Sukses

5 Fakta Perseteruan Nikita Mirzani dan Seleb Diduga Baim Wong, Eks Karyawan Angkat Bicara

Liputan6.com, Jakarta Kabar perseteruan antara Baim Wong dan Nikita Mirzani rupanya masih hangat menjadi perbincangan publik. Publik figur yang semula saling sindir di media sosial ini juga menyeret mantan karyawan Baim Wong yang bernama Irham. Irham dituding netizen menjadi ‘kompor’ dalam perseteruan Baim Wong dan Nikita Mirzani.

Pada Minggu (28/6/2020), Nikita Mirzani diduga menyindir suami Paula Verhoeven ini dalam Instastory miliknya. Dalam Instastory tersebut artis yang kerap disapa Nyai ini menyindir perbuatan yang dilakukan ayah satu anak ini. Meski tak secara terang-terangan disebut siapa yang dimaksud Nikita Mirzani, namun banyak yang berspekulasi sindiran tersebut ditujukan kepada Baim Wong.

"Foto sama Presiden Indonesia komentarnya ditutup. Foto sama Ustaz HTI yang sudah dibubarkan itu komentarnya dibuka. Di TV sudah nggak laku, merambat ke YouTube. Di YouTube pun lu makin nyebelin, penjilat," tulis Nikita Mirzani di Instastory miliknya pada 28 Juni 2020 lalu.

Rupanya, perseteruan tersebut belum juga usai. Kini perseteruan antara dua publik figur ternama ini menyeret nama karyawan dan mantan karyawan mereka. Hal tersebut kemudian membuat Irham yang dulunya merupakan karyawan Baim Wong dan kini bekerja dengan Nikita Mirzani angkat bicara.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang 5 fakta terkait perseteruan Nikita Mirzani dan Baim Wong, Minggu (5/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nikita Mirzani Unggah Sindiran

Pada 28 Juni 2020 lalu, Nikita Mirzani mengunggah sindiran yang membuat publik penasaran kepada siapa sindiran tersebut ditujukan. Pasalnya artis kelahiran 1986 ini tidak menyebutkan secara gamblang siapa artis yang disindirnya dalam Instastory tersebut.

"Foto sama pak Presiden indonesia commentnya ditutup. Foto sama Ustad H** yang udah dibubarkan itu comment dibuka," tulis Nikita Mirzani di Instagram Stories-nya beberapa waktu lalu.

3 dari 6 halaman

2. Unggahan Baim Wong Menjadi Sorotan

Dua unggahan Baim Wong menjadi sorotan setelah Nikita Mirzani mengunggah sebuah sindiran di Instastory miliknya. Banyak warganet yang berspekulasi bahwa sindiran artis berusia 34 tahun ditujukan kepada ayah dari Kiano Tiger Wong ini.

Diketahui, suami Paula Verhoeven ini sempat mengunggah foto bersama dengan Presiden Joko Widodo pada 21 Juni lalu untuk mengucapkan selamat ulang tahun namun menutup bagian kolom komentarnya.

Sementara, pada Sabtu (27/6/2020), Baim Wong mengunggah foto bersama Ustaz Fatih Karim dan Felix Siauw. Unggahan ini, ramai dikomentari warganet dengan menyebut-nyebut HTI. 

4 dari 6 halaman

3. Mantan Karyawan Diduga Sebagai Penyebab Perseteruan Keduanya

Mantan karyawan Baim Wong yang bernama Irham Syahrizqy diduga menjadi penyebab perseteruan antara Baim Wong dan Nikita Mirzani. Pasalnya kini Irham sudah tidak bekerja bersama aktor berusia 39 tahun ini. Irham kini sudah pindah ke tim YouTube Nikita Mirzani sebagai produser.

Saat perselisihan di awal meledak, mantan istri Sajad Ukra ini sempat mengungkit-ungkit soal karyawannya yang dulu sempat difitnah jadi maling oleh mantan bos.

5 dari 6 halaman

4. Irham Beri Klarifikasi

Setelah tudingan berdatangan kepada dirinya, mantan karyawan Baim Wong ini pun angkat bicara melalui Instagram Story miliknya. Dalam unggahan tersebut, Irham membantah tudingan dari netizen tersebut. Selain itu Irham juga menyebutkan bahwa bukan dirinya yang menyebabkan perseteruan antara Baim dan Nikita Mirzani.

"Gue harus kasih tahu satu hal soal kisruh antara Nikita dengan pihak yang disebut oleh Nikita yang kalian anggap disebabkan oleh gue. Dalam hal ini, gue tidak pernah sama sekali menjadi kompor untuk Nikita kembali membahas masalah yang memang terjadi akhir tahun lalu," tulisnya

6 dari 6 halaman

5. Nikita Mirzani Membela

Irham juga menyebutkan bahwa Nikita Mirzani berhak membela bawahannya karena telah difitnah oleh mantan bosnya. Ungkapan Irham tersebut juga menjelaskan kepada netizen bahwa Irham tak mau disebut sebagai kambing hitam di tengah perseteruan Baim Wong dan Nikita Mirzani.

"Ada hak Niki buat membela bawahannya apalagi yang terjadi saat itu memang tidak benar dengan yang banyak orang tuduhkan. Saat itu cukup mengganggu dia (Niki). Seolah-olah kok mau mempekerjakan orang yang bermasalah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.