Sukses

12 Cara Menumbuhkan Kumis Tipis dengan Cepat, Manfaatkan Bahan Alami

Ini cara sehat tumbuhkan kumis dengan cepat.

Liputan6.com, Jakarta Cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat bisa membantumu merawat rambut di wajah. Kumis tipis bisa memberi tampilan maskulin pada pria. Genetika dan hormon memainkan peran besar dalam menentukan seberapa cepat tumbuhnya rambut di wajah.

Pertumbuhan rambut wajah sebagian besar didorong oleh testosteron. Hormon ini dapat memicu pertumbuhan kumis tipis dan rambut lainnya. Cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat bisa dilakukan dengan meningkatkan hormon ini. Pola hidup sehat sangat berpengaruh dalam cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat.

Selain itu, kebersihan dan kesehatan secara keseluruhan juga berpengaruh pada cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat. Melakukan pijatan juga bisa membantu cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat.

Cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat juga bisa menggunakan minyak esensial yang memiliki kandungan yang baik untuk pertumbuhan rambut. Berikut cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (10/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat

Olahraga

Olahraga meningkatkan aliran darah yang membantu merangsang pertumbuhan folikel rambut. Olahraga seperti angkat berat dan latihan kekuatan juga dapat meningkatkan testosteron. Cobalah memvariasikan olahraga serta waktu melakukannya. Tingkat testosteron secara alami berfluktuasi di siang hari, melonjak di pagi hari dan surut di sore hari.

Penuhi nutrisi

Nutrisi yang baik dari makan makanan yang sehat dan seimbang dapat memberi manfaat dalam cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat. Penting untuk menjaga berat badan dalam kisaran normal, karena obesitas dapat menurunkan testosteron. Nutrisi tertentu, seperti seng juga bermanfaat untuk kadar testosteron.

Makanan yang baik untuk membantu menumbuhkan kumis di antaranya seperti protein tanpa lemak, zat besi seperti hati, biji-bijian dan karbohidrat sehat lainnya, makanan yang mengandung banyak seng seperti kacang-kacangan, lemak sehat seperti alpukat, dan buah-buahan dan sayuran yang tinggi vitamin B dan vitamin A, C, D, dan E.

3 dari 8 halaman

Cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat

Tidur cukup

Tidur sangat penting untuk kesehatan keseluruhan. Tidur juga bisa bermanfaat untuk pertumbuhan rambut seperti kumis dan jenggot. Testosteron terutama dilepaskan saat tidur. Tidak cukup istirahat, sleep apnea, dan tidur yang terganggu dapat memengaruhi proses ini. Selama tidur, hormon pertumbuhan membantu mempercepat reproduksi sel dan dapat berkontribusi pada tingkat pertumbuhan rambut yang sehat.

Rutin membersihkan dan melembapkan

Menjaga kebersihan dan kelembapan kulit dapat memiliki efek positif pada penampilan kumis dan jenggot. Rutin mencuci wajah dua kali sehari dapat menjaga kebersihan dan kelembapan kulit. Eksofoliasi wajah juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dari sekitar setiap folikel rambut.

4 dari 8 halaman

Cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat

Hindari stres

Stres dapat memiliki banyak efek negatif pada tubuh, termasuk pertumbuhan rambut. Stres yang berlebihan dapat menyebabkan rambut rontok dengan mengganggu fase pertumbuhan dari siklus rambut. Beberapa cara sehat untuk menurunkan tingkat stres termasuk olahraga, yoga, meditasi, cukup tidur, mendengarkan musik, hingga melakukan hobi.

Beri pijatan

Memijat kulit tempat tumbuhnya kumis dapat membantu mengembalikan pertumbuhan rambut. Meluangkan waktu untuk memijat kulit setiap hari juga dapat membantu menghilangkan stres dan ketegangan. Pijatan bisa dilakukan dengan menggunakan minyak esensial.

5 dari 8 halaman

Cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat

Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak yang menembus di dalam batang rambut dan mengurangi kehilangan protein dari rambut. Minyak kelapa adalah bahan yang dapat melembutkan kulit dan merawat rambut. Menggunakan minyak ini bisa menjadi cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat. Minyak kelapa juga dapat digunakan untuk melembutkan kulit di wajah. Ketika kulit di wajah sehat, lembap, dan bebas dari penyumbatan kumis bisa tumbuh merata.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut.

6 dari 8 halaman

Cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat

Minyak kemiri

Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut. Minyak kemiri memang sudah sejak lama digunakan dan dipercaya sebagai cara untuk menghitamkan rambut, menyuburkan rambut, dan menguatkannya.

Minyak ikan

Mengonsumsi minyak ikan bisa membantu pertumbuhan kumis dari dalam. Mengkonsumsi suplemen omega bersama antioksidan membantu meningkatkan kepadatan dan diameter rambut. Protein dalam minyak ikan juga dapat menutrisi rambut yang tumbuh.

7 dari 8 halaman

Cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat

Lemon

Anda dapat menggunakan air lemon segar atau minyak lemon sebagai cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat. Lemon dapat meningkatkan kualitas dan pertumbuhan rambut.

Lidah buaya

Lidah buaya telah lama digunakan untuk mengobati kerontokan dan melembapkan kulit. Menggunakan lidah buaya di wajah dapat membuka blokir folikel rambut yang mungkin tersumbat oleh minyak berlebih. Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya murni ke kulit setiap hari.

8 dari 8 halaman

Cara menumbuhkan kumis tipis dengan cepat

Tea tree oil

Minyak pohon teh memiliki sifat pembersihan, antibakteri, dan antimikroba yang kuat. Ketika digunakan secara topikal, minyak ini dapat membantu membersihkan folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Oleskan tea tree yang sudah dilarutkan pada kumis sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu bersihkan keesokan harinya sembari membersihkan muka.

Ginseng

Ekstrak ginseng dikenal dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang folikel rambut. Ginsenosides adalah komponen aktif ginseng dan dianggap bertanggung jawab atas efek positifnya pada rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini