Sukses

6 Seleb Ini Pernah Pakai Kalung Antivirus, Khasiatnya Masih Dipertanyakan

Liputan6.com, Jakarta Saat ini di masyarakat tengah ramai diperbincangkan tentang kalung Eucalyptus. Benda ini menghebohkan publik karena bertuliskan "Kalung Antivirus Corona" dan hendak diproduksi secara massal oleh Kementan.

Walaupun tidak diklaim sebagai antivirus, eucalyptus disebut berpotensi membunuh virus. Potensi tersebut dibuktikan lewat uji in vitro di laboratorium pada model sejenis virus Corona lain, yakni alpha corona, betacorona, dan gamma corona.

"Penelitian terkait dengan ini eucalyptus memang sudah cukup lama," papar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Fadjry Djufry dalam konferensi pers virtual, Senin (6/7/2020).

Sebelum ramai kalung Eucalyptus, sudah pernah ada kalung yang memiliki bentuk sejenis dan klaim dapat menangkal virus Corona Covid-19 meski belum ada penelitian terkait. Kalung asal Jepang tersebut bahkan ramai dikenakan oleh sejumah seleb Tanah Air.

Berikut merupakan sejumlah seleb Tanah Air yang pernah kenakan kalung 'Antivirus Corona' dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (7/7/2020).

2 dari 7 halaman

1. Meski tak yakin dengan khasiatnya, namun Prilly Latuconsina tetap memakai kalung antivirus tersebut karena menuruti permintaan ibundanya.

3 dari 7 halaman

2. Sembari berolahraga saat karantina di rumah, dalam beberapa foto Ayu Ting Ting dan keluarganya nampak mengenakan kalung antivirus.

4 dari 7 halaman

3. Menjadi salah satu seleb yang meramaikan penggunaan kalung antivirus, Nagita Slavina

5 dari 7 halaman

4. Saat menghadiri podcast di channel YouTube Deddy Corbuzier, Luna Maya pernah memakai kalung antivirus

6 dari 7 halaman

5. Turut meramaikan artis yang mengenakan kalung antivirus, Ruben Onsu juga pernah memakainya di channel YouTube The Onsu Family.

7 dari 7 halaman

6. Saking viralnya kalung ini, bahkan sejumlah anak seleb juga menggunakannya. Di antaranya yakni Arsy dan Arsya.