Sukses

7 Cara Membuat Lampion Sederhana dari Botol Bekas, Jadi Dekorasi Cantik

Liputan6.com, Jakarta Cara membuat lampion sederhana dari botol bekas bisa dilakukan dengan mudah. Lampion biasa menjadi dekorasi yang cantik. Warna warni lampion dan gemerlap lampu di dalamnya menjadikan sebuah tempat tampak menarik.

Lampion bisa dibuat dari berbagai bahan seperti kertas, plastik, dan material lainnya. Salah satu bahan sederhana dan mudah ditemukan untuk membuat lampion adalah botol bekas plastik. Cara membuat lampion sederhana dari botol bekas juga cukup mudah.

Ada banyak bentuk lampion yang bisa dibuat dari botol bekas. Cara membuat lampion sederhana dari botol bekas hanya memerlukan bahan yang mudah ditemukan. Cara membuat lampion sederhana dari botol bekas ini juga bisa membantu mengurangi sampah plastik yang merusak lingkungan.

Dengan cara membuat lampion sederhana dari botol bekas, sampah plastik bisa dimanfaatkan dengan baik. Cara membuat lampion sederhana dari botol bekas cocok untuk kamu yang sedang mencari dekorasi yang unik dan menarik.

Berikut cara membuat lampion sederhana dari botol bekas seperti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (8/7/2020).

2 dari 8 halaman

Cara membuat lampion sederhana dari botol bekas simpel

Cara membuat lampion sederhana dari botol bekas bisa menjadi dekorasi ruangan yang menarik. Cara membuatnya pun sangat mudah. Kamu hanya memerlukan bahan sederhana yang mudah didapat. Berikut bahan untuk membuat lampion sederhana dari botol bekas dirangkum dari kanal YouTube craft crazy Genius:

- Botol plastik bekas

- Selotip dekorasi warna metalik

- Gunting

- Tali tambang katun

- Lampu dekorasi

Berikut video cara membuat lampion sederhana dari botol bekas dari Kanal YouTube craft crazy Genius:

3 dari 8 halaman

Cara membuat lampion sederhana dari botol bekas dan sedotan

Tak cuma mengandalkan botol plastik, kamu juga bisa membuat lampion dengan bantuan sedotan plastik. Sedotan dan botol plastik kerap jadi limbah yang banyak dibuang. Alih-alih membuang limbah ini, kamu bisa menyulapnya menjadi lampion cantik yang bisa menjadi dekorasi beranda rumah.

Berikut bahan untuk membuat lampion sederhana dari botol bekas dan sedotan plastik dirangkum dari kanal Rezkyumi Creations:

- Sedotan

- Botol bekas plastik

- Tali kenur

- Gunting

- Cutter

- Bolpoin

- Lem tembak

Berikut video cara membuat lampion sederhana dari botol bekas dan sedotan dirangkum dari Kanal YouTube Rezkyumi Creations:

 

4 dari 8 halaman

Cara membuat lampion sederhana dari botol bekas berbentuk bunga

Jika kamu mencari ide lampion yang unik, kamu bisa mencoba membuat lampion berbentuk bunga. Lampion ini cocok kamu jadikan dekorasi kamar untuk menemani tidur. Berikut bahan untuk membuat lampion sederhana dari botol bekas berbentuk bunga dirangkum dari kanal YouTube ARtiKEL youtube:

- Botol bekas plastik, pilih botol dengan leher berbentuk bulat.

- Cutter

- Gunting

- Lem tembak

- Lampu dekorasi

Berikut video cara membuat lampion sederhana dari botol bekas dan sedotan dirangkum dari Kanal YouTube ARtiKEL youtube:

 

5 dari 8 halaman

Cara membuat lampion sederhana dari botol bekas merah putih

Lampion juga biasa dijadikan sebagai dekorasi untuk perayaan seperti kemerdekaan. Bagi kamu yang sedang mencari ide dekorasi perayaan kemerdekaan, kamu bisa mencoba cara membuat lampion merah putih ini. Berikut bahan untuk membuat lampion sederhana dari botol bekas merah putih dirangkum dari kanal YouTube Rumah Kreatif DIY:

- Botol bekas plastik

- Cat kayu merah

- Balon putih polos

- Cutter atau gunting

- Kuas

- Bolpoin

- Tali kenur

Berikut video cara membuat lampion sederhana dari botol bekas dan sedotan dirangkum dari Kanal YouTube Rumah Kreatif DIY:

 

6 dari 8 halaman

Cara membuat lampion sederhana dari botol bekas dan glitter

Kamu juga bisa membuat lampion sederhana namun tampak elegan dan simpel. Dengan bantuan glitter, kemerlap lampionmu akan nampak menarik sebagai dekorasi ruangan. Berikut bahan untuk membuat lampion sederhana dari botol bekas dan glitter dirangkum dari kanal YouTube DIY Crafts:

- Botol bekas plastik

- Glitter

- lem putih (bisa pakai fox)

- Cutter

- Gunting

- Kawat

- Lampu dekorasi

Berikut video cara membuat lampion sederhana dari botol bekas dan glitter dirangkum dari Kanal YouTube DIY Crafts:

 

 

7 dari 8 halaman

Cara membuat lampion sederhana dari botol bekas dan lilitan tali

Cara membuat lampion sederhana dari botol bekas juga bisa memanfaatkan tali tambang katun warna warni. Membuat lampion ini juga sangat mudah. Kamu cukup melilitkan tali hingga menututupi botol. Meski sangat sederhana, lampion ini bisa menjadi dekorasi elegan di dalam maupun luar rumah.

Berikut bahan untuk membuat lampion sederhana dari botol bekas dan tali dirangkum dari kanal YouTube Homedit:

- Botol bekas plastik

- Tali tambang katun warna warni

- Lem tembak

- Gunting atau cutter

- Lampu dekorasi

Berikut video cara membuat lampion sederhana dari botol bekas dan tali dirangkum dari Kanal YouTube Homedit:

 

8 dari 8 halaman

Cara membuat lampion sederhana dari gelas bekas

Tak cuma botol, kamu juga bisa memanfaatkan gelas plastik bekas yang biasa jadi limbah. Gelas-gelas plastik bekas ini bisa disulap menjadi lampion yang sangat bagus menjadi dekorasi. Berikut bahan untuk membuat lampion sederhana dari gelas bekas dirangkum dari kanal YouTube Sudiana Iko Creative:

- Gelas plastik bekas

- Pita kawat

- Besi panas untuk melubangi gelas

- Cat semprot

- lampu

Berikut video cara membuat lampion sederhana dari botol bekas dan tali dirangkum dari Kanal YouTube Sudiana Iko Creative: