Sukses

4 Fakta Ashanty Hampir Kena Tipu Jual Rumah, Anang Hermansyah Sempat Curiga

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty akan segera pindah rumah. Sebelummemutuskan utnuk pindah hunian, pasangan selebriti ini juga mengabarkan jika akan menjual rumah mewahnya. Istana Cinere yang telah dihuni sekitar 10 tahun itu akan dijual sekitar Rp 35 miliar. 

Istana Cinere pun sudah masuk website agen properti sejak beberapa hari lalu. Namun sayangnya Ashanty harus mengalami pengalaman kurang menyenangkan saat menjual rumah mewahnya tersebut. Lewat laman Instagram miliknya, istri Anang ini membagikan kabar jika dirinya hampir saja ditipu oleh calon pembelinya. 

Dalam vlognya beberapa waktu lalu, Ashanty mengungkap rumah itu dibeli oleh Sultan Jember. Rupanya, Anang Hermansyah dan Ashanty nyaris menjadi korban penipuan. Lantaran orang tersebut tak benar-benar ingin membeli rumah mewahnya.

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 4 fakta Ashanty hampir ditipu Rp 35 miliar saat jual rumah mewahnya, Jumat (17/7/2020).

2 dari 5 halaman

1. Hampir Ditipu Calon Pembeli

Menurut pernyataan wanita kelahiran 1984 itu, rumah tersebut sudah hampir dibeli oleh suami istri asal Jember. Tanpa ditawar, mereka bahkan bersedia membayar Rp 35 miliar secara tunai.

"Sekarang ini lagi banyak banget penipuan dan modusnya macam-macam banget. Aku kebetulan kemarin 6 bulan jual rumah tapi santai tiba-tiba ada suami istri datang mau bayar rumah kita tanpa nawar bahkan semua pajaknya dia yang bayar. Ngakunya orang Jember keturunan Malaysia," tulis Ashanty, seperti dilansir dari Instagram-nya, Jumat (17/7/2020).

3 dari 5 halaman

2. Ashanty Tak Merasa Curiga

Saat pertama kali melihat pasangan suami istri tersebut, Ashanty tak menaruh curiga sedikit pun. Bahkan dirinya mengikuti arahan sang calon pembeli. Nyatanya, berbeda dengan sang suami, Anang Hemansyah, yang rupanya sudah menyimpan kecurigaan.

"Aku yaa iya2 aja (rada aneh biasa aku detail banget ini kayak manut aja, percaya ngga percaya) apa lagi ada link di media2 online kalau mereka abis kasih sumbangan 200m melalui PMI jember," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

3. Tak Diizinkan Anang Hermansyah

Setelah ditelusuri dan dicari tahu, rupanya sumbangan itu hanya fiktif belaka alias hoaks. Singkat cerita, pembeli tersebut memaksa meminta surat rumahnya meski belum dibayar.

"Aku udah mau kasih, bahkan kita udh buat perjanjian depan notaris, udh yakin banget sampe aku udah cari2 rumah lain, bahkan udh dp tempat lain buat kita pindah," tulis artis 35 tahun tersebut.

"Sampai akhirnya banyak banget yg DM aku, wa kita, dan share link tentang mereka, bahkan ada temen public figure yg udh kena juga. Korban nya bukan hanya orang ada uang, orang ngga ada pun katanya pd kena," terangnya lagi.

5 dari 5 halaman

4. Merasa Terkejut

Pengalaman itu pun tentunya membuat Ashanty terkejut. Ia tak menyangka hampir menjadi korban penipuan rumah mewahnya yang akan dijual. Ibu empat anak ini bahkan banyak menerima DM soal calon pembeli tersebut. Rupanya pasangan suami istri itu sudah banyak menipu orang.

"Sampai akhirnya banyak banget yang DM aku, WA kita dan share link tentang mereka. Bahkan ada teman public figure yang udah kena juga. Korbannya bukan hanya orang ada uang, orang nggak ada pun katanya pada kena. Aku beneran shock banget sih," pungkasnya.

"Aku share semoga kalian yg liat mereka bisa aware, karena banyak yg lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur2an.. Alhamdulillah kita tetep bersyukur belum sampai kasih apa2," tutupnya.