Sukses

5 Fakta di Balik Video Klip Terbaru BCL untuk Ashraf, Respons Keluarga Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2020 menjadi momen yang pahit bagi penyanyi Bunga Citra Lestari. Pasalnya, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020. Kepergian Ashraf cukup membuat luka yang dalam bagi pelantun lagu Cinta Sejati hingga sekarang.

Salah satu bukti kerinduan BCL terhadap suaminya tersebut tertuangkan dalam video klip terbaru berjudul 12 Tahun Terindah. Video klip tersebut diunggah BCL di channel YouTube It's Me BCL pada Minggu (20/7/2020).

Lagu yang diperuntukkan Ashraf Sinclair ini langsung ramai di media sosial. Banyak yang terharu setelah mendengar lagunya. Berbagai respon pun didapatkan perempuan berusia 37 tahun dari keluarga Ashraf hingga para artis Tanah Air.

Banyak pesan menyentuh yang manis dituliskan banyak pihak untuk BCL termasuk ibu mertuanya. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta dibalik video klip terbaru BCL untuk Ashraf Sinclair, Senin (20/7/2020).

2 dari 6 halaman

1. Lirik diciptakan sendiri oleh BCL

BCL baru saja merilis sebuah lagu untuk mendiang suaminya berjudul 12 Tahun Terindah. Lagu tersebut menjadi bukti rasa sayang BCL yang tak akan terganti oleh apapun kepada Ashraf Sinclair. Lirik lagu 12 Tahun Terindah pun ditulis langsung oleh BCL. Berikut sepenggal lirik yang menyentuh dari lagu tersebut.

"Oh terima kasih Tuhan.

Kau telah berikan 12 tahun terindah

Bersama dirinya menjalani cinta

Yang kupikir tak ada

Takkan kutukar dengan apa pun di dunia"

3 dari 6 halaman

2. Sebelum rilis lagu untuk Ashraf, sudah ungkap rindu melalui video 'Dear Love'

 Sudah jelas lagu 12 Tahun Terindah diperuntukkan untuk sosok Ashraf Sinclair. Seperti diketahui, BCL sudah membina rumah tangga dengan Ashraf sejak 12 tahun lalu tepatnya 8 November 2008. Namun pada 18 Februari, keduanya dipisahkan oleh takdir.

BCL yang amat kehilangan sosok imam di keluarga kerap mengunggah video ungkapan rasa rindu sebelum merilis lagu dengan memberinya judul 'Dear Love'. Dear Love sudah tayang di channel It's Me BCL sebanyak 2 episode.

4 dari 6 halaman

3. Ibu mertua beri pesan menyentuh

Banyak respons yang didapatkan Bunga Citra Lestari setelah merilis video klip baru 12 Tahun Terindah. Salah satu respon yang cukup menyentuh didapatkannya dari ibu mertua. Khadijah Sinclair memberi respon dengan unggah foto BCL yang sedang bersama Noah Sinclair.

Khadijah juga menuliskan bahwa 12 Tahun Terindah adalah kado terindah dan berharap BCL selalu diberi kekuatan dan kesehatan. Sang mertua juga ucapkan selamat untuk lagu terbaru BCL yang begitu menyentuh hati.

"12 Tahun Terindah"... Alhamdulillah, such a beautiful gift from Allah swt, for my love Bunga and Alm Ashraf. A gift that Bunga will treasure all her life in bringing Noah up as 'anak salleh' and everything Alm had taught him are now in Noah. My doa for Bunga to be guided by Allah swt, to stay strong and well, to be happy and grateful and to be in contributions, a legacy that Alm Ashraf had left for Bunga, Noah and all of us. Its time to take another step to move on... we are with you Bunga. Much love, your keluarga besar di Malaysia. Congratulation on making '12 Tahun Terindah', to share and cherish with us all... Alhamdulillah." tulis Khadijah Sinclair di Instagram, Minggu (19/7/2020).

5 dari 6 halaman

4. Respon keluarga besar Ashraf bikin haru

Tak cuma ibu mertua yang beri pesan menyentuh, keluarga besar dari Ashraf Sinclair juga berikan respon saat menonton video klip 12 Tahun Terindah. Banyak dari mereka yang tersentuh dan bahkan menguraikan air mata saat menonton video klip yang dipersembahkan untuk Ashraf Sinclair.

Ayah dari Ashraf bahkan terlihat tak kuasa menahan tangis saat dengarkan suara indah BCL. Sang adik dari Ashraf, Adam Sinclair bahkan meneteskan air mata tak kuat saking terharunya menyaksikan lagu yang dibuat BCL untuk Ashraf Sinclair.

6 dari 6 halaman

5. Seleb Tanah Air ikut memberi respons terkait lagu 12 Tahun Bersama

Lagu 12 Tahun Terindah sukses menggetarkan hati banyak orang termasuk para artis Tanah Air. Mulai dari aktor hingga para musisi ikut mendengarkan lagu yang liriknya diciptakan sendiri oleh BCL. Bahkan banyak dari para artis ini menghela napas hingga tak kuasa menahan tangis saat mendengarkan lagu 12 Tahun Terindah.