Sukses

Potret Transformasi 6 Juara AFI Musim Pertama hingga Keenam, Bikin Pangling

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian berbakat bernyanyi di Indonesia sangatlah banyak, salah satu yang populer adalah Akademi Fantasi Indosiar. AFI termasuk dalam ajang pencarian bakat bernyanyi yang banyak melahirkan bakat-bakat hebat di industri musik Tanah Air.

AFI pertama kali di gelar pada 6 Desember 2003 dengan disiarkan langsung oleh Indosiar. AFI 1 digelar selama 3 bulan dengan melahirkan seorang juara 1 bernama Veri Affandi. Setelah itu, AFI terus digelar hingga musim keenam yakni NEW AFI 2013.

Selama pergelaran 6 musim AFI, banyak melahirkan juara dengan bakat hebat dalam bernyanyi. Mulai dari Veri Affandi hingga juara NEW AFI 2013, Stefany Patilaya, menjadi bukti banyak lahir seorang penyanyi hebat bersuara merdu.

Kini para juara AFI dari musim satu hingga keenam, penampilannya semakin keren. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret transformasi juara AFI 1 hingga keenam, Senin (6/7/2020).

 

2 dari 7 halaman

1. Juara AFI 1, Very Affandi kini semakin tampan. Tak hanya bernyanyi, ia juga melebarkan sayap sebagai bintang FTV.

3 dari 7 halaman

2. Theodora Meliani Setyawati atau akrab disapa Tia, juara AFI 2 yang kini penampilannya semakin menawan. Ia juga pernah jadi pemenang dalam D'Academy Celebrity 2 tahun 2017.

4 dari 7 halaman

3. Juara AFI 3, Putu Sutha kini sedang menekuni profesi sebagai music video director. Sutha juga tetap aktif bernyanyi dengan bergabung di grup musik KHE.

5 dari 7 halaman

4. Ade Alfonso Pattihahuan, juara AFI 2005 sekarang menjadi ayah dua anak dan aktif bernyanyi di gereja.

6 dari 7 halaman

5. Tri Widi Nugroho, juara AFI 2006 terkenal sebagai vokalis grup band Hello. Kini ia sedang gemar-gemarnya menggeluti hobi motocross.

7 dari 7 halaman

6. Stefany Patilaya, juara AFI 2013 sekarang sudah jarang terlihat di layar kaca. Kini ia menikmati peran sebagai seorang istri.