Sukses

7 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku saat Pandemi, Bisa Dijual Online

Liputan6.com, Jakarta Jenis usaha kuliner yang paling laku bisa menjadi peluang di masa pandemi. Kuliner merupakan jenis usaha yang tak pernah redup eksistensinya. Semua orang pasti membutuhkan makanan untuk bertahan hidup.

Pandemi tidak bisa begitu saja menghalangi niat untuk membuka usaha kuliner. Kamu bisa mencoba mencarai ide jenis usaha kuliner yang paling laku saat pandemi. Jenis usaha kuliner yang paling laku di masa pandemi bisa menjadi pilihan untuk menambah pemasukan. Jenis usaha kuliner yang paling laku di masa pandemi ini bisa dijual secara online.

Dengan memerhatikan kualitas dan kebersihan, jenis usaha kuliner yang paling laku di masa pandemi ini bisa sangat menguntungkan. Jenis usaha kuliner yang paling laku di masa pandemi juga bisa membantu banyak orang untuk mendapatkan makanan dengan mudah.

Ada sejumlah jenis usaha kuliner yang paling laku di masa pandemi yang bisa dicoba. Berikut jenis usaha kuliner yang paling laku saat pandemi, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (5/7/2020).

2 dari 8 halaman

Frozen food

Jenis usaha kuliner yang paling laku saat pandemi yang pertama adalah frozen food. Makanan beku atau frozen food menjadi makanan praktis yang bisa dikonsumsi setiap saat. Jenis frozen food juga sangat banyak. Mulai dari aneka sosis, bakso, daging, ikan, dim sum, nugget, pizza, kebab, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mencari supplier frozen food yang terpercaya untuk menjual kembali frozen food pada konsumen. Selain menjadi reseller, kamu juga bisa membuat sendiri produk frozen food. Dengan membuat sendiri frozen food, kualitas produk lebih terjamin. Jenis usaha kuliner frozen food ini sangat mudah dikemas dan dikirimkan pada konsumen melalui kurir.

3 dari 8 halaman

Makanan vegetarian

Di masa pandemi, makanan sehat seperti makanan vegetarian dan vegan juga makin banyak dicari. Konsumsi buah dan sayur menjadi kebutuhan penting untuk menjaga kekebalan tubuh selama pandemi. Sayur dan buah kaya akan vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Kamu bisa mencoba menjual makanan vegetarian seperti salad, hummus, dan olahan sayur lainnya. Jenis makanan seperti tempe, tahu, dan olahan biji-bijian pun bisa jadi ide untuk usaha kuliner ini. Pastikan untuk menggunakan buah dan sayur yang berkualitas.

4 dari 8 halaman

Jus buah

Selain makanan sehat, minuman sehat juga bisa jadi pilihan jenis usaha kuliner. Jus buah menjadi minuman yang digemari banyak orang. Kamu bisa menjual jus buah secara online dan mengirimkannya melalui jasa kurir di kotamu. Minum jus buah juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.

Siapa yang tak suka minuman menyehatkan. Jus buah menjadi salah satu dari jenis usaha kuliner yang paling laku dan paling sederhana untuk digeluti. Buah, terutama buah tropis dapat didapatkan dengan mudah dan murah. Kamu bisa mengemas jus buahmu dalam botol atau cup dan dikirimkan pada konsumen.

5 dari 8 halaman

Minuman herbal

Selain jus buah, minuman lain yang laris selama pandemi adalah minuman herbal. Jenis usaha kuliner yang paling laku ini punya banyak bentuk. Mulai dari teh herbal, jamu, hingga suplemen, kamu bisa mencoba minuman herbal ini sebagai usaha di masa pandemi.

Minuman herbal menjadi cara yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh dari penyakit. Di masa pandemi, penjualan minuman herbal makin meningkat. Minuman herbal ini bisa kamu kemas dalam bentuk cair siap minum atau racikan yang bisa diseduh sendiri oleh konsumen. Pastikan bahwa produk yang kamu jual aman dan terpercaya kualitasnya, ya.

6 dari 8 halaman

Lauk siap makan

Jenis usaha kuliner yang paling laku saat pandemi yang tak kalah penting adalah lauk pauk. Saat pandemi, orang mungkin tak bisa membeli lauk sendiri ke luar rumah. Menawarkan lauk siap makan bisa jadi solusi di masa ini.

Lauk pauk siap makan juga punya ragam pilihan. Mulai dari masakan tradisional Indonesia, masakan rumahan, fast food, seafood, dan banyak lagi. Kamu bisa memilih spesialisasi menu yang ingin kamu jual.

Lauk pauk lain yang juga banyak dicari selama pandemi adalah jenis lauk yang bisa tahan lama disimpan. Lauk ini seperti rendang dan abon. Proses memasaknya yang lama membuat sebagian orang mungkin enggan membuatnya. Kamu bisa mencoba peruntungan dari menjual produk makanan ini.

7 dari 8 halaman

Camilan

Selain lauk pokok, camilan juga menjadi jenis usaha kuliner yang paling laku yang bisa digeluti. Keripik merupakan camilan yang banyak dimakan orang. Keripik dapat mengambil beragam bahan dasar seperti singkong, pisang atau buah-buahan.

Pengolahannya pun tak cukup sulit dan cenderung lebih bertahan lama. Keripik juga bisa dipadukan menjadi aneka rasa bahkan keripik pedas begitu digemari orang Indonesia. Selain keripik, kamu juga bisa mencoba menjual makanan kekinian seperti makaroni, mi, kue, gorengan, dan masih banyak lagi.

8 dari 8 halaman

Dessert

Tak cuma camilan, jenis usaha kuliner yang paling laku selama pandemi adalah dessert atau makanan penutup. Dessert seperti puding, manisan, es krim bisa jadi pilihan tepat untuk memulai usaha. Ada banyak pilihan dessert kekinian yang bisa kamu coba.

Kamu bisa membuat menu dessert box yang bisa dijual secara online. Varian dessert box seperti Dalgona, Milo, Regal, Kit-Kat juga sedang mencuri perhatian. Dessert-dessert ini sangat banyak dijual secara online dan mudah dibuat.