Sukses

Ungkap Kisah 'Good Friend' Veronica Tan, Ini 5 Curahan Hati Ahok

Liputan6.com, Jakarta Kandasnya bahtera rumah tangga Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan Veronica Tan kembali menjadi sorotan. Hal ini lantaran kali ini pria yang akrab disapa Ahok ini blak-blakan tentang kisah Vero dan seorang pria yang disebut sebagai 'Good Friend'.

Isu perselingkuhan memang sudah sering disebut sebagai alasan berakhirnya rumah tangga pasangan yang menikah pada tahun 1997 ini. Namun, bukan berarti rumah tangga tersebut kandas tanpa perjuangan.

Sebelum akhirnya selesai di meja hijau pada tahun 2018, Ahok menyebutkan bahwa sudah ada perjuangan panjang untuk menyelamatkan rumah tangganya. Hal ini ia sebutkan secara blak-blakan melalui video wawancara di channel YouTube Daniel Mananta Network bertajuk, "Usaha BTP untuk menyelamatkan rumah tangganya,".

Berikut merupakan curahan hati Basuki Tjahaja Purnama terkait usaha menyelamatkan rumah tangganya bersama Veronica Tan. Dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (4/7/2020).

2 dari 6 halaman

1. Menemui 'Good Friend' Veronica Tan

Ahok sebagai penganut Kristen yang taat waktu itu tak mau rumah tangganya berakhir. Ia pun berusaha untuk menemui sosok selingkuhan Veronica Tan ditemani putra sulungnya, Nicholas.

"Saya waktu itu berpikir, tidak mungkin cerai. Karena saya punya pemahaman, Tuhan tidak suka perceraian. Saya Kristen Orthodok, mau berapa kali salah harus kita ampuni makanya saya bisa datang ke teman dekatnya itu bawa anak saya. Saya sebagai Gubernur, saya memohon di depannya, di depan anak saya," ujar Ahok, seperti dilansir dari channel Youtube Daniel Mananta Network (02/07/2020).

3 dari 6 halaman

2. Memohon 'Good Friend' agar stop berhubungan dengan Vero

Di pertemuannya dengan pria yang disebut sebagai 'Good Friend' Veronica Tan, Ahok memohon agar pria tersebut stop berhubungan dengan istrinya. Ia tak mau keutuhan rumah tangga masing-masing dari mereka tercerai-berai.

"Saya menyampaikan, 'Istrimu tidak tahu, dia mau melahirkan dan mumpung saya mau terima istri saya kembali boleh nggak kalian bubar? Toh sudah bertahun-tahun dari kamu masih bujangan sudah dekat'," papar Ahok.

4 dari 6 halaman

3. Permintaan Ahok ditolak

Meski sudah memohon dan berbicara secara baik-baik, namun ternyata permintaan tersebut tak digubris. Melihat reaksi pria tersebut, bahkan Nicholas hampir melayangkan bogem mentah.

"Anak saya yang pertama udah bilang, bubar aja. Saya bilang nggak bisa. Sayangnya si cowok ini bukan orang yang kasihan melihatmu memohon tapi dia justru merasa di atas angin," jelas Ahok.

 

5 dari 6 halaman

4. Harga diri terinjak-injak

Selain tak mengindahkan permintaan Ahok, pria tersebut juga memberikan jawaban yang congkak. "Dia menjawab, bukan urusan saya, itu urusan domestik saudara. Urus sendiri. Wah di situ Nicho (anak Ahok -red.) sudah mau mukul itu, saya paham,” Ahok menyambung.

Sembari berusaha untuk menahan emosi, Ahok merasa bahwa harga dirinya terinjak-injak dalam momen tersebut. “Harga diri saya diinjak-injak sebagai laki-laki, sebagai gubernur, dan saya berkuasa, saya lebih kuat posisinya,” Ahok membeberkan.

6 dari 6 halaman

5. Berusaha menjaga martabat istri

Keputusan untuk menceraikan Veronica Tan disebut Ahok merupakan hal yang berat. Bahkan, ia pun sebenarnya waktu itu tak mau memperpanjang masalah ini jika mantan istrinya itu mau menyudahi hubungan dengan 'Good Friend'-nya.

“Tapi kan saya tidak mau mempermalukan istri saya waktu itu. Ini kan tetap mamanya anak-anak. Saya juga ingin menutup aib ini, kan saya juga pengin keluarga saya balik, maka saya tutup” ia menyambung.

Ahok lantas menimbang sejumlah opsi terkait masa depan rumah tangganya. Ia sempat berdiskusi dengan adiknya. Dalam obrolan itu, mereka membahas fenomena rumah tangga masa kini di mana suami istri tinggal serumah tapi punya pacar masing-masing.