Sukses

5 Jembatan Terunik di Dunia, Arsitekturnya Megah dan Bikin Kagum

Liputan6.com, Jakarta Bangunan dengan arsitektur yang unik memang selalu mencuri perhatian. Keunikan tersebut kemudian menghasilkan keindahan yang tentunya membuat seseorang berdecak kagum. Hal menarik lainnya, bahwa setiap negara tentunya memiliki bangunan unik dengan kemegahan arsitekturnya.

Keunikan tersebut kemudian menjadi ciri khas dari negara tersebut. Jembatan merupakan salah satu bangunan yang tak jarang memiliki arsitektur yang unik. Jembatan yang biasanya identik dengan jalan untuk perlintasan ini rupanya didesain sedemikian rupa dengan arsitektur yang menarik.

Beberapa negara ini memiliki sebuah jembatan dengan arsitektur yang menarik dan membuat kagum. Salah satunya adalah jembatan Golden Bridge di China. Keindahan dan keunikan yang disajikan membuat beberapa jembatan ini kerap dikunjungi dan potretnya diabadikan.

Selain China, ada beberapa negara lainnya yang memiliki jembatan dengan arsitektur yang menarik. Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang 5 jembatan terindah di dunia yang memiliki arsitektur yang megah dan bikin kagum, Jumat (10/7/2020).

2 dari 6 halaman

1. Jembatan Emas, Vietnam

Jembatan pertama yang memiliki aristektur yang unik adalah Jembatan Emas di Vietnam. Aristektur jembatan tersebut seperti dalam genggaman tangan. Kabarnya dua tangan tersebut adalah dua tangan humongous. Terlepas tentang dua tangan ini, jembatan tersebut memiliki pemandangan yang indah dan kerap dikunjungi wisatawan. Pemandangan yang indah di perbukitan Ba Na merupakan salah satu hal unik dari Jembatan Emas di Vietnam ini.

3 dari 6 halaman

2. Jembatan Kaca Terpanjang dan Tertinggi, China

Jembatan yang terletak di China ini adalah jembatan yang terbuat dari kaca. Jembatan tersebut merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia dan tidak dilintasi oleh orang karena terbuat dari kaca. Jembatan kaca ini memiliki panjang 430 meter. Keindahan alam yang disajikan di bawah jembatan tentunya membuat seseorang yang melihatnya akan berdecak kagum.

4 dari 6 halaman

3. Jembatan Kaca, Kyiv, Ukraina

Ketinggian Jembatan Kaca yang terletak di Ukraina ini memiliki ketinggian 20-30 meter di atas tanah. Pemandangan yang disajikan tentunya saat indah dan menarik perhatian para wisatawan yang datang berkunjung. Selain unik karena terbuat dari kaca dan menyajikan pemandangan indah, jembatan tersebut juga menghubungkan dua tempat wisata yang sangat populer di Ukraina. Jembatan Kaca tersebut bisa menjadi tujuan wisata ketika datang berkunjung ke salah satu negara di Eropa Timur ini.

Selain memiliki keindahan dan bangunan dengan artistektur yang menarik, Ukraina merupakan salah satu negara yang memili budaya yang unik. Budaya Ukraina dipengaruhi oleh tetangga barat dan timurnya, tercermin dalam arsitektur, musik, dan seni. Tradisi telur Paskah, yang dikenal sebagai pysanka, memiliki akar budaya yang panjang di Ukraina.

5 dari 6 halaman

4. Building Bridges, Venice, Italia

Jembatan yang memiliki arsitektur unik selanjutnya adalah Building Bridges di Italia. Keenam pasang tangan ini berkumpul bersama di atas Arsenale adalah sebuah mahakarya yang melambangkan persatuan dan persaudaraan. Jembatan tersebut adalah karya seni Lorenzo Quinn yang fenomenal. Keunikannya yang membuat jembatan ini kerap dikunjungi wisatawan.

6 dari 6 halaman

5. Jembatan Naga, Da Nang, Vietnam

Jembatan unik yang terletak di salah satu negara Asia Tenggara yakni Vitenam memiliki aristektur yang unik yakni berbentuk naga. Kabarnya, naga yang terlihat besar dan aneh ini akan memuntahkan api pada akhir pekan. Hal tersebut merupakan jembatan yang cukup unik karena dapat menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung.