Sukses

Viral Kamar Kos Cewek Penuh Sampah, Penghuni Kabur Tak Bayar Dua Bulan

Liputan6.com, Jakarta Kamar penuh sampah tentu membuat penghuninya tidak nyaman. Apalagi bila sampah ditunpuk dalam waktu lama pasti akan mengeluarkan bau tidak enak dan bahkan akan muncuk belatung.

Begitu pula dengan sebuah kamar kos yang baru-baru ini viral dalam media sosial Twitter. Cuitan dari @ksiezyc26, Minggu (12/7/2020) viral usai ia mengunggah potret kamar kos yang dipenuhi oleh sampah. Ia pun menceritakan bahwa kamar kos yang dihuni oleh cewek yang saat ini kabur dua bulan lalu.

Dalam dua bulan tersebut ia pun tidak membayar sewa kos. Maka dari itu pemilik pun membuka kamar kos tersebut untuk dibersihkan dan disewakan kembali. Namun usai kamar kost tersebut dibuka, kamar tersebut penuh dengan sampah. Cuitan viral tersebut sampai saat ini telah mendapat 19 ribu retweet dan 65 ribu like dari netizen.

Berikut ulasan viral kamar kos cewek penuh sampah yang Liputan6.com kutip dari Twitter @ksiezyc26, Senin (13/7/2020).

2 dari 5 halaman

Penghuni kos kabur dua bulan terakhir dan tidak bayar

Pemilik akun Twitter @ksiezyc26 menceritakan bahwa ia menemani sang pemilik kos untuk membersihkan kamar kos yang sudah ditinggal selama dua bulan oleh penghuninya. Meski sudah menempati kost tersebut kurang lebih selama dua tahun, namun penghuninya tersebut selama dua bulan terakhir tidak dapat dihubungi ataupun membayar sewa.

Alhasil sang pemilik pun membuka kamar kos tersebut untuk dibersihkan dan disewakan kembali. Namun saat membuka kamar, terlihat tumpukan sampah yang menggunung di kamar yang terbilang cukup kecil ini.

"SUMPAH GW KAGET BANGET BIASA LIAT DI BERITA SEKARANG LIAT SENDIRI DI KOSAN GW ADA ORANG YANG SELAMA INI TIDUR SAMA SAMPAH" tulis @ksiezyc26 dalam cuitannya pada Minggu (12/7/2020)

3 dari 5 halaman

Penghuni kos diduga idap hoarding disorder

Dalam laman Twitternya, pemilik akun Twitter @ksiezyc26 mengatakan bahwa penghuni kos diduga mengalami gangguan kejiawaan Hoarding Disoder.

"Bahwa seseorang tsb mengalami gangguan kejiwaan yg disebut Hoarding Disorder atau gangguan menimbun, dia mengalami kesulitan utk membuang atau berpisah dgn benda apapun yg dimilikinya krn merasa memiliki ikatan spesial dgn barang tsb, termasuk tumpukan sampah yg ada di kamarnya"  tulis @ksiezyc26 dalam cuitannya.

Dilansir dari Klikdokter, Hoarding disorder termasuk dalam gangguan mental. Hoarding disorder adalah tindakan menimbun (hoard) benda-benda yang sebenarnya tidak diperlukan. Keinginan untuk menyimpan barang ini lahir dari kecemasan dan ketakutan akan terjadi sesuatu yang buruk bila barang tersebut dibuang atau diberikan kepada orang lain.

 

4 dari 5 halaman

Ditemukan beraneka ragam sampah

Sampah yang ditemukan dalam kamar kos pun beragam. Terlihat sekilas saat melihat kamar kos tersebut penuh dengan plastik kresek dan botol minuman. Terlihat pula banyak pakaian yang berserakan dan ternyata menyatu dengan sampah dari sisa makanan hingga ada belatungnya.

5 dari 5 halaman

Tuai Komentar Warganet

Unggahan tersebut langsung viral di Twitter. Beberapa warganet merasa khawatir dengan sang penyewa kamar kos tersebut.

" Jangan di-judge, dia butuh bantuan karena kamu teman sekosnya coba disamperin. Dia depresi, aku pernah di posisi seperti itu, tidak sekotor itu tapi iya bener-bener literally buat buang sampah keluar itu nggak bisa. Bukan malas tapi bener-bener hampa, kalau malas akan ada saatnya kamu ingin bersih-bersih tapi kalau depresi?" kata @Ekasuya2.

" Dibandingin khawatir sama kebersihan kamarnya, gue lebih khawatir sama mental owner kamarnya. Is he/she okay?" tulis @Jaenisme.