Sukses

8 Kuliner Jakarta Barat Murah Meriah yang Menggugah Selera, Enggak Kalah Enak

Liputan6.com, Jakarta Kuliner Jakarta Barat murah meriah juga mempunyai rasa yang dapat menggoyang lidah. Walaupun harganya cukup murah, soal rasa tidak perlu diragukan lagi. Kamu dipastikan kenyang dan puas mencicipi berbagai makanan enak di Jakarta Barat ini.

Saat kamu ke Jakarta mungkin kamu akan menemui berbagai kuliner yang mahal. Namun, jika ke Jakarta Barat, kamu bisa mencoba berbagai makanan enak dengan harga terjangkau. Kamu bisa menemukan berbagai kuliner murah ini di berbagai tempat di Jakarta Barat.

Kuliner Jakarta Barat murah meriah bisa menjadi destinasi untuk berhemat. Makan-makanan ini biasanya merupakan kuliner asli Indonesia ataupun Chinese food yang menggugah selera. Mengunjunginya dengan keluarga atau sahabat membuat kulineran semakin menyenangkan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (6/7/2020) tentang kuliner Jakarta Barat murah meriah.

2 dari 5 halaman

Kopi Es Tak Kie dan Warteg Gang Mangga

Kopi Es Tak Kie

Salah satu kuliner Jakarta Barat murah meriah yang juga legendaris ini adalah Kopi Es Tak Kie. Kedai kopi dan the yang usianya nyaris seabad ini terletak di kawasan Glodok, dan memiliki kesan yang klasik dengan interior ruangannya. Bahkan, papan nama dan hiasan dinding di kedai ini masih dipertahankan dari tahun ke tahun.

Tidak hanya kesan klasik saja, Kopi Es Tak Kie ini juga memiliki signature sendiri yang unik dan tidak bisa dirasakan di tempat lain. Kuliner Jakarta Barat murah meriah ini buka tiap hari dari pagi hingga tengah malam.

Warteg Gang Mangga

Kuliner Jakarta Barat murah meriah berikutnya adalah Wateg Gang Mangga. Warteg tentunya menawarkan makanan yang beragam. Hal ini tentu membuatmu bisa memilih makanan yang kamu suka dengan mempertimbangkan harganya pula.

Warteg Gang Mangga ini merupakan warteg yang harus kamu kunjungi saat ke Jakarta Barat karena selain murah, rasanya juga enak. Warteg ini berlokasi di Jalan Kemuning V No.1D, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. Kamu bisa makan hingga kenyang hanya dengan mengeluarkan sekitar Rp 25.000 saja.

3 dari 5 halaman

Kwetiau Sapi Mangga Besar 78 dan Kedai Ndoro Ayu Dewi

Kwetiau Sapi Mangga Besar 78

Kuliner Jakarta Barat murah meriah selanjutnya juga merupakan tempat yang cukup legendaris, yaitu Kwetiau Sapi Mangga Besar 78. Menyajikan Chinese food yang enak, rumah makan ini sudah berdiri berpuluh-puluh tahun.

Menu yang populer di tempat ini adalah kwetiau siram. Kwetiau yang lembut dengan bumbu bawang putih dan kaldu sapi yang gurih, ditambah babat sapi, urat sapi dan daging sapi yang kenyal memberikan sensasi rasa yang mengesankan.

Buka setiap hari dari pagi hingga tengah malam, lokasinya berada di Jalan Mangga Besar Raya No.78D, Taman Sari, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Kedai Ndoro Ayu Dewi

Kedai Ndoro Ayu Dewi merupakan salah satu kuliner Jakarta Barat yang tidak boleh dilewatkan. Jika kamu ingin menikmati sajian unik nasi goreng yang ditambahkan dengan nikmatnya keju, di sinilah tempatnya.

Menu paling diminati di Kedai Ndoro Ayu Dewi ini adalah Nasi Goreng Rendang Ayam Keju. Kamu juga bisa memesan nasi rendang keju yang ditemani dengan telur ceplok, sambal cabe merah atau hijau dan juga rendang dengan tambahan keju BBQ.

Kamu bisa menikmati makanan rendang dengan keju ini hanya dengan harga sekitar Rp 30.000 saja. Kedai Ndoro Ayu Dewi ini berada di kawasan Tanjung Duren Utara Jakarta Barat.

4 dari 5 halaman

Bakmi Acang dan Bale Dahar

Bakmi Acang

Kuliner Jakarta Barat murah meriah berikutnya adalah Bakmi Acang. Bakmi Acang ini merupakan salah satu makanan yang legendaris di Jakarta Barat. Bakmi dengan tekstur yang kenyal dengan bumbu kaldu kental, disertai isian ayam tentunya akan menggoyang lidah siapa saja yang mencicipinya.

Berlokasi di Jalan Susilo 3 Grogol, Bakmi Acang buka dari pagi hinnga jam 2 siang saja. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar RP 32.000 saja untuk menikmati bakmi di sini.

Bale Dahar

Bale Dahar merupakan kuliner Jakarta Barat murah meriah berupa tempat makan dengan tema kulineran Jawa Tengah. Di rumah makan ini, kamu akan disajikan berbagai makanan asal Jawa Tengah, mulai dari nasi gudeg, nasi kuning, nasi lontong sayur, nasi lodeh dan masih banyak menu lainnya.

Lokasinya berada di kawasan Jalan Panjang 5D Kebon jeruk, Jakarta Barat. Kamu bisa menikmati berbagai makanan di Bale Dahar ini hanya dengan mengeluarkan kurang dari Rp 50.000.

5 dari 5 halaman

Soto Betawi Bang Ali dan Waroenk Kito

Soto Betawi Bang Ali

Kuliner Jakarta Barat murah meriah selanjutnya adalah Soto Betawi Bang Ali. Lokasinya berada di Tanjung Duren, dan harganya cukup murah. Kamu cukup mengeluarkan sekitar Rp 25.000 hingga Rp 35.000 saja untuk menikmati soto di sini.

Kuahnya terkenal dengan rasa yang sangat khas, karena menggunakan susu. Selain itu, rasanya memang sangat ringan, gurih dan juga sangat lembut. Apalagi ditambah dengan dagingnya yang juga sangat empuk.

Waroenk Kito

Waroenk Kito yang berlokasi di Komplek Taman Semanan Indah, Ruko Blok C No.42, Cengkareng, RT.1/RW.7, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat juga merupakan kuliner Jakarta Barat murah meriah yang bisa kamu cicipi.

Dengan tampilan bernuansa modern, namun dipenuhi hidangan klasik Indonesia, Waroenk Kito bisa menjadi pilihan enak dan murah. Apalagi suasana nyaman dan hangat hingga pilihan menu beragam menjadikan Waroenk Kito sebagai kuliner Jakarta Barat murah meriah yang wajib disinggahi.