Sukses

Curhat Akun Instagramnya Hilang, Ini 5 Pernyataan Haru Kekeyi

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, selebgram sekaligus YouTuber Kekeyi membuat netizen heboh. Lantaran akun Instagram miliknya diketahui hilang atau tak bisa ditemukan. Pemilik nama lengkap Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka ini diketahui begitu aktif mengunggah kegiatannya sehari-hari di media sosial tersebut.

Bukan hanya unggah momen keseharian, Kekeyi juga diketahui mendpatkan penghasilan dari Instagram lewat jasa endorse dan sebagainya. Setelah akun Instagramnya hilang dan tak bisa diakses beberapa hari, selebgram berusia 25 tahun itu pun akhirnya memberikan klarifikasi.

Kekeyi mengunggah video di channel YouTube-nya bertajuk "KEKEYI KLARIFIKASI | AKUN INSTAGRAM HILANG!!!" yang tayang pada Senin (6/7/2020). Dlaam video Kekeyi mengungkapkan curhatannya soal Instagramnya yang hilang. 

Berikut ini 5 pernyataan Kekeyi soal akun Instagramnya yang mendadak hilang, dilansir dari channel YouTube rahmawati kekeyi putri cantikka oleh Liputan6.com, Selasa (7/7/2020).

2 dari 6 halaman

1. Dinonaktifkan oleh Pihak Instagram

Dalam pernyataannya di YouTube, Kekeyi mengatakan bahwa akun miliknya itu tiba-tiba tak bisa ditemukan. Mantan kekasih Rio Ramadhan ini mengaku dalam videonya kemarin adalah hari paling menyedihkan untuknya. Pasalnya, akun Instagram yang selama ini menjadi tempat untuknya berekspresi dan juga mencari uang itu dinonaktifkan pihak Instagram.

"Malam ini adalah malam paling menyedihkan. Akun instagram aku di nonaktifkan oleh pihak Instagram," tutur Kekeyi.

3 dari 6 halaman

2. Tak Tahu Alasan Akunnya Ditutup

Pelantun lagu "Keke Bukan Boneka" ini juga membeberkan jika ia sama sekali tak tahu alasan kenapa akunnya dinonaktifkan. Ada yang mengatakan jika kaun Kekeyi menghilang, lantaran direport oleh netizen. 

"Aku juga gak tahu apa kesalahan di situ. Ada yang bilang ke aku, kalau itu karena report dari netizen. Ada yang bilang karena yang lainnya. Aku gak tahu apa salah aku," jelas Kekeyi.

4 dari 6 halaman

3. Instagram Jadi Tempatnya Bekerja

Sebagai seorang selebgram, Instagram begitu penting bagi Kekei. Dlaam video ia melanjutkan jika butuh waktu dua tahun untuk membangun Instagramnya hingga bisa tenar seperti sekarang.

"Dua tahun lamanya aku membangun akun itu. Dengan tangis tiap malam, rasa sakit yang aku alami," terangnya.

Kekeyi menjadikan akun tersebut sebagai tempatnya bekerja mencari uang. Bila akun tersebut hilang, Kekeyi bingung harus kerja apa dan ia pun tak punya penghasilan lagi. 

5 dari 6 halaman

4. Takut Tak Bisa Bekerja Lagi

Semakin menjelaskan isi curhatannya, tangis Kekeyi pun pecah saat ia menuturkan takut tak bisa bekerja lagi jika akunnya tak kembali.

"Kalau misalnya aku gak kerja, kalau misalnya aku gak jadi public figure, aku kerja apa? Aku takut melamar pekerjaan di luar sana. Aku takut kayak kemarin, aku kayak bener-bener melamar kerja," ucap selebgram asal Nganjuk ini.

"Belum dilihat file yang aku bawa tapi aku ditolak mentah-mentah karena fisik aku. Aku takut itu terjadi lagi. Maafin aku. Aku mohon izinkanlah aku bekerja lagi," sambungnya.

6 dari 6 halaman

5. Pakai Akun Instagram Sementara

Kekeyi menuturkan jika dirinya belum tahu akan membuat akun baru atau tidak. Sejak akun Instargam aslinya hilang pada Rabu (1/7/2020) Kekeyi akan aktif menggunakan akun barunya @rkpc_kekeyi23. Followersnya pun sudah mencapai lebih dari 12 ribu.

Namun jika akun aslinya benar-benar menghilang tak bisa kembali, YouTuber ini mengaku akan mengikhlaskannya.