Sukses

Bernuansa Klasik, Potret 7 Lukisan Mirip Tokoh Disney Ini Bikin Kagum

Potret lukisan yang terinspirasi dari lukisan masa lalu dan menyerupai tokoh Disney ini bikin berdecak kagum.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah karya seni tentunya memiliki daya tarik tersendiri dan kerap membuat seseorang yang melihatnya akan berdecak kagum. Kemampuan seseorang untuk menghasilkan sebuah karya seni tentunya patut diapresiasi. Pasalnya, hal tersebut merupakan bakat yang tidak dimiliki oleh semua orang. 

Para pelukis terkenal dunia tentunya sudah menghasilkan ragam karya seni yang menakjubkan. Tak sedikit para pekerja seni, salah satunya pelukis yang terinspirasi dari tokoh terkenal dunia. Beberapa tokoh Disney tentunya pernah memberikan inspirasi untuk kemudian dijadikan sebuah lukisan.

Seniman Spanyol, Carlos Gromo menghasilkan sebuah lukisan menarik yang digambarkan dalam lukisan sejarah masa lalu. Inspirasi yang berawal dari tokoh Disney kemudian digambarkan dalam sebuah lukisan masa lalu yang unik dan hasilnya seperti nyata.

Salah satu tokoh Disney yang dijadikan sebagai inpirasi adalah Cinderella. Tokoh Disney satu ini tentunya sudah sangat melekat dalam pikiran seseorang. Pasalnya film kartun yang menceritakan tentang tokoh Disney tersebut sudah sering menghiasi layar kaca.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brain Berries tentang potret 7 lukisan mirip tokoh Disney yang terinspirasi dari masa lalu, Senin (6/7/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Beauty and The Beast. Lukisan ini terinspirasi dari John William Waterhouse tentang Jiwa Mawar yang kemudian hasilnya mirip dengan tokoh Disney Beauty and The Beast.

3 dari 8 halaman

2. The Little Mermaid. Lukisan yang menyerupai tokoh Disney satu ini merupakan inspirasi berdasarkan Michael & Inessa Garmash tentang Momen Berharga.

4 dari 8 halaman

3. Tiana & Charlotte. Lukisan yang mirip Tiana & Charlotte ini terinspirasi dari Lawrence Alma Tadema tentang The Favorite Poet.

5 dari 8 halaman

4. Cinderalla. Lukisan yang mirip dengan salah satu tokoh Disney yang sudah tak asing ini terinspirasi dari William Adolphe Bouguereau. Lukisan unik tersebut berjudul Rest in Harvest atau Istirahat dalam Panen.

6 dari 8 halaman

5. Jane and Tarzan. Lukisan selanjutnya terinspirasi dari John William Waterhouse. Lukisan tersebut berjudul Sketch of Circe “the Sorceress” atau Sketsa Circe

7 dari 8 halaman

6. Hércules & Megara. Lukisan yang terinspirasi berdasarkan John Simmons dan kemudian menyerupai tokoh Disney ini berjudul A Midsummer Night's Dream.

8 dari 8 halaman

7. 101 Dalmantias. Lukisan yang mirip tokoh Disney 101 Dalmantias ini terinspirasi dari Grant Wood. Lukisan unik tersebut berjudul American Gothic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.