Sukses

8 Cara Memancungkan Tulang Hidung Bagian Atas Tanpa Operasi

Cara memancungkan tulang hidung bagian atas ternyata tidak selalu melalui jalan operasi.

Liputan6.com, Jakarta Cara memancungkan tulang hidung bagian atas ini bisa Anda praktikkan jika ingin mendapatkan tampilan yang berbeda dari biasanya. Sebab, biasanya hidung menjadi salah satu bagian wajah yang sangat terlihat dan memberi karakter pada wajah Anda. Dengan memiliki tulang hidung yang mancung maka karakter wajah Anda akan semakin memikat. 

Mungkin Anda berpikir jika cara memancungkan tulang hidung bagian atas harus melalui jalan operasi. Padahal untuk memiliki ruling hidung bagian atas yang mancung Anda bisa menggunakan cara memancungkan tulang hidung bagian atas dengan mudah.

Cara memancungkan tulang hidung bagian atas dengan cepat tanpa operasi ternyata tidak sulit. Anda cukup rutin melakukannya saja. Bahkan, cara memancungkan tulang hidung bagian atas ini bisa Anda praktikkan sendiri di rumah. Serta, tidak terlalu banyak dibutuhkan alat-alat khusus yang harus digunakan untuk menunjang hasil dari cara memancungkan tulang hidung bagian atas ini.

Nah, mungkin Anda sudah cukup penasaran apa bagaimana cara memancungkan tulang hidung bagian atas dengan cepat dan tanpa melalui operasi. maka, di bawah ini Liputan6.com sudah merangkum informasi tersebut dari berbagai sumber, Jumat (17/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dengan Diurut dan Dipencet

1. Pijat Hidung dengan Cara Diurut

Cara memancungkan tulang hidung bagian atas yang pertama, bisa dengan teknik memijat dengan metode diurut. Cara ini sangat mudah dilakukan setiap saat dan dimana saja. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti untuk memancungkan tulang hidung bagian atas dengan diurut:

a. Cuci tangan dengan sabun agar kuman dan bakteri tidak hinggap di wajah.

b. Letakkan jari manis dan jari tengah secara vertikal sesuai sudut hidung.

c. Tempelkan jari manis dan jari tengah pada hidung, lalu urut dari bawah ke atas atau sebaliknya.

d. Anda bisa melakukan cara ini selama 15-20 menit.

2. Pencet Ringan Tulang Hidung Bagian Atas

Cara ini cukup mudah dilakukan, Anda cukup memencet bagian tulang hdung bagian atas dengan ibu jari dan jari telunjuk dengan gerakan memutar. Anda tidak perlu melakukannya dengan terlalu keras, cukup dengan pencetan lembut dan hanya dilakukan selama 10 menit saja. Agar lebih efektif, Anda bisa melakukannya secara rutin setiap hari.

3 dari 5 halaman

Mencubit Hidung dan Teknik Pernapasan Yoga

3. Mencubit Hidung

Cara memancungkan tulang hidung bagian atas ini juga cukup mudah dilakukan. Anda cukup memposisikan ibu jari dan jari telunjur layaknya posisi ketika memencet hidung. Namun, kali ini Anda bisa melakukan gerakan mencubit. Gerakan ini akan berfungsi untuk menarik bagian tulang atas hidung serta otot yang melapisinya menuju ke arah cubitan, yaitu depan.

4. Teknik Pernapasan Yoga

Salah satu Teknik dalam gerakan yoga juga bisa digunakan sebagai cara memancungkan tulang hidung bagian atas. Sebab, teknik pernapasan ini membantu membuat tulang hidung bagian atas tampak lebih mancung. Berikut langkahnya:

a. Ambil posisi tubuh seperti saat akan yoga, yakni dengan duduk bersila.

b. Selanjutnya, tutup bagian sisi hidung kanan dengan ibu jari.

c. Setelah itu, bernapaslah seperti biasa selama 20 menit, lalu lepaskan.

d. Lakuakn cara yang sama pada bagian hidung satunya.

e. Anda bisa melakukan cara memancungkan tulang hidung bagian atas ini setiap hari di rumah.

4 dari 5 halaman

Tersenyum dan Regangkan Kulit Wajah

5. Dengan Tersenyum

Ternyata, tersenyum mampu membantu Anda untuk mendapatkan tulang hidung bagian atas. Caranya cukup mudah, yaitu:

a. Coba senyum dengan cara menggigit gigi atau menutup bibir.

b. Tahan kurang lebih 10 menit.

c. Ulangi hingga empat kali dan lakukan secara rutin.

6. Regangkan Kulit Wajah

Anda juga bisa melakukan gerakan dengan meregangkan kulit wajah. Caranya yaitu:

 a. Gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk meregangkan wajah mulai dari bagian hidung menuju ke telinga.

b. Lakukan gerakkan dengan mulut tetap tertutup.

c. Lakukan selama 10 menit dan secara rutin agar hasilnya semakin maksimal.

5 dari 5 halaman

Dengan Makeup dan Alat Pemancung Hidung

7. Bantuan Makeup

Mungkin jika Anda sudah tidak sabar untuk memancungkan tulang hidung bagian atas, Anda bisa menggunakan bantuan makeup untuk memancungkan hidung tersebut. Untuk teknik memancungkan hidung dengan makeup biasanya disebut sebagai shading atau contour.

Tapi, untuk melakukannya diperlukan kecermatan dan Latihan rutin, agar hasilnya dapat maksimal dan hidung baik atas maupun bawah terlihat mancung. Berikut sedikit langkah-langkahnya:

a. Shading bagian hidung sesuai bentuk tulang hidung.

b. Gunakan highlighter tipis pada bagian tengah hidung, lalu tarik ke atas agar terlihat lebih mancung.

c. Usahakan makeup keseluruhan sesuai, agar hidung lebih mancung.

8. Pakai Alat Pemancung Hidung

Cara ini mungkin menjadi cara memancungkan tulang hidung bagian atas terakhir yang paling mudah dilakukan, yaitu menggunakan alat pemancung hidung yang biasanya dijual di pasaran. Anda bisa membelinya di marketplace atau toko-toko perlengkapan kosmetik.

Nah, setelah menyimak cara memancungkan tulang hidung bagian atas tersebut, Anda bisa melakukannya dengan rutin. Semoga berhasil, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini