Sukses

Beredar Video Bersama Listy Chan, Ini 5 Aksi Ericko Lim yang Sempat Kontroversi

Liputan6.com, Jakarta YouTuber ternama Ericko Timotius Lim atau biasa disapa Ericko Lim mendadak ramai diperbincangkan. Pria yang juga dikenal sebagai seorang caster eSport Indonesia ini ramai dibicarakan soal penyebab kandasnya hubungan asmara dirinya dengan YouTuber Gaming, Jessica Jane.

Berakhirnya hubungan mereka kemudian membuat netizen penasaran. Merasa jengah dengan pertanyaan tersebut, adik dari Jess No Limit ini pun akhirnya buka suara. Ia mengunggah foto di Instagram Stories-nya yang sontak membuat namanya trending di media sosial. 

Dalam foto yang diunggah di Instagram Stories @jessicajane99, nampak sebuah foto Ericko Lim tengah mencium rekannya, Listy Chan yang diketahui pula seorang pro player tim MLBB Ladies EVOS eSports. Tak hanya itu, bahkan Jessica berani membongkar video mantan kekasihnya tersebut saat berdua dengan Listy.

Sontak banyak netizen yang kemudian menyerbu akun Ericko Lim. Tak hanya kali ini saja, YouTuber berkacamata itu juga beberapa kali membuat kontroversi. Berikut ini 5 kontroversi Ericko Lim yang sempat curi perhatian publik, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (16/7/2020).

2 dari 6 halaman

1. Makan Bulu Kemaluan

Aksi paling kontroversial dari YouTuber ini adalah saat ia memakan bulu kemaluan sendiri pada 2018 lalu. Walaupun sebenarnya hal-itu adalah challenge atau janji ia jika menembus angka 400 ribu subscriber, tetap saja aksi tersebut membuat heboh publik.

Dalam video yang dibagikan di YouTube, tampak ia pergi ke dapur mengambil dua lembar roti tawar dan mengolesinya dengan mentega. Seperti pada umumnya, Ericko menaburkan meses di atas roti untuk memberikan rasa manis. Lalu sesuai janjinya, ia kemudian memasukan bulu kemaluannya sendiri bersama roti tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Robek dan Injak Poster Orang

Kontroversi lainnya adalah ketika aksi Ericko Lim yang dianggap tidak menghargai karya orang lain. Ia merobek poster karya seseorang di hadapan temannya pada suatu acara cosplay pada video bertajuk “SEBENER NYA GW GAY” pada 2019 lalu.

Ericko pun diserbu warganet akibat merobek poster cosplayer. Ericko kemudian mengunggah video klarifikasi bahwa perobekan itu bukan bentuk penghinaan. Ia juga mengatakan bahwa posternya adalah milik temannya yang merupakan hadiah sandiwara sayembara Adidas KW. Ericko Lim kemudian juga mengakui kesalahannya.

 

4 dari 6 halaman

3. Berseteru dengan Reza Arap

Perselisihihan dua YouTuber kondang ini juga sempat memanas dan dibicarakan oleh banyak warganet. Berawal dari kasus perobekan poster di acara cosplay, Reza Arap mengomentari hal yang dilakukan Erick tersebut.

Semakin memanas ketika Reza Arap merilis lagu "Smile". Tak lama Ericko Lim merilis video klip dan juga lagu “NO SMILE ZONE M.RO". Banyak yang percaya jika video dan lagu yang tersebut dikatakan merupakan lagu untuk dis ke Reza ‘Arap’ Oktovian terkait dengan Youtube Rewind. 

Meskipun Ericko Lim sudah melakukan klarifikasi bahwa apa yang ramai dipebincangkan warganet adalah tidak benar, namun kontroversi sudah menyebar luas.

5 dari 6 halaman

4. Terjerat Narkoba

Pada Juli 2019 lalu, mantan kekasih Jessica Jane ini tersandung kasus nerkoba. Ericko Lim ditangkap oleh kepolisian pada 5 Juli 2019 karena memiliki 2 butir narkoba berjenis ekstasi. 

Alhasil YouTuber dengan jumlah subscribers lebih dari 2 juta tersebut vakum dari dunia YouTube maupun sosial media. Diketahui pula bahwa ia divonis hukuman penjara selama 1 tahun dengan rehabilitasi.

6 dari 6 halaman

5. Tersebar Video Bersama Listy Chan

Setelah sederet kontroversi yang melibatkan Ericko Lim, kini sang mantan kekasih Jessica Jane membongkar alasan dirinya putus dengan YouTuber gaming tersebut. Kandasnya hubungan asmara mereka, membuat Jessica Jane banyak ditanya netizen.

Lewat penjelasan singkat oleh Jessica, dirinya menjelaskan jika Ericko Lim kini telah menjalin asmara dengan pemain Esports divisi ML Ladies, Listy Chan. Tak hanya itu saja, adik kandung JessNoLimit ini membagikan foto dan video dimana Ericko dan Listy sedang tidur berdua yang diduga tanpa busana.

Kontroversi ini bahkan sampai membuat Listy Chan dipecat oleh managementnya, EVOS Sports, selaku tim yang menaungi.