Sukses

Pedangdut Kristina Sindir Via Vallen Karena Lagu, Ini 6 Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini media sosial sedang dihebohkan dengan kabar penyanyi dangdut Kristina menyindir Via Vallen. Kehebohan ini pun tentunya menjadi perbincangan hangat karena kedua penyanyi ini tentu memiliki penggemar setia masing-masing yang membahasnya dalam media sosial.

Sebelumnya, Kristina melalui channel YouTube Kristina Dangdut Official mengunggah sebuah video reaksi saat ia menonton sebuah video klip lagu Secawan Madu yang dibawakan Via Vallen. Ia pun mengomentari video tersebut yang pada waktu itu menjadi single kedua Via Vallen.

Beberapa komentar ia ucapkan, kini menjadi perbincangan hangat netizen. Bahkan banyak netizen pun ramai-ramai membanjiri kolom komentar Instagram dan YouTube dari masing-masing penyanyi dangdut ini.

Selain itu karena hebohnya reaksi netizen atas video reaksinya tersebut, Kristina pun menghapus video reaksinya dan mengunggah video permintaan maaf bersama timnya. Berikut 4 fakta Kristina sindir Via Vallen karena lagu yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (18/7/2020).

2 dari 7 halaman

1. Video reaksi Kristina atas lagu Secawan Madu Via Vallen bikin heboh netizen

Video reaksi Kristina atas video klip Secawan Madu yang dibawakan Via Vallen membuat netizen heboh. Pasalnya, ia pun melontarkan komentar yang menohok.

"Padahal musiknya program doang loh, programnya juga enggak oke sebenarnya. Yah rezeki dia lah. Ini biasa aja sebenarnya sih. Enggak ada lagi kali musik, lagi sepi enggak ada lagu lagi," kata Kristina.

3 dari 7 halaman

2. Video klip Secawan Madu Via Vallen diunggah pada 2016

Selain heboh karena reaksinya yang menyebut bahwa musiknya enggak oke. Video tersebut ternyata merupakan video klip yang sudah lama diunggah oleh Channel YouTube ascadamusik pada 16 Februari 2016.

Banyak dari netizen pun kini membanjiri kolom komentar video klip yang sudah lama ini karena hebohnya perbincangan perseteruan Kristina dan Via Vallen.

4 dari 7 halaman

3. Kristina anggap Via Vallen tidak menyantumkan namanya dalam lagu Secawan Madu

Diketahui bahwa Secawan Madu memang sebuah lagu yang sudah cukup lama populer. Lagu ini awalnya dipopulerkan oleh Kristina dan merupakan ciptaan dari Abu Nawas.

Kristina pun memberikan sindiran yang menohok karena Via Vallen klaim bahwa Secawan Madu merupakan lagu miliknya.

"Nah ini dia, (penonton) 36 juta, luar biasa, dia mengatasnamakan secawan madu itu lagunya dia, Via Vallen. Oke. Pantesan ada yang berantem di social media. Yang berantem sih orang lain bukan Gue," ungkapnya.

Selanjutnya dalam video reaksinya tersebut Kristina juga menganggap bahwa Via Vallen tidak menyantumkan informasi bahwa lagu tersebut adalah lagu yang dulunya ia populerkan.

"Katanya adalah Via Vallen mengatasnamakan bahwa itu memang lagu dia, dia yang pertama kali menyanyikan. Dengan membuat judul official music video. Tanpa mencantumkan official," ungkapnya.

5 dari 7 halaman

4. Usai muncul video reaksi Kristina tersebut, muncul video lama Via Vallen saat menceritakan lagu Secawan Madu

Heboh karena video reaksi Kristina atas video klip lagu Secawan Madu yang dibawakan oleh Via Vallen pada 2016 lalu, muncul video lama Via Vallen saat menceritakan lagu Secawan Madu yang jadi single keduanya waktu itu.

Dalam videonya, selain Via  menceritakan saat promosi lagu tersebut, ia pun menceritakan detail bahwa lagu tersebut merupakan lagu yang dipopulerkan oleh Kristina. Karena adanya video ini, pernyataan Kristina pun dipatahkan atas Via Vallen yang menganggapnya melakukan cover padahal recycle.

6 dari 7 halaman

5. Kristina hapus video reaksi dan meminta maaf bersama timnya

Rabu (15/7/2020), channel YouTube Kristina Dangdut Official pun mengunggah video permintaan maaf. Permintaan maaf ini pun disampaikan oleh Kristina dan timnya yang pada waktu itu ikut dalam penggarapan video reaksi Secawan Madu.

7 dari 7 halaman

6. Via Vallen sampai saat ini tidak memberikan tanggapan

Munculnya video reaksi Kristina atas lagu Secawan Madu yang menjadi single lagi kedua Via Vallen ramai diperbincangkan netizen. Via Vallen pun serasa tidak bereaksi ataupun memberikan komentar.