, Kec. Leles, Kab. Garut.

Rumah Makan Pananjung

Rumah makan penanjung adalah tempat wisata kuliner di Garut yang terkenal karena daging dombanya. Daging domba di sini biasanya diolah dengan digoreng dan dibakar. Nikmat, lezat, dan bikin ketagihan pelanggan yang datang. Tempat makannya juga lesehan jadi tidak sempit seperti rumah makan kebanyakan. Bahkan, tempat ini juga buka 24 jam.

Lokasi: No. 509 Tanjung, Garut, Jl. Cipanas Baru, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

Rumah Makan Matuh

Rumah makan matuh juga termasuk tempat wisata kuliner di Garut. Rumah makan ini khusus menyajikan sate Garut. Rasanya gurih dan khas sekali. Tempat ini wajib dikunjungi jika sudah bosan dengan menu nasi liwet, ikan, dan daging domba.

Rumah makan ini memang sudah ada di berbagai daerah Indonesia, tetapi khasnya tetap di Garut. Buka mulai pukul 9 pagi sampai pukul 6 sore.

Lokasi: Jl. Raya Cimanuk No.229, Paminggir, Kec. Garut Kota, Kab. Garut

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini