Sukses

3 Fakta Jasad Naya Rivera Ditemukan, Hampir Sepekan Dinyatakan Hilang

Liputan6.com, Jakarta Kabar hilangnya Naya Rivera akhirnya menemui titik terang. Jasad salah satu pemain serial Glee ini akhirnya ditemukan di Danau Piru setelah hilang sejak Rabu (8/7/2020) lalu.

Naya Rivera dikabarkan hilang saat berlibur dan berenang di Danau Piru, Los Angeles, Amerika Serikat. Peristiwa ini bermula kala seorang bocah ditemukan sendirian berada di sebuah perahu sewaan. Saat diidentifikasi, bocah berusia 4 tahun itu merupakan putra Naya Rivera, Josey Holis Dorsey.

Tim penyidik pun akhirnya menggelar operasi pencarian Naya Rivera di Danau Piru menggunakan done dan helikopter. Tak hanya polisi dan tim penyidik, kerabat yang sempat terlihat di lokasi pencarian adalah mantan suami Naya Rivera, Ryan Dorsey. Menurut salah satu situs berita Inggris, Dorsey tampak memeluk keluarga mantan istrinya.

Kini setelah sepekan dinyatakan hilang, jasad aktris, model dan juga penyanyi tersebut berhasil ditemukan. Berikut ini 3 faktanya yang dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (14/7/2020).

2 dari 4 halaman

1. Ditemukan Tewas di Danau Piru

Dilansir dari People, jasad Naya Rivera ditemukan pada Senin (13/7/2020) waktu setempat. Sheriff County Ventura, Bill Ayub mengungkapkan bahwa jasad bintang Glee ditemukan mengambang di bagian timur Danau Piru, California dengan kedalaman air antara 35 hingga 65 meter.

"Kami yakin tubuh yang kami temukan adalah Naya Rivera. Tidak ada indikasi kecurangan atau upaya bunuh diri," ungkap Bill Ayub seperti dikutip dari laman TMZ, Selasa (14/7/2020).

Sheriff Ayub juga menduga bahwa kapal sewaan Naya Rivera terbawa arus. Pasalnya arus di Danau Piru pada sore hari cukup besar. Ia menambahkan Naya kemungkinan berhasil menyelamatkan sang anak, namun tidak dapat menyelamatkan dirinya.

3 dari 4 halaman

2. Sempat Tak Bisa Diidentifikasi

Dilansir dari Fox News, jasad Naya ditemukan Senin (13/7/2020) dengan kondisi awal tidak dapat dikenali. Sheriff Ventura Bill Ayub menyebut hasil pemeriksaan menyatakan bahwa jasad tersebut adalah Naya Rivera. Dalam pemeriksaan itu pula tidak ditemukan dugaan pembunuhan dalam kasus ini.

Sebelum diumumkan sebagai jasad Naya Rivera, tim medis melakukan otopsi penuh. Kepastian dari pemeriksaan jika jasad tersebut adalah Naya Rivera didapat dari pemeriksaan terhadap gigi. Hal lain yang memperkuat identifikasi adalah tidak ada laporan orang hilang di Danau Piru selain sang aktris Glee tersebut.

4 dari 4 halaman

3. Diduga Tak Sempat Selamatkan Diri

Dalam peneyelidikannya, pihak polisi juga memintai keterangan dari sang anak, Josey Holis Dorsey. Bocah berusia 4 tahun itu kemudian menuturkan kepada penyelidik bahwa ibunya membantu dirinya naik ke atas perahu. Setelah itu, sang anak tak lagi melihat ibunya di permukaan air. 

"Mungkin ia (Naya Rivera) mengeluarkan banyak energi untuk menyelamatkan anaknya ke perahu, namun kehabisan tenaga untuk menyelamatkan diri sendiri," kata Sheriff Ayub.