Sukses

Amitabh Bachchan dan Abhishek Bachchan Positif Covid-19, Ini 4 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona Covid-19 sedang mewabah di seluruh dunia. Banyak korban yang sudah terkena virus ini. Tak hanya masyarakat biasa, para selebritas dunia pun ada yang terjangkit virus ini. Terbaru, bintang Bollywood, Amitabh Bachchan menginformasikan ia dinyatakan positif virus Corona Covid-19.

Bintang Bollywood berusia 77 tahun mengabarkan melalui Twitter resminya bahwa ia baru saja dites dan hasilnya positif virus Corona Covid-19. Amitabh Bachchan yang positif, membuat pihak rumah sakit juga turut melakukan tes kepada keluarga Amitabh Bachchan.

Tak hanya Amitabh Bachchan, ternyata sang anak bernama Abhishek Bachchan juga dinyatakan positif virus Corona Covid-19. Keduanya pun kini harus dirawat di rumah sakit dan meminta doa agar mereka tetap diberi kesehatan serta bisa cepat sembuh dari Covid-19.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta-fakta terkait Amitabh Bachchan dan dan Abhishek Bachchan positif virus Corona Covid-19, Minggu (12/7/2020).

 

2 dari 5 halaman

1. Umumkan hasil tes di Twitter

Kabar mengejutkan datang dari jagat hiburan Bollywood setelah salah satu aktris terkenalnya, Amitabh Bachchan dinyatakan positif virus Corona Covid-19. Ia menginformasikan melalui laman Twitternya pada Sabtu (11/7/2020). Amitabh Bachchan juga menginformasikan bahwa keluarganya juga diperiksa oleh otoritas kesehatan setempat.

"Saya dites positif Covid, dirawat di rumah sakit. Pihak rumah sakit memberitahu otoritas kesehatan, keluarga, dan sedang dites juga, hasilnya masih menunggu," tulis Amitabh Bachchan di akun Twitter.

3 dari 5 halaman

2. Abhishek Bachchan juga dinyatakan positif

Tak hanya Amitabh Bachchan, sang anak juga dinyatakan positif virus Corona Covid-19. Abhishek bahkan bercerita ia dan sang anak mengalami gejala ringan mengidap virus Corona Covid-19. Dinyatakannya Amitabh Bachchan dan Abhisek Bachchan positif, membuat otoritas kesehatan memeriksa keluarga dan seluruh staf nya.

"Kami berdua mengalami gejala ringan dan dirawat di rumah sakit. Kami sudah memberi tahu semua otoritas berwenang dan keluarga serta staf kini semua sedang dites," tulis Abhishek di Twiiter, Sabtu (11/7/2020).

4 dari 5 halaman

3. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Nanavati di Mumbai

Amitabh Bachchan dan Abhishek Bachchan dinyatakan positif virus Corona Covid-19 pada Sabtu (11/7/2020). Saat ini mereka sedang dirawat di  Rumah Sakit Nanavati di Mumbai, kota pusat ekonomi dan hiburan di India. Kabar ini pun menggemparkan para penggemarnya. Mereka mendoakan pemilik 43 juta pengikut di Twiiter dan sang anak segera sembuh.

"Saya akan berdoa dan tidak akan makan sampai Anda sembuh dan keluar dari rumah sakit," kata penggemar bernama Manoj Pandit di Twitternya.

5 dari 5 halaman

4. Amitabh Bachchan memohon agar publik tidak panik.

Kasus virus Corona Covid-19 di India sudah menjangkiti 820.000 orang dan menewaskan 22.000 jiwa. Dari jumlah kasus yang sangat banyak, kasus Amitabachchan dan sang anak mencuri perhatian dunia. Keduanya positif tertular virus tersebut. Hebohnya kabar Amitabh Bachchan positif virus Corona, membuat pria berusia 77 tahun memohon agar semua pihak tidak panik.

"Saya memohon kepada semua pihak untuk tetap tenang dan tidak panik." pungkas Amitabh Bachchan.