Sukses

8 Cara Menumbuhkan Brewok dengan Cepat Secara Alami, Aman dan Efektif

Cara menumbuhkan brewok dengan cepat bisa dengan mengoleskan bahan alami dan mengonsumsi makanan penunjang.

Liputan6.com, Jakarta Cara menumbuhkan brewok dengan cepat bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Sekarang ini, brewok sedang menjadi tren yang digemari para pria. Hal ini banyak dianggap membuat seorang pria terlihat lebih jantan.  

Namun, tidak semua orang memiliki gen untuk tumbuhnya brewok ini. Terkadang ada yang bulunya lebat, bahkan ada juga yang tumbuh kumis pun hanya tipis saja. Oleh karena itu, dibutuhkan cara menumbuhkan brewok dengan berbagai usaha. 

Cara menumbuhkan brewok dengan cepat bisa dengan mengoleskan bahan alami dan mengonsumsi makanan penunjang. Selain itu, kamu juga bisa menumbuhkan brewok dengan berbagai produk buatan yang tentunya juga ampuh.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (8/7/2020) tentang cara menumbuhkan brewok dengan cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menumbuhkan Brewok dengan Lidah Buaya

Cara menumbuhkan brewok dengan cepat yang pertama bisa menggunakan lidah buaya. Hal ini merupakan salah satu metode menumbuhkan brewok yang paling mudah dan cepat. Pasalnya, lidah buaya bisa dengan mudah ditemukan di pasar atau bahkan di halaman rumah.

Berikut cara menumbuhkan brewok dengan cepat menggunakan lidah buaya:

1. Siapkan daun lidah buaya, lalu potong bagian tengahnya menggunakan pisau. Nanti akan terlihat bagian dalam yang berbentuk seperti jeli berlendir.

2. Ambil bagian dalam, terutama bagian lendir dari lidah buaya tersebut.

3. Lalu oleskan secara merata pada bagian wajah kamu yang ingin ditumbuhi brewok/jambang.

4. Diamkan sampai lendir terasa mengering. Proses ini bisa memakan waktu paling tidak satu jam, hingga 2 jam

5. Jika sudah didiamkan hingga mengering dan ditunggu hingga 2 jam, bersihkan dengan air bersih.

6. Terapkan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3 dari 6 halaman

Menumbuhkan Brewok dengan Minyak Kemiri

Minyak kemiri adalah bahan yang sudah punya reputasi baik sebagai penumbuh rambut tradisional. Khasiat minyak kemiri terbukti mampu menumbuhkan dan menebalkan rambut pada bayi dan dewasa, mengobati kerontokan, serta menumbuhkan kumis, brewok, dan jambang.

Jadi, kamu bisa menerapkan cara menumbuhkan brewok dengan cepat menggunakan minyak kemiri.

Berikut cara menumbuhkan brewok dengan cepat menggunakan minyak kemiri:

1. Bersihkan wajah dengan facial wash.

2. Aplikasikan minyak kemiri di titik wajah yang ingin ditumbuhi jambang.

3. Pijat dengan perlahan hingga minyak meresap.

4. Diamkan hingga 30 menit.

5. Bilas wajah kamu dengan facial wash untuk melunturkan sisa-sisa minyak.

6. Kamu bisa lakukan hal ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

4 dari 6 halaman

Menumbuhkan Brewok dengan Minyak Urang-Aring

Sama seperti lidah buaya, minyak urang-aring juga banyak dibuat untuk produk kecantikan rambut. Hal ini tentunya juga berlaku sebagai cara menumbuhkan brewok dengan cepat secara alami.

Tidak hanya itu, kandungan tinta yang terdapat pada minyak urang-aring juga bisa membuat rambut terlihat hitam dan juga lebat.

Berikut cara menumbuhkan brewok dengan cepat menggunakan minyak urang-aring:

1. Ambil sedikit minyak urang aring dan letakkan di tangan.

2. Kemudian, oleskan minyak tersebut pada bagian kulit yang ingin kamu tumbuhkan brewok.

3. Bila kamu mengoleskannya pada brewok maka biarkan hingga semalaman, baru keesokan paginya dicuci bersih. Tetapi bila belum tumbuh brewok, maka oleskan pada kulit dan diamkan selama 30 menit, lalu cuci bersih.

4. Gunakan minyak urang aring secara rutin agar tampak hasilnya dalam waktu 2 minggu.

5 dari 6 halaman

Menumbuhkan Brewok dengan Mentega

Cara menumbuhkan brewok dengan cepat juga bisa menggunakan mentega. Mentega disini adalah susu yang di fermentasikan seperti yoghurt, dan pada akhirnya menjadi sebuah mentega atau butter.

Mentega merupakan salah satu produk turunan susu, dan susu adalah bahan makanan yang mengandung protein tinggi. Protein merupakan nutrisi sangat penting untuk pertumbuhan rambuh serta bulu yang sehat. Jadi, karena itulah mentega bisa menjadi salah satu solusi cara menumbuhkan brewok dengan cepat.

Berikut cara menumbuhkan brewok dengan cepat menggunakan mentega:

1. Cuci wajah dengan facial wash atau sabun muka yang biasa kamu pakai.

2. Ketika wajah telah bersih, oleskan mentega di titik wajah yang kamu inginkan untuk tumbuh brewok.

3. Diamkan mentega paling tidak 30 menit.

4. Bersihkan atau bilas wajah dengan facial wash hingga lemak mentega luntur.

5. Keringkan wajah kamu.

Cara menumbuhkan brewok dengan cepat menggunakan mentega ini juga bisa diaplikasikan sebelum tidur. Jadi setelah kamu melakukan rutinitas cuci muka sebelum tidur, oleskan mentega secara tipis saja di wajah, lalu diamkan hingga bangun. Lalu, bilas wajah sembari mandi pagi.

6 dari 6 halaman

Menumbuhkan Brewok dengan Konsumsi Makanan

Selain cara menumbuhkan brewok dengan cepat menggunakan bahan alami yang doleskan langsung ke wajah, kamu juga bisa mengonsumsi beberapa makanan. Hal ini untuk merangsang pertumbuhan bulu-bulu wajah tersebut dari dalam dengan memperhatikan nutrisi makanan sehari-hari. Berikut beberapa bahan makanan yang bisa merangsang tumbuhnya bulu pada tubuh kamu:

Sarden. Sarden adalah jenis ikan yang mudah ditemui dan praktis karena telah dikemas dalam kaleng. Ikan ini merupakan jenis ikan yang kaya sumber protein, yang tentu baik untuk menumbuhkan brewok di wajah.

Telur. Telur, terutama dalam kondisi mentah, adalah salah satu makanan yang sering dikonsumsi untuk membangun otot pria karena kandungan proteinnya yang luar biasa. Namun di samping itu, telur mengandung vitamin B, yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Kandungan biotin pada telur juga dipercaya dapat menumbuhkan rambut di wajah.

Hati. Hati, terutama hati sapi, kaya akan protein, vitamin A, dan vitamin B kompleks seperti B2, B12, biotin, dan asam folat. Tak cuma itu, hati juga kaya akan mineral seperti zat besi dan zinc. Kombinasi semua nutrisi tersebut cocok untuk mendorong pertumbuhan brewok.

Biji-bijian. Mengonsumsi bii-bijian ternyata penting untuk pertumbuhan bulu di tubuh. Biji-bijian mengandung zat besi, silica, dan zat seng yang bisa mempercepat pertumbuhan brewok serta rambut. Tak cuma itu, kamu bisa mengonsumsi oat atau nasi merah sebagai cara menumbuhkan brewok dengan cepat dan agar tumbuh lebat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.